Resep Nasi Goreng Kimchi Yang Enak

 

Demam K-pop dan drama korea bukan hanya melanda kalangan remaja. Semua kalangan juga suka dengan drama korea bahkan K-pop. Hal ini membuat budaya Korea menjadi popular di Indonesia. Mulai dari gaya pakaian hingga bahasanya juga popular. Tidak kalah popular adalah makanan Korea. Tidak heran jika banyak tersebar restoran Korea di Indonesia. Makanan Korea yang sangat popular di Indonesia salah satunya adalah kimchi. Kimchi adalah makanan yang terbuat dari sawi putih yang diberi garam lalu didiamkan. Kemudian diberikan bumbu pedas yang terdapat bubuk cabe dan bumbu ala Korea lainnya. Setelah itu didiamkan atau difermentasi. Kimchi ini rasanya mirip dengan asinan di Indonesia namun lebih kuat rasanya. Nah kimchi ini bisa dicampur dengan bahan makanan apapun termasuk nasi goreng. Berikut resep nasi goreng kimchi yang enak.

1. Nasi Goreng Kimchi Biasa

Resep nasi goreng yang pertama ini adalah resep nasi goreng kimchi yang biasa hanya dengan kimchi aja. Tentu saja tetap ditambahkan bumbu asli Indonesia agar rasanya terbiasa di lidah. Siapkan kimchi kemasan, bawang merah, bawang putih, merica dan kemiri. Bahan pelengkap siapkan kerupuk dan telur ayam.

Anda buka dahulu kemasan kimchinya dan kemudian diris-iris tipis. Setelah itu anda haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Siapkan wajan yang berisi sedikit minyak dan tumis kimchinya dengan ditambah bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Setelah itu masukkan telur ayam dan diaduk. Terakhir masukkan nasi putih dan garam. Tambahkan masaka atau royco ayam jika kurang gurih.

Resep nasi goreng kimchi


2. Nasi Goreng Kimchi Dengan Daging Sapi

Resep nasi goreng kimchi yang selanjutnya ini bisa dijadikan sajian malam yang enak. Anda siapkan kimchi 1 kemasan. Siapkan daging sapi giling 1 bungkus. 1 buah bawang Bombay, bawang putih dan merica. Siapkan juga garam dan masako sapi. Kemudian siapkan juga kerupuk udang sebagai sajian lezat.

Langkah pertama dalam membuat nasi goreng kimchi daging sapi adalah dengan mengiris bawang Bombay, bawang putih menjadi irisan kecil. Setelah itu tumis dengan minyak panas. Tambahkan daging giling dan merica. Setelah itu masukkan kimchinya. Anda bisa mengiris kimchinya menjadi potongan besar atau sedang saja. Setelah itu masukkan nasi putih dan tambahkan garam. Tambahkan juga gula putih setengah sendok makan. Oseng hingga semuanya rata. Sajikan dengan kerupuk udang yang akan menambah rfasa lezat.

3. Nasi Goreng Kimchi Seafood

Indonesia memang banyak sekali olahan seafood. Ide bagus sekali jika dicampur menjadi nasi goreng kimchi seafood. Seafood yang anda siapkan cumi, baso ikan dan juga baby octopus. Anda bisa membeli baby octopus di supermarket. Selanjutnya anda bisa menyiapkan kimchinya yang sudah diris-iris. Siapkan saus tiram, kecap manis dan juga lada putih. 

Anda bersihkan dahulu baby octopus dan cuminya. Setelah itu potong kecil-kecil dan sisihkan dahulu. Baso ikanya potong menjadi 3 atau 4 bagian. Setelah itu siapkan wajan berisi minyak dan tumis seafood dengan lada putih. Tambahkan saus tiram dan kecap manis. Setelah itu masukkan nasi putih dan kimchinya. Rasakan apakah sudah pas gurihnya. Jika rasanya masih aneh, anda bisa tambahkan penyedap rasa sesuai selera. Kemudian anda bisa tambahkan cabe pedas yang diiris jika dirasa kurang pedas. Menggunakan paprika juga enak sekali. Paprikannya yang sudah dipotong pastinya. 


Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Bermain Kartu UNO