Monday, October 7, 2013

Lumbung Gandum Tikus Mungil

Judul: Lumbung Gandum Tikus Mungil
Penulis: Venny Effendy
Ilustrator: Ferry Barryadi
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tahun: 2009
Tabal: 49 halaman
ISBN: 978-979-27-4847-6

Ular Pintar dan Kambing Cantik sering mengejek si Tikus Mungil yang sangat rajin bekerja, tapi Tikus Mungil tidak pernah mempedulikan ejekan itu. Ketika hujan membanjiri Perkampungan Binatang Ceria, semua warga mengungsi ke lumbung gandum Tikus Mungil. Lalu, bagaimana dengan Ular Pintar dan Kambing Cantik? Apakah mereka ikut mengungsi juga?

sepanjang jalan menuju lumbung gandum milik tikus mungil, kambing cantik dan ular pintar menundukkan kepalanya. sebelum masuk ke dalam lumbung, Dengan rasa malu dan perasaan menyesal kambing cantik dan ular pintar meminta maaf pada tikus mungil. apakah tikus mungil memaafkan mereka berdua. ya, tentu saja. dengan tulus tikus mungil memaafkan kambing cantik dan ular pintar. 
***
Seperti biasa, yang menarik dari buku anak adalah halaman yang penuh warna, ilustrasi yang menarik, dan huruf yang mudah dibaca. Buku ini disajikan dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Mandarin. untuk anak yang sedang belajar bahasa mandarin, buku ini bisa dijadikan sebagai bahan bacaan. bahasa mandarinnya sendiri ditulis dalam huruf latin dan mandarin. bagi yang tidak mengerti dan tidak sedang belajar bahasa mandarin seperti saya, membaca bahasa mandarin yang ditulis dalam huruf latin cukup jadi acara yang seru dengan anak.

Pelajaran berharga yang dapat orangtua sampaikan pada anak adalah tentang berkata baik, sifat rajin, meminta maaf dan memaafkan.

2 comments :

  1. buku anak emang selalu sederhana tapi sarat makna ya :)
    saya dewasa tp msh suka baca buku anak2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba. Sekalianbuat diceritakan ke anak karena kadang anak sy gamau sambil pegang buku ingin langsung ibunya yang cerita

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...