Friday, October 11, 2013

Dinosaurus Makhluk Paling Mengerikan di Dunia

Judul: Dinosaurus Makhluk Paling Mengerikan di Dunia
Penulis: Veronica Ross
Penerbit: Karisma Publishing Group
Tebal: 190 halaman
Harga: Rp 129.900,-

Pernahkah anda menonton film jurrasic park? Menakjubkan bukan melihat tirranosaurus rex atau brontosaurus berseliweran di sekitar anda. Ukuran binatang itu bisa mencapai berpuluh-puluh kali dari manusia. Tetapi ternyata dinosaurus itu macam-macam. Ada juga yang berukuran kecil. ada yang bisa terbang, ada juga yang hidup di air.

Buku ini membagi dinosaurus  ke dalam enam zaman. Zaman Sebelum Dinosaurus, Zaman Triasik, Zaman Jurasik, Zaman Kretaseus Awal, Zaman Kretaseus Akhir, dan Zaman Setelah Dinosaurus.

Ada Dimetrodon di Zaman Sebelum Dinosaurus yang memiliki panjang mencapai 3,6 meter dan tinggi mencapai 1,98 meter (halaman 20 dan 21). Makhluk yang beratnya mencapai 248 kilogram ini memiliki layar di punggungnya yang dapat berubah warna sesuai suasana hati. Dimetrodon memangsa reptil, ikan, kerang, dan bangkai.

Di Zaman Triasik ada dinosaurus yang panjangnya hanya 48 centimeter. Namanya Gracilisuchus. Walau kecil, ia memiliki sepasang mata yang besar yang menandakan bahwa penglihatannya merupakan alat utama berburu, juga gigi seperti pisau belati yang sempurna untuk menggigit daging mangsanya (halaman 30).

Buku ini memuat lebih dari 90 jenis dinosaurus paling langka dan paling menakutkan di dunia, juga makhluk-makhluk prasejarah lainnya. Dilengkapi dengan ilustrasi berwarna dari masing-masing dinosaurus, keterangan gambar dan peta penemuan fosilnya, buku ini merupakan karya seni yang lengkap.

Bacaan yang sarat informasi dan mudah dipahami ini menyajikan segudang pengetahuan mengenai masing-masing jenis dinosaurus, termasuk penjelasan detail mengenai perilaku dan teknik berburunya.

Bersiaplah, buku ini akan membawa anda pada masa prasejarah yang penuh dengan makhluk menakjubkan!

2 comments :

  1. Sulungku paling mania baca ttg dinosaurus, dl dia sampe hapal bentuk, nama. Makan daging apa kagak, hidup dimana, dll. Ternyata kisah hewan purba jg menarik ya:-)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...