Hotel Baltika Bandung, Hotel Dengan Lokasi Strategis dan Harga Terjangkau

 

 

Beberapa waktu lalu, setelah silaturahim lebaran dengan keluarga besar, kami menyempatkan diri pergi jalan-jalan ke Bandung. Kami menginap di sebuah hotel yang lokasinya strategis di Jalan Gatot Subroto, dekat dengan beberapa tempat wisata Bandung seperti Trans Studio Mall.

Dari Pamanukan, kami menyewa sebuah mobil ke arah Bandung melewati area Lembang. Kami sempat singgah sebentar di Tangkuban Perahu lalu lanjut istirahat di Hotel Baltika Bandung.

Begitu memasuki area lobi yang cukup luas, suasana terasa agak gelap. Kami menunggu suami yang sedang mengurus administrasi hotel di sofa yang tersedia di lobi. Sofanya cukup nyaman dan bersih. Ada foto hitam putih di dinding yang membuat suasana membawa kami ke jaman dulu.


hotel baltika bandung


Setelah membereskan urusan administrasi, kami naik ke lantai 3 dengan menaiki lift yang cukup sempit, mungkin hanya muat sekitar 5 orang, pas dengan jumlah anggota kami sekeluarga. Sempat terjadi insiden kecil saat lift segera menutup, padahal anak kami yang paling kecil ada di tengah-tengah lift belum sempat masuk seluruh badannya. Segera kami tarik si kecil sambil sedikit berteriak karena kaget, kaget karena lift menutup begitu cepat. Hh, untunglah si kecil selamat.

Kami memesan 2 kamar, masing-masing untuk 2 anak-anak yang besar dan untuk kami orangtua dan anak yang paling kecil. Begitu masuk kamar, kami menilai kamarnya cukup luas. Hanya saja tirainya terasa berdebu ketika dipegang, lantai pun demikian. Ada bagian tersembunyi, seperti di balik tirai, yang masih berdebu. Saya sempat lihat ke balik tirai, karena suka melihat pemandangan keluar dari jendela yang luas. Terlebih anak yang kecil pun suka sekali memainkan tirai dan sembunyi di baliknya.


hotel baltika bandung


Sepreinya terasa sedikit usang dengan warna putih yang memudar. Begitu juga handuknya, warna putih pudar dan sedikit sobekan tipis di pinggirnya. Untungnya, kami bawa handuk sendiri. Begitu juga di kamar mandi, beberapa fasilitas seperti keran dan shower ada beberapa bagian yang sudah karatan. Air hangat tidak tersedia. Sabun tersedia namun tidak ada sikat dan pasta gigi.  Untunglah kami juga membawa peralatan mandi sendiri.

hotel baltika bandung


Wifi dan telepon pun tidak berfungsi. Untunglah  AC dan televisi masih berfungsi dengan baik. Kadang-kadang kalau bosan anak yang kecil suka nonton kartun.


hotel baltika bandung


Kecewakah kami? Hmm, kalau melihat harganya yang terjangkau sekitar 100 ribuan per malam, kami menyadari bahwa kami harus mengenyampingkan kecewa kami. Wajar lah dengan harga segitu, fasilitas pun seadanya. Sudah alhamdulillah, bisa tidur dan ke kamar mandi dengan tanpa diganggu privasi kami sekeluarga.

Melihat review di Google memang banyak yang kurang merasa nyaman menginap di hotel ini. Namun ada juga yang sebaliknya, mendapat kamar yang bagus fasilitasnya. Jadi, mungkin jika menginap di Hotel Baltika Hotel memilih kamar yang tipenya lebih baik fasilitasnya seperti tipe deluxe. Nilai plus yang bisa kami berikan adalah lokasi Hotel Baltika Bandung yang strategis di pusat kota.

 

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan