Beginilah Jadinya Kalau Anak Playgroup Ikut Lomba Menari

Punya anak yang sekolah di kelas playgroup ya tentunya berharap anak bisa bermain sambil berlajar dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Saya belum banyak berharap anak berkompetisi dengan mengikuti berbagai lomba. Kan namanya juga kelas playgroup, kelas kelompok bermain, ya pastinya anak masih senang main. Tapi karena program sekolah untuk mengikuti lomba di Porseni Tangsel tahun 2022 ini, ya kita ikuti program sekolah. 

Namanya juga anak usia 3 setengah tahun, masih suka nangis di sekolah, kadang masih suka digendong kalau pulang sekolah. Aah, sesuatu banget deh saat usia mamanya tak lagi muda. Makanya tak berharap banyak deh saat tahu anaknya mau ikut lomba menari. Tidak nangis pun sudah alhamdulillah bersyukur banget.

Sukurlah bu guru pilihkan lagu yang memang disukai anak-anak playgroup dan
TK, yaitu Wheels On The Bus. Jadi saat latihan pun anak-anak kelihatannya masih bisa mengikuti dengan cerita seperti bermain. Gerakannya pun tak cukup sulit, walaupun belum tentu bisa dihafal oleh anak usia ini.

Dan tibalah saat mau lomba yang diadakan di Ancol. Alhamdulillah anaknya mau didandani. Tapiiiii, menjelang lomba di tengah berjubelnya peserta sambil mencari tempat lomba yang entah ada dimana, anaknya nangis minta mainan dooong karena di sana banyak sekali tukang jualan mainan. Akhirnya dibelikan dulu mainan bola yang ada lampunya biar tak nangis.

Alhamdulillah lagi, saat naik panggung ia tidak nangis. Namun banyak bengongnya ternyata hehe, untungnya bu guru juga tak tinggal diam dong harus mengarahkan dari depan agar anak-anak tetap menari sesuai pada saat latihan. Lega saat akhirnya selesai mengikuti lomba. Alhamdullillah, anak solehah juga tak minta mainan apapun lagi, cukup satu yang ia beli sebelum lomba.




Comments

  1. Berani tampil di panggung yang banyak penontonnya dan berada tempat umum akan melatih ia untuk tidak mengalami grogri. Semangat terus anak-anak Playground untuk berlatih dan melakukan pentas

    ReplyDelete
  2. Lucu sekali... Ini pasti akan jadi kenangan indah ya kelak anak sudah besar
    Saya yakin hanya anak hebat yang berani tampil di depan umum seperti itu lho...

    ReplyDelete
  3. Ih lucunya...memang anak seusia playgroup suka drama, tapi kereeen mbak sudah berani tampil didepan umum dengan dandanan yang cantik. Keberanian harus dilatih sejak kecil ya agar kelak jika dewasa sudah makin percaya diri tampil di depan umum.

    ReplyDelete
  4. Anak-anak seusia ini memang lagi gemas-gemasnya yaa apalagi ikutan lomba menari di sekolahnyaaa. Saya salut deh sama guru-guru yang mengajar di playgroup pasti harus extra sabar yaa.

    ReplyDelete
  5. dari kecil sudah diajarin untuk berani tampil di depan umum, keren banget mba. Lucu juga yaaa

    ReplyDelete
  6. Anak playgroup itu biasanya lucu-lucu dan menggemaskan gitu apalagi jika ikutan menari ya. Sudah pasti makin seru tuh penampilannya yang masih imut. Gurunya memang harus pintar juga sesuaikan lagu yang disukai anak nih.

    ReplyDelete
  7. Ada-ada saja ya tingkah anak kecil saat lomba. Jadi inget waktu menemani ponakan daku ikut lomba, untungnya dia bisa menguasai keadaan walau tetep gugupan hehe

    ReplyDelete
  8. Lucu bangeeeet. Bagus lho membiasakan anak balita atau playgroup untuk berani tampil di depan umum. Ini keterampilan yang baik untuk dikembangkan sedini mungkin memang sih

    ReplyDelete
  9. ah gemas sekali, anak-anak kreatif dan berbakat ya.. kadang keluguan mereka yang bikin senyum nih :)

    ReplyDelete
  10. Naluri anak-anak ya, apalai ke ancol banyak wahana mainan. Untung anak-anaknya masih mau naik panggung untuk ikut lomba ya.

    ReplyDelete
  11. Wkwk.. Drama juga ya kak ngajak anak seusia dia ikut lomba nari. Tapi nggak apalah. Namanya juga anak-anak. Jadi pengalaman aja buat kita sebagai orang tuanya. Hehe

    ReplyDelete
  12. Wah lucunya..
    Hebat...
    Masih playgroup sudah percaya diri untuk tampil menari di depan umum
    Kece

    ReplyDelete
  13. Tukang main memang menggoda buat anak-anak. Tapi salut lho mba, anak-anak playgroup tampil di depan umum. Wajar aja kalau ada bengongnya. Kayak semacam shock banyak yang nonton. Saya yang udah dewasa aja gak berani tampil depan umum ehehe. Ini anak-anak playgroupnya hebat *jempol

    ReplyDelete
  14. Udah gede aja ya anak ketigamu. Udah masuk playgroup. Kapan kita ketemuan lagi nih? Kangen banget.

    ReplyDelete
  15. Aih lucuuu. Anak-anak ini menggemaskan sekali dengan segala tingkahnya yang sangat naturan. Pinter-pinter lho mereka, sejak kecil sudah menngenal budaya bangsa

    ReplyDelete
  16. MashaAllah~
    Lucunya membayangkan anak mungil nan sholiha bisa tampil menari di depan orang banyak.. Dan emang kalau mengalami sendiri, pasti rasanya gak karuan ya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO