Ra Ikut lomba Drumband TK se-Tangsel

"Mi, nanti umi semangatin Raisa ya.."

Beberapa kali Ra bilang seperti ini saat hendak beangkat. Saya pun mengiyakan. Terlihat semangat Ra mengikuti salah satu kegiatan dari sekolahnya ini. Ya, hari Kamis kemarin, Ra ikut lomba drumband TK se-Tangerang Selatan yang diadakan di Ancol. Ra dan teman-teman serta guru dan bunda POMG sudah bekerja keras berlatih selama beberapa bulan. Drumband memang salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah Ra, jadi meski tak ada lomba kegiatan ini tetap dilaksanakan di sekolah setiap seminggu sekali.

tk bintang bintaro
Ya Allah, itu bibir ><

Pagi sekali sekitar jam 6 bis besar sudah menanti untuk mengantar Ra dan teman-teman menuju lokasi lomba. Saya turut serta bersama rombongan untuk menyemangati Ra, juga orangtua yang lain. Jam 5 Ra sudah bangun, lalu makan dan mandi. Saya titipkan dulu kakak Za ke rumah kakak agar supir jemputan sekolah menjemput dan mengantar kakak Za ke rumah kakak saya. Dengan begitu, saya tenang karena kakak Za ditinggal dengan saudara yang dipercaya dan saya bisa menemani adik Ra dengan tenang juga.

Di bis, seperti biasa, Ra suka merasa mual karena perjalanan dengan bus yang bergoyang-goyang. Saya biasanya menyuruh Ra tidur. Tapi entah kenapa kemarin Ra tak mau tidur dan malah main-main sama temannya. Mualnya hilang deh karena keceriaan bermain dengan teman-teman. Kebetulan, saya membawa buku yang ada ular tangganya. Jadi, Ra anteng main ular tangga sama teman sebangku.

Sampai di Ancol, syukur alhamdulillah lagi grup drumband Ra dapat urutan tampil nomor 1. Yeaaay! Untunglah, anak-anak tak perlu waktu lama untuk menunggu. Bisa bosan mereka menunggu waktu tampil. Duuh, saya langsung deg-degan nih, padahal anaknya sih seneng kelihatannya. Saya pun mengabadikan momen Ra tampil dalam lomba drumband melalui sebuah video berikut ini.




Selesai lomba drumband, giliran teman-teman Ra yang ikut lomba ketangkasan di area lain. Setelah menunggu giliran. teman-teman Ra pun maju ke arena lomba ketangkasan. Lombanya berupa memindahkan air segelas demi segelas sampai selesai semua anggota regu memindahkan air. Nanti yang paling penuh airnya itulah juaranya. Alhamdulillah, sekolahnya Ra dapat juara TK lomba ketangkasan se-Tangerang Selatan.

Sambil menunggu pengumuman lomba drumband, semua anggota rombongan sekolah Ra makan siang. Tak lama kemudian, pengumuman juara lomba drumband keluar. Alhamdulillah, Ra dan teman-teman dapat juara 3 lomba drumband TK se-Tangsel!

Kemenangan memang menyenangkan. Tapi, yang paling utama sih saya melihat Ra senang dan makin percaya diri. Terimakasih sudah berusaha ya Ra! Jadilah yang terbaik untuk Ra. Terimakasih bu guru dan bunda-bunda POMG atas kerja kerasnya selama ini dalam emmbimbing Ra dan teman-teman. 


Comments

  1. Hati senang sampai gak mabok yaa Mba Kania. Namanya anak-anak mudah dialihkan perhatiannya jadi ga konsen ke bis yang goyang-goyang.

    ReplyDelete
  2. Baca ini aku langsung teringat masa2 masih ngajar TK, Mba. Hihi. Selalu seruuu jalan sama anak-anak.

    Seru juga ngumpul sama ibu2 wali murid yang selalu heboh segala dibawa kalau jalan-jalan, hahaha. Biasanya mereka janjian ada yang bawa es, ada yang bawa rujak dll. Bu Gurunya tinggal minta :p.

    Ah, jadi kangen :')

    ReplyDelete
  3. Wah jadi inget dulu aku juga ikut eksul drumband teh tapi kebagian pegang drum kecil ama lyra

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya Teh, rasanya senang banget kalo anak kita menang, apalagi membawa harum nama sekolah.. Sukses terus

    ReplyDelete
  5. wah keren kalo lihat anak kecil main drumband mbak, unyu unyuuuuu..

    ReplyDelete
  6. hihihi lucu-lucu lihat anak kecil pada ikut drum band ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Asyiknya Belanja Keperluan Si Kecil di blibli.com