Liburan Lebih Asyik Ke Pulau Seribu


Selain sebagai ibukota negara, Jakarta juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Karena memang di Jakarta banyak sekali objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Bukan hanya orang Jakarta saja, namun banyak juga orang luar Jakarta yang berkunjung ke Jakarta terutama saat masa liburan tiba, misalnya adalah dari Cirebon. Banyak sarana transfortasi dari Cirebon ke Jakarta yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan kereta.


Kereta api ini merupakan salah satu alat transfortasi pavorit yang banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk mendapatkan tiket kereta Cirebon Jakarta murah, anda harus sering mengecek situs penjualan tiket online. Karena ada banyak E-Commerce yang menjual tiket kereta api secara online. Bahkan, tidak jarang e-commerce ini melakukan promo, sehingga anda bisa mendapatkan tiket kereta murah.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa banyak di Jakarta tempat wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pulau Seribu. Dimana,Pulau Seribu ini selain terkenal dengan jumlah pulaunya yang cukup banyak. Namun juga terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang sangat indah-indah, terutama keindahan alam pantai serta bawah lautnya. Bahkan wisata Pulau Seribu ini terkenal hingga ke mancanegara, sehingga tidak heran kalau banyak wisatawan asing yang berkunjung ke kepulauan seribu ini. Berikut pulau-pulau yang ada di Pulau Seribu :

1. Pulau Bira

Pulau bira

Perlu anda ketahui bahwa Pulau Bira ini merupakan salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Seribu yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan sehingga kondisinya masih terjaga dan alami. Bagi anda yang akan berkunjung ke Pulau Bira ini, anda harus mempersiapkan kondisi fisik anda supaya fit, karena perjalanan ke pulau ini akan menempuh jarak yang cukup panjang dan melelahkan. Dimana, jika dari Dermaga Muara Angke, andah harus menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal motor kurang lebih selama 3 jam menuju Pulau Pramuka terlebih dahulu, sebagai tempat transit. Lalu setelah itu, anda bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan kapal motor lagi yang langsung menuju Pulau Bira.

Memang perjalanan ke tempat ini sangat panjang dan cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang akan disuguhkan oleh pulau ini sesampainya anda disana. Di tempat ini, anda bisa menikmati secara langsung keindahan alam bawah lautnya dengan melakukan diving maupun snorkeling. Selain itu, anda juga bisa duduk-duduk di tepian dermaga sambil menyaksikan keindahan alam yang berupa koral serta terumbu karang, ditambah dengan air lautnya yang sangat bersih dan jernih.

Di tepian dermaga ini juga, anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang bisa menambah kesyahduan suasananya. Dan di pulau ini juga anda bisa menginap, karena di tempat ini sudah disediakan beberapa rumah kayu dengan desain seta gaya vintage yang bisa anda sewa untuk menginap.

2. Pulau Onrust

Pulau onrust

Pulau Onrust ini letaknya tidak jauh dari Pulau Bidadari. Dimana pulau ini sangat kental dengan nuansa peninggalan sejarah tempo dulu. Karena pada masa penjajahan Belanda, dulu pulau ini sering digunakan sebagai tempat transit kapal kompeni Belanda sebelum meneruskan perjalanannya menuju pelabuhan Sunda Kelapa. Sehingga tidak aneh, jika di pulau ini banyak sekali situs kuno peninggalan Belanda yang bisa anda temukan pada saat berkunjung ke tempat ini. Bahkan di pulau ini, terdapat satu bangunan peninggalan Belanda yang masih berdiri dengan masih utuh. Yang kemudian pada saat ini bangunan tersebut digunakan sebagai museum Pulau Onrust.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Bubur Polos CERELAC Risenutri Vs Tepung Gasol, Pilih Mana Ya Untuk Bikin MPASI Homemade?