Tuesday, October 8, 2013

Dahsyatnya Sirsak Tumpas Penyakit

Judul: Dahsyatnya Sirsak Tumpas Penyakit
Penulis: Dr. Adji Suranto, Sp. A
Penerbit: Pustaka Bunda
Tahun: 2011
Tebal: 73 halaman
ISBN: 978-979-1480-61-1

Sirsak yang oleh masyarakat lebih dianggap tanaman buah, ternyata punya segudang manfaat kesehatan, mulai dari kanker, jantung, kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, asam urat, infeksi kandung kemih, batuk, demam, sinusitis, dan diare. Bukan hanya buahnya yang memiliki manfaat, tapi juga daunnya, bunganya, kulit kayunya, sampai bijinya.

Buah sirsak kaya akan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit. Dalam tabel 5 (halaman 20) diperlihatkan sirsak juga berkhasiat sebagai antibakteri, antivirus, antitumor, antimalaria, antiinflamasi, dan lain-lain termasuk insektisida (membunuh serangga) dan pestisida (membasmi organisme pengganggu tanaman).

Salah satu penyakit mematikan adalah kanker. Hasil riset menyatakan sirsak mengandung asetoginin yang mampu melawan 12 jenis sel kanker! Berbagai penelitian di Amerika Serikat membuktikan bahwa sirsak mempunyai kemampuan sebagai pembunuh alami sel kanker dengan kekuatan 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi!, tanpa membunuh sel-sel yang sehat. Sebaliknya pada kemoterapi, sel sehat yang masih bereproduksi secara aktif seperti sel lambung dan sel rambut terbunuh oleh kemoterapi sehingga berefek pada rasa mual dan kerontokan rambut (halaman 25).

Seorang dokter yang bergelut di bidang medis sekaligus herbal menuliskan manfaat sirsak ini untuk kita. Dengan pemaparan yang gamblang, juga rasional, buku ini menjelaskan secara ilmiah khasiat masing-masing bagian tanaman sirsak. Sekaligus ramuan sirsak untuk mengatasi beragam penyakit. Untuk yang bosan dengan olahan sirsak yang itu-itu saja, dipaparkan ragam makanan-minuman sirsak. Testimoni dari orang-orang yang telah membuktikan khasiat sirsak, menambah ketertarikan pembaca.

Kita bisa mendapatkan tanaman atau buah sirsak dimana pun dengan mudah. Bahkan, tidak perlu perawatan khusus untuk menanamnya.

Dalam sebuah hadist Rasul dikatakan. "Allah SWT tidak menurunkan satu pun penyakit kecuali menurunkan obat atas penyakit tersebut, terlepas apakah manusia mengetahuinya atau tidak, selain kematian yang tidak memiliki obat". (HR. An Nasa'i)

Jadi, teruslah semangat untuk meraih hidup yang sehat!

1 comment :

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...