Mudahnya Menyiapkan Masakan Untuk Keluarga Dengan Bumbu Masak Mamasuka



Siapa bilang ibu rumah tangga itu tak ada kerjaan?  Duuh, saya tuh suka kesal deh kalau ada yang bilang ibu rumah tangga itu tidak ada kerjaan. Memasak, mencuci, menyapu, mengepel, antar jemput anak sekolah, dan lain-lain biasanya dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Makanya, kalau ada kesempatan untuk ibu rumah tangga meringankan pekerjaannya, kayaknya asyik banget deh dan bersyukur. Karena pekerjaan rumah tangga jadi ringan, hati pun senang menghadapi berbagai pekerjaan rumah tangga yang menumpuk.

Salah satunya ini nih, bumbu masak Mamasuka yang praktis banget dan memudahkan siapapun termasuk ibu rumah tangga untuk membuat masakan yang nikmat buat keluarga. Buat saya, bumbu masak Mamasuka itu membantu banget pekerjaan saya untuk menyiapkan masakan buat keluarga. Terutama di saat-saat tak terduga, misalnya saat harus menyiapkan sarapan dengan segera di pagi hari, Atau, saat saya lagi kurang sehat sehingga perlu memasak dengan cepat dan praktis namun tetap nikmat buat keluarga. 


bumbu masak mamasuka

Banyak orang yang beranggapan bahwa MSG dalam bumbu masak siap pakai itu berbahaya untuk dikonsumsi. Ya, memang, jika berlebihan. Tetapi, jika dikonsumsi secara wajar tidak apa-apa kok. Bahkan, pada bahan alami pun mengandung MSG. MSG tidak boleh melebihi 2300 mg per hari untuk dikonsumsi. 

Kenapa saat ini saya menggunakan bumbu masak Mamasuka? Karena bumbu masak Mamasuka banyak kelebihannya, antara lain:

  1. Kering, karena kadar air di bawah 3%
  2. Bakteri pembusuk sulit tumbuh
  3. Terbuat dari bahan alami
  4. Rasanya juga enak alami khas masakan Indonesia
  5. Bentuknya powder yang memudahkan untuk digunakan
  6. Tidak perlu tambahan bumbu lain
  7. Higienis, halal, dan tanpa bahan pengawet
  8. Dikemas per sachet yang memudahkan penggunaan untuk porsi yang dibutuhkan
  9. Vairan bumbu masaknya banyak, bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada bumbu masak nasi goreng, ayam goreng, opor ayam, tepung bumbu pedas, tepung bakwan, dan lain-lain.
Saya baru restock beberapa bumbu masak Mamasuka untuk membuat masakan kesukaan keluarga. Nasi gorengn, adalah salah satu masakan yang sering saya andalkan saat sarapan, saat kehabisan ide, atau saat harus memanfaatkan makanan sisa. Hehe, saya sebenarnya kurang pandai memasak sehingga seringnya saya memasak yang gampang-gampang saya. Nasi goreng ini saya yakin semua orang bisa membuatnya. Dengan adanya bumbu masak Mamasuka, jadi makin mudah saja menyiapkan masakan buat keluarga.

Saya membuat 2 macam nasi goreng menggunakan bumbu masak Mamasuka untuk keluarga saya. Nasi goreng sayuran yang tidak pedas untuk anak-anak saya, terutama adik Ra yang tidak terlalu suka sayuran. Sedangkan nasi goreng ikan salem buat saya dan suami yang sedikit pedas karena ditambahkan cabe. Bumbu masak ansi goreng Mamasuka sendiri rasanya tidak pedas, jadi bisa digunakan juga untuk membuat nasi goreng untuk anak.

Ini dia resep nasi goreng sayur dan nasi goreng ikan salem ala saya.

Nasi Goreng Sayur

Bahan-bahan:
  • 1 piring muncung nasi putih
  • 1 butir telur
  • 3 buah kacang panjang, potong kecil-kecil
  • ½ buah wortel, potong kecil-kecil
  • Bumbu masak nasi goreng Mamasuka
  • Minyak untuk menumis
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak
  2. Masukkan telur dan buat orak-arik
  3. Masukkan sayuran yang sudah dipotong-potong. Sayuran bisa juga memakai sayuran lain yang ada di rumah, tidak harus kacang panjang dan wortel.
  4. Masukkan nasi putih
  5. Masukkan bumbu masak nasi goreng Mamasuka sesuai rasa yang dikehendaki. Saya tidak pakai semuanya 1 sachet, tapi secukupnya sampai rasa yang dikehendaki terpenuhi.
  6. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan matang

Untuk 2 porsi anak

nasi goreng sayuran


Alhamdulillah, anak-anak suka nasi goreng buatan saya. Bahkan adik Ra yang biasanya sangat pemilih dan kurang suka sayuran, cukup lahap memakan nasi goreng sayur yang menggunakan bumbu masak Mamasuka. Si kakak juga malah minta nambah. Ah, senangnya kalau masakan sederhana saya dimakan dengan lahap anak-anak.

