Gak Takut Lebam Karena #AksiFlashBunda Menyediakan Sahabat Keluarga



Punya anak yang senang bergerak, pasti sedikit banyak kita sebagai orangtua punya rasa khawatir. Anak usia 11 dan 7 tahun seperti anak-anak saya senang sekali bergerak kesana kemari. Setiap hari, ada saja berita yang saya dengar tentang tingkah si sulung di sekolahnya. Main perosotan menggunakan kaus kaki lah, main berantem-beranteman sama temannya lah, dan sebagainya. Maklum, anak laki-laki, energinya besar sekali dan butuh penyaluran. Pulang-pulang, pasti ada saja yang jadi bahan perhatian saya. Misalnya celana sobek, badan lebam, dan lain-lain. 

Tidak sampai di situ, hari libur pun tak luput dari kegiatan fisik bagi si sulung. Bersepeda bersama teman-teman komplek rumah adalah rutinitasnya saat weekend. Pulangnya, saya dapat oleh-oleh macam-macam, baju dan badan yang berkeringat, serta kadang-kadang lebam atau memar karena tertendang bola.   

Lain halnya dengan adik Ra si 7 tahun, ia senang sekali mengejar kucing liar di luar rumah. Kadang-kadang, ia juga belajar naik sepeda sama ayahnya di lapangan dekat rumah. Terjatuh dan mendapat lebam atau memar sudah merupakan hal yang biasa baginya. Dan saya harus selalu siap Kotak P3K untuk anak-anak yang aktif ini.

Lebam atau memar adalah pecahnya pembuluh darah kapiler di bawah kulit akibat benturan dengan benda tumpul. Saat pembuluh darah pecah, maka darah akan menyebar ke jaringan sekitarnya yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri dan perubahan warna kulit. 

thromboflash atasi lebam


Salah satu barang di kotak P3K yang jadi sahabat keluarga saya dan selalu saya siapkan di kotak P3K untuk mengatasi lebam adalah Thromboflash. Thromboflash adalah gel yang digunakan untuk mengatasi luka bakar, lebam, dan memar. Kemasannya berwarna kuning dengan berat 10 gram dan 20 gram yang bisa kita pilih sesuai dengan dana dan kebutuhan di rumah. Kemasannya yang kecil gampang dibawa kemanapun, sekalipun kita sedang dalam perjalanan gak takut lebam karena ada persediaan Thromboflash si Sahabat Keluarga yang praktis ini. 

Thromboflash bahan aktifnya adalah Heparin Sodium 200 IU. Heparin sendiri diekstrak dari mucosa hewan. Sumbernya ada 2, yaitu dari mucosa babi (porcine) dan mucosa sapi (bovine). Heparin bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, membantu mengurangi peradangan, serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan. 

Syukur Alhamdulillah, Thromboflash ini mengandung heparin dari mucosa sapi yang sudah bersertifikasi HALAL sehingga aman dan nyaman. Jadi tenang deh mau pakai Thromboflash buat keluarga karena produk ini melindungi konsumen bukan hanya dengan kegunaan produknya, namun juga dengan bahan halal dan thayyib yang dikandungnya. Inilah perbedaan Thromboflash dengan gel untuk lebam lainnya. Menggunakan Thromboflash pun praktis dan tidak lengket. Tinggal oleskan gel bening Thromboflash pada luka memar dan lebam sampai sembuh. Jangan oleskan Thromboflash pada luka yang terbuka ya!

thromboflash atasi lebam


Luka lebam atau memar awalnya akan berwarna merah, bengkak, dan terasa nyeri ketika disentuh. Biasanya, setelah 2 harian, warna merah akan berubah menjadi biru atau ungu gelap. Perubahan warna ini disebabkan karena minimnya asupan oksigen dan pembengkakan di area lebam. Akibatnya, hemoglobin yang berwarna merah berubah menjadi biru.

Memasuki hari keenam, warna memar atau lebam berubah menjadi kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang berlangsung. Setelah seminggu, luka memar atau lebam akan berubah warna menjadi lebih terang yaitu kuning pucat atau cokelat muda. Tahap ini merupakan tahap akhir dari penyembuhan lebam atau memar. Memar atau lebam tidak akan berubah warna lagi, melainkan hilang secara perlahan dan kembali ke warna asli kulit. Yeaay..!

Buat ibu dan bapak di rumah yang punya anak-anak yang senang bergerak seperti anak-anak saya, recommended banget Thromboflash untuk luka dalam/memar/lebam ini. Buat saya sebagai ibu yang sehari-hari menyaksikan tumbuh kembang anak dan aktifitas mereka yang banyak bergerak, Thromboflash wajib ada di Kotak P3K di rumah atau di kendaraan yang kita punya untuk berjaga-jaga dan menjauhkan dari rasa khawatir akibat lebam atau memar. 

tromboflash atasi lebam


Oh ya, Thromboflash bisa didapatkan di apotek terdekat dengan harga mulai dari 28 ribu (kemasan 10 gram) atau 40 ribu (kemasan 20 gram). Menyediakan satu buah Thromboflash di Kotak P3K bisa hemat untuk berminggu-minggu, bahkan mungkin berbulan-bulan. Sekarang, gak takut lebam lagi deh kalau ada Thromboflash, sahabat keluarga di rumah.


Comments

  1. Duh, harus sedia Thromboflash di rumah. Namanya ada anak-anak, pasti butuh buat obat lebam..apalagi udah halal.

    ReplyDelete
  2. Wah terimakasih tipsnya. Salam kenal mbak.
    Kalau untuk pengobatan lebam yang udah berumur 3-4 bulanan bisa enggak ya?

    ReplyDelete
  3. Aku juga selalu sedia thromoboflash mbak di rumah. anakku kebetulan aktif jadi sering kebentur atau terjatuh. Harus banget ada di p3k

    ReplyDelete
  4. Baru tahu klo ada thromboflash, biasanya pake thrombopop hehe sama aja sih ya... klo masih punya bocil, wajib nih ada thromboflash di rumah. Kadang sampe beli dua buat nyimpen di rumah mertua.

    ReplyDelete
  5. tau harus diapakan luka lebam itu. Bukan cuma anak saja, saya dan suami kadang alami lebab karena suatu sebab benturan atau pekerjaan. Baguslah karena ada Tromboflash. Hahal gitu yang paling saya dan keluarga butuhkan.

    ReplyDelete
  6. Kalau anak aktif pasti akan mengalami lebam..yg penting sedia slalu tromboflash

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah bunda jadi nggak khawatir lagi karena ada thromboflash sang penyelamat.

    ReplyDelete
  8. Hei Little girl juga rawan lebab ya hehe...untung bunda standbye obat ya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ada solusi anti lebam yang buat aman anak-anak di rumah ya Bu. Jitu banget ini #AksiFlashBunda

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah obatnya halal ya moms..wajib ada di kotak P3k nih

    ReplyDelete
  11. Harus sedia di rumah ini ya, apalagi kalo punya anak kecil, yg aktif bergerak. Jadi kalo memar nggak khawatir lagi, sudah ada thromboflash :)

    ReplyDelete
  12. Selalu stok ini di rumah ya, Mbak. Apalagi kalau anaknya aktif. Biar gak khawatir bila ada lebam :)

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat ketiga anakku itu super aktif semua, kadang suka deg deg kalau lihat lebam karena terbentur, sekarang sudah bisa stock thromboflashdi rumah ya.

    ReplyDelete
  14. Harga Trombioflash cukup terjangkau tapi juga sangat efektif untuk mengatasi lebam ya. Apalagi anak anak kan aktif banget ya mba

    ReplyDelete
  15. Ada ya di apotek, sebagai ibu dengan anak2 yg aktif, saya jg hrs punya nih di rumah

    ReplyDelete
  16. Kayanya bagus nih buat anakku yang lagi belajar naik sepeda. Sering jatuh dan lebam

    ReplyDelete
  17. Thromboflash wajib ada di kotak p3k ya mak. Apalagi kalau punya anak balita, soalnya anak2 rawan jatuh yang bikin area tertentu lebam

    ReplyDelete
  18. Enak ya ada yg praktis dan tepat sasaran. Kadang di kasih minyak2an tp kurang efektif utk lebam. Harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  19. Ya ampun main sepeda sampai gitu ya bunda, obat ini tokcer kok. Moga cepet sembuh y

    ReplyDelete
  20. Thromboflash langkah cepat untuk mengatasi ketika anak-anak lebam-lebam. Apalagi anak-anak kan biasanya gak suka diam, gerak sana-sini, tau-tau ada lebam di bagian lengan, kaki atau lainnya. Dengan Thromboflash yang sdh ready stock, jadi gak perlu panik lagi ya mbak.

    ReplyDelete
  21. Di rumahku, thrombof ini wajib ada di kotak obat, anak-anak sudah paham kalau jatuh atau lebam, mesti ngolesin sendiri, udah kebiasaan :)

    ReplyDelete
  22. Penting nih thromboflash buat di rumah. Harus siap sedia terus

    ReplyDelete
  23. Harus selalu sedia nih di rumah jadi kalau anak kepentok ga khawatir lagi

    ReplyDelete
  24. Jadi gak panik lagi kalau anak-anak tetiba kena luka lebam, karena Thromboflash selalu tersedia di kotak P3K.

    ReplyDelete
  25. Sama mba anak2ku jg suka tiba2 lebam pas pulang main. Tenangnya thrimboflash ini udah ada sertifikat halalnya yaa

    ReplyDelete
  26. Beneran deh jadi ingin menyetok di rumah untuk persediaan.

    ReplyDelete
  27. Anak-anakku juga geraknya aktif, memar sudah jadi langganan. Makanya kudu punya stok Thromboflash di kotak P3K.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan