Stimulasi dan Nutrisi Untuk Perkembangan Anak Agar Menjadi Pribadi Dengan Tanggap Lengkap



Pada hari Rabu, tanggal 11 April 2018 kemarin , Bebelac meluncurkan Bebelac dengan formula terbaru yang disempurnakan. Saya menyaksikan tayangan LIVE nya dari Facebook Bebelac. Dalam acara tersebut, hadir beberapa narasumber yang membahas tentang stimulasi dan nutrisi yang diperlukan agar anak tumbuh menjadi anak yang hebat. Salah satunya adalah psikolog ibu Roslina Verauli, MPsi (lebih sering dipanggil dengan sebutan mbak Vera) yang membahas tentang cara mendidik anak yang baik sehingga anak menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap.


Saya belajar satu hal dari pemaparan mbak Vera pada launching Bebelac baru itu. Semua orangtua tentu tahu bahwa anak jaman sekarang dituntut pintar secara akademik karena pengaruh lingkungan pendidikan sekolahnya. Namun sebenarnya selain menjadi pintar secara intelektual, anak juga perlu tumbuh menjadi anak yang memiliki pribadi dengan tanggap yang lengkap. Anak dengan tanggap yang lengkap akan merespon lingkugannya dengan cepat tanggap, ia juga mempunyai rasa peduli dan empati pada orang lain, serta perkembangan sosial anak cukup baik yang ditunjukkan dengan tanggap dalam bersosialisasi. 

Ketiga hal tersebut akan membuat anak menjadi pribadi yang kuat yang bisa menghadapi tantangan yang ada di depannya. Misalnya saja saat menerima pendidikan di sekolah, anak dengan tanggap yang lengkap dapat menerima pemaparan guru dengan cepat tanggap, mau bertanya saat tidak mengerti karena ia pandai bersosialisasi dengan semua orang termasuk guru, serta mau membantu temannya yang tidak mengerti pelajaran. Berbagi ilmu itu tidak rugi loh, justru dengan berbagi ilmu maka akan semakin banyak mendapat teman dan pengetahuan baru.



Orangtua sangat berperan penting dalam membentuk anak menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap, dengan cara memberikan stimulasi yang tepat untuk anak sehingga anak menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap. Menurut mbak Vera, positif parenting bisa menjadi salah satu hal yang dilakukan orangtua agar anak menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap. Positif parenting dilakukan dengan cara melakukan pendidikan karakter yang baik pada anak dan mengarahkan anak pada hal yang positif. Misalnya memanggil anak dengan sebutan yang baik, memuji saat anak bisa mandiri, dan sebagainya. 

Selain itu, stimulasi untuk menjadikan anak dengan tanggap yang lengkap juga dilakukan dengan cara edukasi langsung kepada anak dengan memberitahu langsung pada anak cara melakukan sesuatu, hal apa yang baik atau buruk untuk dilakukan, dan sebagainya. Ketika kita sebagai orangtua berperilaku cerdas dan bijak, kita secara tidak langsung sedang mengedukasi anak kita juga loh untuk menjadi anak yang cerdas dan bijak juga. Atau dengan kata lain, kita sebagai orangtua adalah panutan anak dalam menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap. Orangua juga perlu belajar cara mengendalikan emosi ketika menghadapi anak, misalnya dengan berhati-hati saat kita kesal dan menyebut anak dengan sebutan nakal atau panggilan negatif lainnya. Karena negatif parenting bisa mempengaruhi anak menjadi pribadi yang negatif pula. Semoga kita semua bisa menjadi orangtua yang baik untuk anak kita ya.

Selain stimulasi, zat gizi juga berperan penting dalam pertumbuhan anak. Makan makanan dengan Gizi  yang cukup dapat membantu tumbuh kembang anak menjadi anak yang hebat dengan tanggap yang lengkap. Dengan gizi yang lengkap dan seimbang, anak bisa dengan mudah menyerap informasi dari lingkungannya sehingga tumbuh kembangnya optimal. Ternyata, Bebelac dengan formula terbaru HIQ-EQ+ juga memiliki zat gizi yang mendukung anak untuk tumbuh hebat dengan Tanggap yang Lengkap loh. Bebelac baru memiliki kandungan Minyak Ikan dan Omega 6 lebih tinggi, omega 3, FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta 13 vitamin dan 9 mineral yang bagus untuk perkembangan anak. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang anak dengan tanggap yang lengkap, bisa langsung ke website Bebelac yang ini ya http://bit.ly/ArticleTanggap2. Disana ada penjelasan yang lebih dimengerti lewat contoh kegiatan sehari-hari yang dilakukan anak. Yuk, berikan stimulasi dan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang anak kita agar ia menjadi menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap!

Comments

  1. betul ya, dan ibu2 harus pandai mengolah makanan buat anak

    ReplyDelete
  2. Setuju banget, orang tia adalah panutan bagi anak, secara tidak langsung perilaku orang tua adalah pendidikan karakter bagi anaknya

    ReplyDelete
  3. Bebelac nutrisinya komplit. Anakku minum itu juga selepas ASI.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor

Agar Ayam Matang Tak Berdarah