Nasi Goreng Ikan Salem

Nah ini, kebetulan ada ikan salem dan makanan lain sisa makan siang. Akhirnya, dari masakan sisa itu saya buatkan nasi goreng untuk saya dan suami. 

Bahan-bahan:
  • 3 potong ikan salem goreng, ambil dagingnya.
  • 2 ikat kemangi, ambil daunnya.
  • 1 papan petai
  • ½ buah wortel, potong kecil-kecil
  • 3 siung bawang merah, iris-iris
  • 3 siung bawang putih, iris-iris
  • 3 buah cabe merah, potong serong
  • 2 piring nasi putih
  • Bumbu masak nasi goreng Mamasuka
  •  3 sdm kecap
  • Minyak untuk menumis
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak
  2. Tumis bawang dan cabe sampai harum
  3. Masukkan ikan salem goreng, tumis
  4. Masukkan kemangi, petai dan wortel, aduk-aduk
  5. Masukkan nasi putih
  6. Tambahkan kecap
  7. Masukkan bumbu masak nasi goreng Mamasuka sesuai selera
  8. Aduk rata semua bahan sampai matang
Untuk 3 porsi dewasa

nasi goreng ikan salem


Oh ya, anak-anak saya juga suka sekali semua masakan berbahan ayam. Mau itu ayam goreng, ayam bakar, ayam goreng tepung, atau opor ayam, semuanya suka. Kalau makan opor ayam, bisa nambah berkali-kali. Mungkin karena berkuah yang mudah dikonsumsi, dan mengandung santan yang rasanya gurih, ditambah bumbu masak Mamasuka yang nikmat, jadi anak-anak bisa lahap makan nasi dengan opor ayam.

Masak opor ayam menggunakan bumbu masak Opor Ayam Mamasuka mudah bangetttt.


Opor Ayam

Bahan-bahan:
  • ½ ekor ayam
  • air untuk merebus
  • 1 buah santan praktis siap pakai
  • Bumbu masak Opor Ayam Mamasuka
Cara membuat:
  1. Didihkan air
  2. Rebus ayam
  3. Tambahkan santan, aduk-aduk dan jangan sampai santan pecah
  4. Masukkan bumbu masak Opor Ayam Mamasuka sesuai rasa yang dikehendaki
  5. Masak sampai ayam matang

resep opor ayam

Mudah banget kan kalau ada bumbu masak Mamasuka. Semua orang jadi bisa masak nikmat buat keluarganya. Bagaimana dengan teman-teman, masak apa hari ini buat keluarga? Buat kamu yang ingin tahu produk lain dari Mamasuka, coba deh kunjungi website dan media sosialnya ini.


Comments

  1. memang praktis ya, ibuku yang umurnya sdh 85 tahun pakai bumubu masak instan

    ReplyDelete
  2. baru nyobain yg opor sama tepung bakwan. coba yg lain juga ahh

    ReplyDelete
  3. saya belum pernah pakai bumbu instannya, tapi kalau terasi Mamasuka saya sering banget pake, heheh.

    ReplyDelete
  4. Belum sarapan liat postingannya udah laper nya makin merajarela hehehe
    Yang paling aku suka dari bumbu mamasuka itu karena tanpa bahan pengawet dan bumbu pilihannya banyak membantu sekali untuk saya yang ngekos. Hihi

    ReplyDelete
  5. Adekku yg di jepang udh wanti2 mba, pas aku kesana nanti, dia nitip dibawain bumbu2 masak begini. Terserah apaan, yg ptg banyak macam hahahaha. Mamasuka ini aku beliin jg deh ntr. Aku sendiripun sesekali nyetok bumbu2 instan gini. Toh saat di masak, biasanya ditambah ama bahan2 lain supaya jd lbh sehat dan enak :)

    ReplyDelete
  6. Jadi ingat waktu awal2 nikah belum bisa masak. Jadinya klo masak apa2 selalu mengandalkan bumbu intan kaya gini. Tinggal masuk2in bahan aja hahaha

    Alhamdulillah pak suami mau mengerti & nggak komplain, lama2 saya pun mulai bisa masak sendiri tanpa bumbu instan. Jadi saya termasuk golongan istri yg tertolong dengan keberadaan bumbu instan kaya gini hahahah

    Oiya, ijin nge-save resep nasgor ikan salemnya ya mbak. Pas suami doyan banget nasgor, tapi aku belum pernah nambahin pakai ikan segala. Ntar kucoba aaah... :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan