Ide Hadiah Sederhana Untuk Guru

Musim kenaikan kelas dan tahun ajaran baru di Bulan Juni dan Juli, pastinya semua orangtua dan guru disibukkan dengan kegiatan sekolah anak-anaknya. Guru sibuk dengan pembuatan buku rapot dan menyambut siswa baru. Orangtua juga sibuk dengan penerimaan rapot, menyiapkan kebutuhan kelas baru, dan bahkan menyiapkan hadiah buat guru di akhir tahun ajaran.

Ya, menyiapkan hadiah buat guru adalah salah satu tradisi yang dilakukan orangtua sebagai apresiasi pada guru walaupun sebenarnya para guru tidak meminta bahkan institusi sekolah pun ada yang dengan jelas melarang memberikan berbagai hadiah pada guru untuk mencegah hal yang kurang diinginkan. Namun tetap saja ada orangtua yang memberikan hadiah pada guru karena merasa terbantu dengan bimbingan guru pada anaknya.


hadiah guru
pixabay.com


Di sekolah anakku, karena para orangtua ingin memberikan apresiasi pada guru, maka dilakukan pengaturan oleh perwakilan orangtua dengan melakukan penggalangan dana semampunya dan dana tersebut diberikan pada semua guru dan bahkan pada staf, tidak hanya pada guru atau staf tertentu tertentu. Hal ini untuk memberikan rasa adil pada semua guru dan tidak ada kecemburuan.

Ide Hadiah Sederhana Untuk Guru

Tidak ada ketentuan tentang pemberian hadiah pada guru karena hal ini merupakan reaksi spontanitas. Memberikan hadiah adalah hal yang baik untuk menjalin silaturahim, menyenangkan hati, berbagi rejeki, dan sebagainya. Namun tidak harus berlebihan dan sisesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang. Bahkan hadiah sederhana yang diberikan dengan tulus ikhlas pun yakin deh para guru akan menerimanya.

Ini nih kira-kira beberapa ide hadiah sederhana untuk guru anak-anak kita.

1. Makanan

Memberi hadiah makanan pada guru bisa berupa apa saja, makanan yang kita masak sendiri maupun membeli di toko makanan, baik makanan utama, dessert, makanan ringan, dan apapun makanan yang enak, halal dan bersih. Makanan bisa berupa kue-kue, masakan pendamping nasi, dan lain-lain. 


hadiah guru
pixabay.com


Mengemasnya dengan seapik mungkin tentu akan menjadi nilai yang lebih menarik lagi dengan dikemas dengan kotak kardus dan diberi pita cantik, dengan rantang hantaran, dan sebagainya. Memberi hadiah makanan tak perlu mahal, misalnya sekotak donat kampung berisi 10 buah bisa didapatkan dengan harga 20.000 rupiah.

2. Hijab 

Memberi hadiah hijab buat guru muslimah juga adalah ide sederhana untuk hadiah guru. Siapa bilang hijab mahal. Di toko online hijab muslimah bisa dibeli mulai dari harga 15 ribuan dengan ukuran sedang namun tetap kualitasnya bagus. Tinggal dibungkus dengan kertas kado, maka hadiah sederhana buat guru bisa diberikan.


hadiah guru
nabnib.id


3. Tumblr

Tempat minum atau tumblr bisa jadi ide hadiah sederhana lainnya untuk guru. Bisa dipilih tumblr yang sesuai kemampuan keuangan kita. Tumblr pasti dibutuhkan selalu untuk menyediakan air minum selama perjalanan.

4. Kebutuhan dapur

Kebutuhan dapur bisa berupa alat-alat dapur sederhana seperti talenan, wajan dan panci sederhana, bahkan bumbu-bumbu dapur yang pasti dibutuhkan rumah tangga. Pasti akan menarik jika pengemasan juga menarik.

5. Kosmetik atau perawatan tubuh

Kosmetik juga bisa jadi ide hadiah sederhana untuk guru. Tidak semua kosmetik atau produk perawatan tubuh mahal, banyak juga yang terjangkau namun kualitasnya tetap bagus. Produk kosmetik atau perawatan tubuh yang bisa diberikan sebagai hadiah guru misalnya sabun, shampoo, alat gosok gigi, handuk, lisptik, bedak dan sebagainya.


hadiah guru
pixabay.com



Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan