Cara Membersihkan Komedo Di Wajah


Selain jerawat, komedo juga sangat mengganggu, apalagi sudah sampai membuat wanita tidak percaya diri. Komedo berupa titi hitam yang kadang banyak terdapat pada bagian hidung, dagu dan sebagian wajah. Komedo sendiri terjadi karena pori-pori wajah membesar, kemudian wajah terkena debu atau juga sisa make up yang kurang bersih. 

Untuk itu, agar komedo tidak terus muncul, sebaiknya membersihkan wajah secara sempurna harus dilakukan. Komedo yang kadang membuat wajah menjadi kasar pun juga sangat mengganggu pengguaan bedak atau foundation. Dengan begitu membuat hasil make up tidak sempurna. Sebaiknya anda memperhatikan komedo ang bersarang lama di wajah. Berikut cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan komedo menurut kumpulan artikel kesehatan wanita.

Komedo


1. Dengan Rajin Mencuci Muka

Biasanya komedo terjadi dan menyumbat pada pori-pori karena wajah terkena asap atau polusi di luar. Maka anda setelah dari luar ruangan, sebaiknya langsung membersihkan wajah. Dengan rajin membersihkan wajah, polusi atau juga debu tidak akan bersarang lama dan menjadi komedo. Tidak harus juga mencuci muka dengan sabun wajah. Hanya dengan air saja atau juga dengan toner wajah sudah membuat segar.

2. Menggunakan Masker Wajah

Untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, sebaiknya anda juga menggunakan masker wajah. Masker wajah sangat penting untuk wajah karena bisa membersihkan wajah hingga ke bagian terdalam. Masker yang bisa membersihkan wajah bisa dari bahan alami seperti lidah buaya atau tomat. Apalagi sekarang ini masker lidah buaya banyak dijual di pasaran. Masker lidah buaya tersebut bahkan 99% mengandung lidah buaya alami. Sehingga bisa sangat membuat wajah bersih. Selain lidah buaya, masker dari tomat juga bisa membuat wajah bersih dan terhindari dari komedo.

Masker-wajah


3. Jangan Menggunakan Merek Make Up Yang Tidak Cocok

Ketika membeli make up, apa yang anda pertimbangkan? Jika anda mempertimbangkan harga yang mahal. Maka sebaiknya pikirkan kembali. Jika anda ingin harga yang mahal tetapi ternyata tidak cocok di kulit wajah maka akan membuat wajah anda rusak dan juga uang anda hilang begitu saja. Maka ketika anda akan membeli make up, anda harus pastikan kecocokan pada wajah. Bagaimana mengetahuinya? Caranya adalah dengan melihat bahan yang terkandung di dalamnya. Biasanya juga ada keterangan untuk jenis kulit apa. Ada yang untuk jenis kulit kering, berminyak atau juga normal.

4. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Foundation

Hal yang harus anda perhatikan juga agar pori-pori tidak tersumbat adalah penggunaan foundation. Pori-pori wajah yang tersumbat akan membuat wajah anda banyak komedo. Maka penggunakan foundation sedikit saja. Jadi jangan sampai membuat wajah sangat penuh akan foundation. Banyak juga para make up artis yang menyarankan penggunaan foundation dikit saja. Penggunaan foundation yang terlalu banyak bisa membuat wajah juga tidak bagus hasil make up. 

Foundation-wajah


5. Jangan Dipencet

Jika ada komedo pada wajah, biasanya kita gatal untuk memencetnya. Jika sudah dipencet begitu maka akan membuat wajah menjadi terkelupas kulitnya. Kemudian akan membuat penampilan semakin aneh saja. Ada komedo di wajah sebaiknya menggunakan plester yang digunakan untuk mengangkat komedo. Dengan begitu wajah menjadi tidak rusak. Sebaiknya anda juga jika menggunakan plester, jangan terlalu sering. Anda sebaiknya menggunakan jika dirasa wajah sudah kasar dan sudah banyak bitnik hitam. Sebanyak 2 kali dalam seminggu juga sudah cukup menggunakan plester pengangkat komedo.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan