Sunday, October 6, 2013

Kumpulan Cerita Sains Untuk Anak

Judul: Kumpulan Cerita Sains Untuk Anak
Penulis: Ko Ji Hye, Lee Roo Mee, Min Hae, Na Ji Wean, Oh Hyun Kyeang, Yang Seung Hyun
Penerbit: PT Bhuana Ilmu Populer
Tebal: 283 halaman
ISBN: 978-979-074-334-2

Sains, terdengar begitu berat bagi sebagian anak. Buku ini mengajak anak untuk mempelajari sains dengan menyenangkan melalui cerita dan permainan yang menarik.

Proses fotosintesis disampaikan melalui cerita sebuah kacang polong yang terdampar di piring berisi permen cokelat. Mengetahui itu bukan kacang, seorang anak lalu melempar kacang polong itu ke luar rumah. Kacang polong terkubur di dalam tanah, terkena air hujan dan tumbuh menjadi tanaman kacang yang cantik.

Proses penyerbukan disampaikan melalui cerita Bong-Bong si lebah yang suka mengeluh. Dia sangat malas menaburkan serbuk sari ke bunga-bunga. Tanpa sengaja, angin menerbangkan Bong-Bong dan dia jatuh di atas bunga stroberi kecil. Bunga stroberi kecil berterimakasih pada Bong-Bong karena telah menaburkan serbuk di atasnya sehingga dia bisa menghasilkan buah. Bong-Bong jadi sadar betapa berarti serbuk sari bagi bunga.

Cerita lain tentang gaya gravitasi, hewan laut, gaya gesek, zat dan wujudnya, gaya listrik, gaya magnet, panca indera, bumi dan luar angkasa disampaikan dengan menarik. Anak tidak sadar sedang belajar sains karena yang ada adalah cerita yang seru. Buku ini dilengkapi dengan contoh aktivitas sains yang dapat dilakukan anak di rumah. Dan, tentu saja buku ini full colour.

Menurut saya, buku ini cukup tebal untuk ukuran seorang anak. Tapi penampilan cover dan isinya yang bagus, ilustrasi yang menarik, rasanya hal itu dapat dikesampingkan. Ini adalah buku yang tepat untuk anak yang selalu ingin tahu.

1 comment :

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...