Anak 4 Tahun Belajar Mengenal Bentuk dengan Buku Grolier Fun Thinkers

Tak terasa, si bungku Rai sudah 4 tahun saja usianya. Untuk menstimulasi tumbuh kembangnya, kadang saya suka mengajak dia bermain sambil belajar dengan menggunakan buku Grolier Fun Thinkers. Buku ini sudah dibeli sejak anak pertama usia batita sekitar 10 tahun lalu. Lama ya, memang jarak anak pertama dan ketiga cukup jauh.

Banyak yang bilang ini buku mahal banget. Memang sih, waktu dulu kami belinya mencicil. Namun manfaatnya bisa dirasakan untuk anak belajar sambil bermain jadi lebih menyenangkan. Bahkan terpakai untuk anak pertama, kedua sampai yang ketiga ini. 


Grolier Fun Thinkers


Bermain dengan buku Grolier Fun Thinkers juga menstimulasi berbagai kemampuan anak 4 tahun seperti Rai. Misalnya kemampuan motorik halusnya, kemampuan emosional dan sosialnya juga, serta kemampaun bahasanya, akan terasah dengan bermain puzzle sederhana di buku ini. Rai harus bersabar menyelesaikan permainan sampai selesai dan sesuai dengan gambar akhir yang ada di buku, belajar bersabar menunggu giliran juga jika bermain berkelompok. Mata, tangan, dan pikirannya harus berkoordinasi menyelesaikan berbagai puzzle sederhana di buku.

Karena merupakan buku impor, buku ini disajikan dalam bahasa Inggris. 1 set buku Grolier Fun Thinkers terdiri dari:

  • Tas buku
  • 1 buah papan permainan dan keping angka 1 sampai 16
  • Buku English level 1,2, 3
  • Buku Thinking Skills level 1,2, 3
  • Buku Math level 1,2, 3
  • 1 buku All Around Fun
Totalnya ada 10 buku tentang hal-hal di sekitar kita, belajar matematika, bahasa Inggris, dan belajar berfikir. Untuk mngenalkan berbagai bentuk sederhana pada Rai, kami menggunakan buku Thinking Skills level 1. Cara bermainnya tersedia juga di bagian belakang buku, yaitu dengan cara:
  1. Pasang papan permainan di halaman buku yang ingin kita mainkan
  2. Pasang keping angka berurutan di sebelah kiri
  3. Lalu mulai permainannya dengan cara membuka satu persatu keping angka lalu sesuaikan dengan kolom sebelah kanan buku
  4. Setelah selesai, tutuk papan permainan lalu balik. Jika semua jawaban benar, warna papan permainan akan sesuai dengan yang ada di buku sebelah kanan atas.
Berikut ini video saat Rai bermain mengenal bentuk menggunakan buku Grolier Fun Thinkers.




Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan