Monday, September 7, 2015

Belanja di HappyFresh Mudah dan Menguntungkan

Seminggu yang lalu saya pergi ke Bali bersama keluarga. Disana saya mengunjungi beberapa tempat wisata dan pulang kembali ke Jakarta setelah 4 hari di Bali.

Pulang jalan-jalan tentu bawa oleh-oleh dong. Ya, oleh-oleh cerita, yang pasti juga oleh-oleh baju kotor. Satu tas penuh isinya baju kotor! Di Bali kami pergi ke beberapa pantai dan anak-anak main air dan pasir di sana. Baju anak-anak basah dan penuh pasir. Pasti butuh tenaga dan waktu lebih untuk membersihkannya.


Rabu sore saya pulang, hari Jumat saya masih berkutat dengan cucian. Soalnya saya nyuci-nya nyiciil, kan jemurannya Cuma satu. Makanya hari Jumat kemarin saya mendelegasikan tugas belanja saya ke Happy Fresh. Memang tukang sayur dan minimarket dekat dari rumah, tapi ada beberapa bahan makanan yang tak ada di tempat tersebut. 


Ini emmang bukan gambar yang baguas untuk di-share, tapi ini kenyataannya, oleh-oleh baju kotor.

Pengalaman Belanja di HappyFresh

HappyFresh adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kita mendapat bahan makanan dengan mudah dari toko terdekat. Nantinya, bahan makanan yang dipesan akan dipilih oleh personal shopper dan diantar oleh ke rumah kita. Bahan makanan yang dibeli bisa dibayar dengan kartu debit atau tunai saat barang sampai di rumah (cash on delivery/COD). Kalau tidak puas dengan barangnya atau pelayanannya, kita bisa loh tidak menerima bahan makanan yang dikirimkan.

Ini tahapannya belanja di HappyFresh.

1. Install aplikasi HappyFresh di gadget yang kita miliki.Ini link HappyFresh untuk IOS dan Android: https://deeplink.me/happyfresh.com

2. Masuk ke aplikasi dan tekan sign up. Isi beberapa data seperti nama, alamat, email, dan seterusnya. Setelah itu, akan ada tampilan seperti ini.




3. Pilih lokasi dimana kita ingin berbelanja dari toko yang paling dekat dengan rumah. Lokasi bisa dipilih secara manual maupun otomatis. Lokasi toko yang paling dekat dari rumah saya salah satunya adalah Farmers Market Serpong.




4. Kita bisa langsung belanja deh. Pilih bahan makanan yang akan kita beli dari daftar yang tersedia. Saya membeli bahan makanan yang akan dimasak hari itu dan beberapa keperluan rumah yang kebetulan sedang kosong stoknya. Rencananya saya mau masak rajungan saus padang kesukaan suami. Untuk anak-anak, saya membeli ikan mas baby. Saya belum pernah memasakkan anak-anak ikan mas baby goreng. Jadi pasti ini pengalaman yang menyenangkan buat saya dan anak-anak mencoba menu ikan mas baby goreng.



Ini daftar belanjaan saya:  

  • 1 ekor rajungan
  • 1  paket sayur capcay siap olah
  • 200 gram ikan mas baby
  • 1 paket melon kupas
  • 1 liter minyak goreng
  • 250 gram gula pasir
  • 1 botol saus tiram
  • 1 paket saus tomat
  • 1 botol sabun dan sampo anak merek Zwitsal
5. Setelah memilih barang yang akan kita beli, tekan “checkout”.

6. Di bagian “Delivery” alamat yang kita daftarkan sudah otomatis akan menjadi alamat pengiriman bahan makanan yang kita beli. Kita akan diminta mengisi waktu pengiriman (delivery time). Kebetulan waktu yang kosong adalah jam 2 siang, maka saya klik delivery time di jam tersebut. Jika punya voucher belanja di HappyFresh, kita bisa memasukkan kodenya di kolom voucher code.



7. Terakhir di bagian “payment” kita bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Sudah selesai. Mudah ya. Saya tinggal menunggu barang belanjaan saya sampai di rumah. Oh ya, biaya pengirimannya sebesar 40 ribu. Masih wajar sih menurut saya. Jika saya pakai ojek bolak balik ke pusat belanja terdekat, ongkos transportasinya kira-kira sebesar itu juga. Jangan khawatir, sebulan pertama, ongkos kirimnya gratis!

Jam 14.30 personal shopper dari HappyFresh datang mengantarkan belanjaan saya. Saya diminta mengecek barang belanjaan saya dan Alhamdulillah lengkap! Rajungan dan ikam mas baby-nya masih segar karena personal shopper membawanya dengan box khusus. Saya juga diminta tanda tangan di aplikasi sebagai bukti barang sudah diterima.

Personal shopper mengantarkan 2 kantong belanja, kantong hijau untuk bahan mentah seperti ikan.
Rajungan saus padang, capcay dan ikan mas baby goreng, siap disantap keluarga

Belanja di HappyFresh Mudah dan Menguntungkan

HappyFresh membantu saya mendapatkan bahan makanan dan keperluan lain yang dibutuhkan dengan mudahi. Selain itu, belanja di sini menguntungkan loh. Kalau belanja di HappyFresh, kita akan mendapat referral code. Jika teman kita belanja di HappyFresh menggunakan referral code yang kita miliki, maka teman tersebut akan mendapat gratis biaya kirim selama sebulan. Kita sendiri akan mendapat 100 ribu rupiah setiap kali ada teman yang berbelanja menggunakan referral code kita. Nanti, teman kita juga akan mendapat referral code yang bisa dia share lagi ke orang lain dan dia akan mendapat 100 ribu rupiah jika orang lain menggunakan referral code-nya untuk berbelanja di Happy Fresh. Begitu seterusnya.



Yuk, belanja di HappyFresh, pakai referral code saya ya: Y38k9. Setelah belanja, teman akan dapat referral code juga dan share referral code-nya ke teman-teman yang lain biar sama-sama beruntung! 

Selamat berbelanja.

Tips berbelanja online:
Tak ada salahnya mencatat barang belanjaan yang akan dibeli seperti kita belanja di toko biasa. Soalnya, di toko online seperti HappyFresh juga suka banyak promo-nya. Dan jangan lupa untuk fokus pada barang kebutuhan yang akan dibeli. :)


22 comments :

  1. Belanja jadi lebih mudah ya mbak....

    ReplyDelete
  2. Wah, simpel dan menyenangkan belanja dianterin sampai Rumah he he he

    ReplyDelete
  3. wah, kmrn saya dtg launching obat yg delivery skrg belanjaan ...
    makin praktis aja yaa smua hal :)

    ReplyDelete
  4. Satu bulan gratis ongkir ya mba?
    kalau boleh tau sampai bulan apa berakhirnya gratis ongkir itu mba?heu

    ReplyDelete
  5. Asyik juga belanja di Happy Fresh. Sayang di Semarang belum ada :(

    ReplyDelete
  6. Praktis ya, mba Kania. Jadi lebih hemat waktu, hehe

    ReplyDelete
  7. aku juga baru belanja kemarin di happy fresh mbak, satu belanjaannya sama tuh :)

    ReplyDelete
  8. Ah senengnyaaa, ada kemudahan seperti happyfresh ini

    ReplyDelete
  9. Enaknya orang jaman sekarang, tinggal pencet dari rumah makanan datang. Hati hati nanti kakinya mengecil lo kalau engga pernah dibuat jalan..... :D
    Btw sepertinya saya baru tahu blog mbak kania yang ini

    ReplyDelete
  10. Untuk irt yg susah keluar rumah karena harus jaga baby cocok bgt nih ya. Menarik lagi bisa COD pula.

    ReplyDelete
  11. saya mulai ketagihan belanja di happy fresh :D

    ReplyDelete
  12. Waa. ....pindahan rumah dari blogspot ke dot com ya mbak........ Selamat mbak....

    ReplyDelete
  13. sangat mudah sekali ya mak belanja menggunakan happy fresh :)

    ReplyDelete
  14. aih mak.. keren sekali iniih.. di cilegon sudha bisa belum yaa

    ReplyDelete
  15. wkt msh tinggal di jkt sy suka juga blanja di happy fresh,praktis ! :)

    ReplyDelete
  16. bisa ngutang alias ngebon ga yaa ???....hehehe

    ReplyDelete
  17. Slaam kenal mbak. Sayang dah ga bisa dipake kodenya mbak :( pdhl kan lumayan bs diskon. Hehehe. Ini mbak kode voucher q kalau mau pake 9Zk92

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...