10 Nama Sunda Unik Bermakna Indah Untuk Bayi Laki Laki Dan Perempuan

 

Memilih nama untuk bayi memang bukan perkara mudah. Pasalnya proses pemberian nama ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Setiap orang tua harus benar benar memikirkan dengan matang tentang sebuah nama yang akan diberikan pada bayinya baik laki laki atau perempuan. Pastinya setiap orang tua ingin anaknya memiliki nama yang memiliki arti bagus. Tidak sedikit juga orang tua yang ingin memberi nama unik untuk bayi kecilnya. 

Inspirasi nama unik bermakna bagus bisa berasal dari mana saja, salah satunya adalah dari bahasa Sunda. Berikut dibawah ini referensi 10 nama Sunda unik bermakna indah untuk bayi laki laki dan nama anak perempuan sansekerta, diantaranya yaitu : 

Nama anak perempuan


A. Nama Sunda Unik Bermakna Indah Untuk Bayi Laki Laki

1. Ageng

Nama Sunda unik ini memiliki makna “anak laki laki”. Nama yang masih jarang digunakan ini sebagai pilihan alternatif dengan makna yang sama dari nama Aceng atau Ajang. Nama unik ini juga bisa memberi kesan gagah bagi anak yang memilikinya. 

2. Dewata

Kehadiran seorang anak bagi setiap orang tua pastinya diibaratkan seperti sosok dewa atau dewi. Jika Anda juga merasa kelahiran bayi laki laki Anda diibaratkan seperti sosok dewa, maka sangat cocok memberikan nama “Dewata” ini yang memiliki arti “dewa dewi”. 

3. Harisdarma

Nama Harisdarma ini tidak hanya unik dan bermakna bagus saja, tetapi juga terkesan elegan. Harisdarma adalah nama lain dari Senjaya yang merupakan nama Raja Galuh yang menguasai seluruh Jawa. 

4. Kartasasmita

Nama Kartasasmita ini tidak hanya unik tetapi juga bisa memberi kesan bak bangsawan dan gagah. Nama Sunda ini juga memiliki makna yang bagus yaitu “sebuah lambang keamanan”. Dengan memberikan nama ini maka si kecil diharapkan akan tumbuh menjadi laki laki yang bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi orang orang di sekitarnya. 

5. Prawiraharja

Nama Prawiraharja juga jarang digunakan sehingga akan terkesan unik saat diberikan pada si kecil. Nama ini memiliki arti yang indah yaitu “teguh hati”. Cocok dipilih jika Anda ingin si kecil memiliki nama  yang terkesan seperti nama kerajaan yang elegan dan tangguh. Nama ini adalah gabungan dari nama Prawira dan Raharja yang berarti “selamat”. 

B. Nama Sunda Unik Bermakna Indah Untuk Bayi Perempuan

1. Jayanti

Nama unik Jayanti ini memiliki makna “bunga yang indah”. Dengan memberikan nama ini pada bayi perempuan Anda, maka kelak si buah hati diharapkan akan menjadi sosok yang indah seperti bunga baik paras, tutur kata, serta perilakunya. Nama Sunda ini sangat cocok digunakan sebagai nama belakang yang manis. 

2. Kartikasari

Nama Kartikasari tidak hanya terkesan cantik tetapi juga memiliki makna indah yaitu “bulan yang indah”. Nantinya Anda bisa memanggil si kecil dengan nama Kartika atau Sari. 

3. Purbasari

Meski nama Purbasari ini identik sebagai nama dari sebuah merk produk kecantikan yang ternama, tetapi ini akan menjadi nama unik saat diberikan pada si kecil yang cantik. Nama ini sebenarnya nama putri raja yang memiliki arti “yang pertama indah”. 

4. Rengganis

Nama Rengganis ini cocok dipilih jika Anda ingin memberi nama yang tidak hanya unik tetapi juga yang terkesan bangsawan serta elegan bak kerajaan. Nama ini memiliki arti ‘’Putri jelita dari gunung Argapura”. 

5. Sartika

Nama sunda unik Sartika ini diambil dari nama Dewi Sartika seorang pahlawan wanita dari Sunda. 


Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan