Tips Memilih Eye Cream Yang Bagus

 

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi daya tarik seseorang. Oleh karena itu, berbagai upaya dapat dilakukan agar area mata tetap sehat dan menarik. Misalnya dengan cara menggunakan eye cream yang bagus secara teratur. 


Menggunakan eye cream diperlukan oleh setiap orang karena manfaatnya banyak. Lapisan kulit di sekitar mata lebih tipis dan halus, sehingga mata lebih sensitif, mudah kering, dan lebih rentan mengalami tanda penuaan. Oleh karena itu, kulit sekitar mata perlu dirawat dengan baik menggunakan eye cream yang bagus untuk mengurangi kantung mata, serta agar keremajaan, kelembaban, dan kesehatan kulit di sekitar mata terjaga. 


Tips yang perlu diperhatikan dalam memilih eye cream yang bagus yaitu dengan memperhatikan kandungan eye cream. Secara umum, eye cream mengandung bahan yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit lebih tinggi. Bahan tersebut adalah hyalironic acid dan ceramide serta antioksidan dan skin restoring. Kandungan hyalironic acid dalam eye cream dapat mengunci kelembaban kulit sehingga kulit kering di sekitar mata dapat dicegah. 


Eye cream yang bagus



Eye cream yang mengandung retinol atau peptida dapat menstimulasi kolagen dan meremajakan kulit, sehingga keriput dan garis halus akan berkurang dan tersamarkan. Namun penggunaan retinol dalam eye cream membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, gunakan eye cream yang mengandung tabir surya dengan SPF tinggi untuk mencegah efek negatif sinar ultraviolet pepenyebab penuaan dini. 


Eye cream dengan kandungan Kafein atau vitamin K juga dapat melancarkan sirkulasi darah di kantung sekitar mata dan mengencangkan kulit. Selain itu, Niacinamide atau vitamin C dalam eye cream dapat mencerahkan kulit di sekitar mata. 


Untuk kulit yang sensitif, disarankan untuk menghindari eye cream yang mengandung parfum dan sebaiknya pilih eye cream dengan bahan pelembab yang tinggitinggi dan berlabel hypoalergenic. 


Selain memperhatikan kandungan dalam memilih eye cream, tips berikutnya, adalah dengan memilih kemasan yang praktis. Harga eye cream biasanya tidak murah, jadi perlu diperhatikan untuk memilih eye cream dengan kemasan yang sesuai dengan dana yang ada. Pada beberapa eye cream juga ada kemasan yang bisa digunakan untuk memijat mata sehingga penggunaan eye cream akan lebih maksimal dan lebih praktis. 


Tips terakhir, pilihlah tekstur eye cream sesuai kebutuhan kulit. Eye cream pada umumnya memiliki dua tekstur yang berbeda yaitu kental dan gel. Pilihlah tekstur eye cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 


Yang pasti, selain menggunakan eye cream yang bagus untuk menjaga kesehatan mata, juga terapkanlah pola hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan sehat, minum air putih yang cukup, serta istirahat yang cukup. 











Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO