Belajar Bahasa Inggris Dimana Saja dan Kapan Saja Dengan Neo Study


Tahun 2003-2004 adalah saat dimana saya masih menjadi seorang staf kantor di sebuah perusahaan penerbitan di Jakarta. Banyak pengalaman yang saya dapat saat saya bekerja di sana. Salah satunya adalah saat ada tamu asing yang datang ke kantor. Alangkah malunya saya saat tamu datang dan saya tidak bisa menyambutnya dengan baik karena keterbatasan bahasa inggris saya. Akhirnya malah pimpinan langsung yang menyambut sang tamu. 

Saya menyadari betul pentingnya penguasaan bahasa inggris sebagai bahasa kedua, terutama untuk pengembangan karir bekerja. Memiliki karir gemilang jadi idaman siapa saja terutama kalangan milenial dan anak muda. Tapi seiring dengan berkembangnya teknologi, untuk meraih karir gemilang tak lagi cukup hanya dengan kerja keras.


neo study
ilustrasi: pixabay.com

Revolusi Industri 4.0 yang pertama kali dikenalkan di Jerman tahun 2011 telah membawa banyak perubahan yang sekaligus menjadi momentum penerapan ekonomi digital. Secara keseluruhan ada tiga pondasi untuk menopang Industry 4.0. Yakni, Internet of Things, Artificial Intelligence dan Human-Machine Interface.

Di era Industy 4.0, selain kerja keras, angkatan kerja juga diharapkan melek teknologi dan fasih berbahasa Inggris mengingat bahasa ini telah ditetapkan sebagai bahasa internasional, bahasa bisnis dan bahasa teknologi.

Praktisi Human Resource yang kini bekerja di salah satu fintech company di Indonesia, Krisna Parapat, mengatakan, meski tidak berdampak langsung ke pendapatan, kemampuan berbahasa Inggris yang baik dapat memudahkan para angkatan kerja untuk meniti karir lebih gemilang di era Industry 4.0. Lewat kemampuan ini mereka juga bisa meraih lebih banyak peluang karir di perusahaan multinasional dan startup.

Bahas Inggris saat ini digunakan oleh 1.75 miliar orang di seluruh dunia. Selain itu, juga kini makin banyak multinational company menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama dalam menjalankan bisnis demi membangun komunikasi yang kuat antar tim di berbagai negara. Jika kemampuan berbahasa Inggris tidak memadai, milenial akan sulit bersaing di peta persaingan kerja.

Indonesia Chief Representative Officer for nexgen English online. Co, Artnandia Priaji mencontohkan Hiroshi Mikitani, CEO Rakuten, perusahaan online market place terbesar di Jepang, Rakuten. Dalam satu malam Hiroshi Mikitani menerapkan bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-hari dan memaksa para karyawannya untuk belajar bahasa Inggris. Saat itu media menilainya keputusannya adalah hal yang bodoh. Namun keputusan itu membuat perusahaannya semakin kuat dengan tim yang beraneka ragam.

neo study


Menurut Artnandia Priaji pula, hadirnya Neo Study di Indonesia merupakan salah satu itikad baik untuk membantu para angkatan kerja Indonesia agar memiliki kompetensi baik dalam berbahasa Inggris. Neo Study memberikan kemudahan untuk belajar bahasa Inggris tanpa mengorbankan waktu dan tenaga karena bisa digunakan kapanpun dan dimanapun tanpa mengurangi kualitas pembelajaran.

Selain itu, Neo Study juga menawarkan beberapa fitur yaitu kecerdasan buatan (AI) yang mampu menganalisa prilaku dan data pengguna agar kualitas konten pembelajaran tetap relevan bagi kemampuan pengguna. Fitur penting lainnya adalah fitur pengenal suara canggih (Advanced Speech Recogition) bertujuan untuk melatih kemampuan dan keakuratan pengucapan dalam bahasa Inggris, dan bila para pengguna ingin diajar langsung oleh native speaker maka mereka dapat menggunakan fitur Neo Live.

Menurut beliau juga, pada dasarnya, kesempatan untuk mengembangkan karir selalu terbuka. Tapi memang harus ada upaya lebih untuk menembusnya, salah satunya dengan cakap berbahasa Inggris. Hadirnya Neo Study di Indonesia memberikan sebuah solusi bagi angkatan kerja untuk mempersenjatai diri dengan kemampuan berbahasa Inggris agar dapat memanjat karir demi masa depan yang lebih baik.

Lalu, bagaimana cara belajar bahasa Inggris dengan Neo Study? Download saja aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nexgen.nsa&hl=in. Buat saya, belajar lewat Neo Study ini cocok karena bisa saya gunakan dimana saja dan kapan saja saat saya memiliki waktu luang setelah mengurus keluarga. Walau saya di rumah saja mengurus keluarga dan menulis blog, bahasa Inggris tetap perlu dong. Kan biar jadi blogger professional, karena perusahaan yang ingin menggunakan jasa blogger bukan perusahaan dalam negeri saja loh. Juga, tentu saja saya bisa mewariskan ilmu bahasa inggrisnya nanti pada anak-anak saya.


Comments

  1. Bahasa inggris memang penting sekali sekarang. Enak ya sekarang sudah ada aplikasi belajar bahasa inggris :)

    ReplyDelete
  2. Sekarang belajar bahasa inggris lebih mudah ya mbak, bahkan sudah bisa lewat aplikasi. Inovatif banget.

    ReplyDelete
  3. fitur AI dan ASR-nya keren nih aku sebagai mamak2 yang kurang dalam english pengen banget bisa belajar lagi english biar cas cis cus kalau ketemu bule :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum donlod nih mba cus ah belajar English kapanpun yah dg Neo Study

      Delete
  4. Keren banget. Sekarang, belajar bahasa Inggris pun bisa lewat aplikasi

    ReplyDelete
  5. Keren banget! Sekarang belajar bahasa Inggris pun bisa lewat aplikasi. Tinggal diunduh, ya

    ReplyDelete
  6. Sekarang semuanya mudah banget ya. Mau download ah aplikasi Neo Study ini, sepertinya bagus banget

    ReplyDelete
  7. Sekarang apa aja dipermudah ya Mbk,termasuk belajar bahasa inggris. Nggak perlu keluar rumah,tinggal donlot applikasinya aja. Terus belajar deh

    ReplyDelete
  8. Makin mudah aja ya kalau mau belajar Bahasa Inggris. Nggak perlu keluar rumah sudah bisa. Langsung ke Neo Study ah, cari informasi.

    ReplyDelete
  9. Kalau begini saya mau lah melanjutkan belajar bahasa Inggris. Biar enggak cuma bisa yes dan no doang. Karena bahasa Inggris memang perlu ya.. apalagi kalau berhadapan dengan turis asing, terus customer dari luar negeri, atau bisa jadi kita yang melancong ke negara orang, tentu akan lebih mudah kalau kita menguasai bahasa Inggris.

    ReplyDelete
  10. Bismillah~
    Pingin belajar bahasa Inggris yang serius gitu yaa...

    Dari dulu SD uda belajar, tapi skill gak nambah-nambah karena gak pernah dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  11. pelajaran di Neo Study lebih ke speaking, writing, atau apa ya?
    menarik nih untuk fitur Neo live bisa langsung ngobrol dengan native.

    ReplyDelete
  12. Masya Allah makib mudah ya sekarang belajar bahasa inggris dimanapun kapanpun. Saya harus coba nih 👍

    ReplyDelete
  13. Yap, menguasai bahasa Inggris emang pentiiing banget ya mba. Di semua aspek kehidupan sih, mau di tempat kerja, study, hobi, kalo menguasai bahasa Inggris, bakal makin oyeee :)

    ReplyDelete
  14. Aku sampai sekarang nyesal banget dulu gak belajar bahasa Inggris secara intens. Manfaatnya banyak banget nih apalagi sekarang semua harus piawai bahasa asing

    ReplyDelete
  15. Wah mau banget memperlancar bahasa Inggrisnya, kuunduh ya mba, nuhuuun

    ReplyDelete
  16. Mabk, aku langsung download loh haha. Makasih rekomendasinya. Buat nyoba latihan soalnya kalau nggak digunakan dan nggak dilatih bisa tumpul nih bahasa Inggris saya.

    ReplyDelete
  17. Siaaap, mau install aplikasi Neo Study dulu, buat belajar bahasa Inggris lagi. Kalo lama nggak digunakan pasti lupa ya, hihii

    ReplyDelete

  18. Belajar bhs Inggris online sdh lama ada lho cuma kita yg gak aware, hehe... Bunda pernah bljr online tp lama2 udahan, wkwkwk...

    ReplyDelete
  19. Bahasa inggris mmg penting banget y mba. Ak smpe skrg nyesel ga ikutan belajar serius jd tes ga lulus. Wkwk. Boleh nih dicoba si neo..

    ReplyDelete
  20. waah boleh dicoba nih mba..
    belajarnya bisa diambi an anytime kan yaa jd bs disela kesibukan

    ReplyDelete
  21. Terbantu banget nih kalo mau belajar bahasa inggris.. Mau instal dulu nih aplikasi nya

    ReplyDelete
  22. Asyik banget nih belajar Bahasa Inggris bisa lewat aplikasi. Bisa berlatih kapan saja yaaa...

    ReplyDelete
  23. Aku pengen belajar banget nih mba bahasa inggris yang masih jeblok ini, duh mau deh ke Neo Study

    ReplyDelete
  24. Mau ah nyoba pakai aplikasi ini. Kendala terbesarku dalam belajar bahasa Inggris tuh lebih ke kurang berani ngomong mba :(

    ReplyDelete
  25. Mahir bahasa inggris itu kayaknya super banget deh. Keren...
    tambah keren lagi klo belajarnya bisa dimanapun dan kapanpun, apalagi sekrang sdah ada neo study. Jdi penasaran juga mw coba

    ReplyDelete
  26. Wow... tinggal siapin memori aja ya buat donlod aplikasinya. Keren ih, penting banget buat mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

    ReplyDelete
  27. Kebetulan banget aku mau belajar bahasa inggris nih, mba. Karena bahasa Jepang saja yang dikuasai tidak cukup.

    ReplyDelete
  28. Jadi ini tuh belajarnya bia aplikasi ya? Waaahhhh... enak banget ya zaman sekarang ini, anak-anak belajarnya bisa dipermudah juga nih jadi gak perlu les juga nih, hehehehee

    ReplyDelete
  29. TFS mbak. Mau donlod ah. Kalaupun nggak pernah ketemu orang/situasi yg memaksa bisa bahasa inggris, tetap saja penting buat nonton film kalau ga da teksnya :)

    ReplyDelete
  30. Jaman now, belajar bahasa Inggris jadi lebih mudah ya. Lewat aplikasi saja bisa. Suka sama fitur AI dan ASR yang memudahkan orang awam untuk belajar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor