Tuesday, July 26, 2016

Memenuhi Kebutuhan DHA dan EPA Anak Dengan Cara Yang Menyenangkan



Memiliki anak yang sehat dan cerdas adalah harapan setiap orangtua, termasuk saya. Saya berusaha memberikan nutrisi dan stimulasi terbaik buat Za dan Ra, semampu saya. Secara umum, Za dan Ra tidak mempunyai masalah terhadap asupan makanan tertentu. Mereka bisa ‘dirayu’ untuk makan sayur dan buah serta makanan sehat lainnya.

Konsumsi suplemen vitamin memang rasanya berlebihan. Terutama untuk anak yang sudah cukup mendapatkan asupan vitamin dari makanan yang mereka konsumsi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pediatric Clinics of North America pada tahun 2009 menyebutkan, mendapatkan asupan vitamin harian dengan dosis yang tepat dapat membantu anak tumbuh dan berkembang secara normal, baik secara fisik maupun kognitif.

cerebrofort marine gummy mango flavour

Saya termasuk yang memberikan suplemen untuk anak. Walau saya merasa cukup dengan makanan yang ada, kadang terbersit rasa khawatir makanan tersebut kurang memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Apalagi dengan berbagai pemberitaan di media yang macam-macam, misalnya tahu mengandung formalin, sayur berpestisida, ayam yang disuntik hormon, dan semacamnya.

Suplemen yang saya berikan pada anak adalah suplemen herbal dari sebuah perusahaan halal network Indonesia (gak enak nyebuinnya karena mau nyeritain brand lain, lain waktu dibahas deh insyaallah). Awalnya sih sekalian saya jualan dan dikonsumsi juga. Sekarang, karena gak ada modal, saya dan keluarga menggunakan ekstrak herbal tersebut untukkonsumsi keluarga saja.

Beberapa hari lalu, saya dapat kesempatan dari yukcoba.in untuk mencoba salah satu produknya. Yukcoba.in adalah platform yang memungkinkan semua orang untuk mencoba barang secara cuma-cuma dan mengirimkan review seputar barang yang sudah kita coba. Produk yang saya coba adalah Cerebrofort Marine Gummy Mango Flavour kemasan botol berisi 30 gummy yang masing-masing gummy beratnya 2 gram.

cerebrofort marine gummy mango flavour


Cerebrofort Marine Gummy adalah gummy yang enak dan sehat karena mengandung khasiat alami dari marine/laut,  yaitu minyak ikan. Minyak ikan, baik untuk kecerdasan dan perkembangan otak anak. Minyak ikan cerebrofort marine gummy berasal dari ikan tuna. Ikan tuna kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan omega-3 pada ikan air laut, seperti ikan tuna, adalah 28 kali lebih banyak daripada ikan air tawar. Omega-3 pada Cerebrofort marine Gummy terdiri dari DHA dan EPA dengan kombinasi yang sesuai yaitu 4 : 1 (komposisi DHA 8.58 mg dan EPA 2.22 mg).

Asam lemak omega-3 mempunyai peran penting untuk proses tumbuh kembang sel-sel saraf, termasuk sel otak, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan, terutama pada anak-anak yang sedang mengalami proses tumbuh kembang.  Cerebrofort Marine Gummy memiliki 3 varian rasa yaitu Orange, Mango, dan Strawberry. Dosis yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah  5 gummy per hari dan tersedia dalam kemasan :
  • Sachet @ 10 gummy
  • Botol @ 30 gummy
cerebrofort marine gummy mango flavour

 “Gimana rasanya kak?” Tanya saya sama Za. 

“Mmm, enak, rasa jeruk!” Jawab Za.

Saya pun menjelaskan sama Za kalau suplemen yang ia makan itu rasa mangga. Dari sini, Za juga belajar mengenal berbagai rasa yang berbeda. Sementara Ra, ia cium-cium dulu isi botol Cerebrofort Marine Gummy Mango Flavour karena wanginya begitu enak, wangi buah-buahan yang segar. Lalu, baru deh Ra mencoba gummynya yang berwarna kuning, berbentuk bulat panjang dan berlapis gula. 

Rasanya yang kenyal, manis dan asam sangat disukai anak-anak. Cerebrofort Marine Gummy bermanfaat sebagai makanan kecil yang bernutrisi untuk anak, serta bisa membantu meningkatkan kebutuhan DHA dan EPA anak dengan cara yang menyenangkan. 

cerebrofort marine gummy mango flavour

Oh ya, saat membuka kemasan Cerebrofort Marine Gummy pastikan masih tersegel rapat. Buat muslim, yang perlu diperharikan juga adalah kandungan gelatin di Cerebrofort Marine Gummy. Menurut pihak Cerebrofort, gelatin dalam Cerebrofort marine Gummy adalah gelatin sapi. Komposisi Cerebrofort Marine Gummy juga sama dengan produk Malaysia One Q Gummy With Omega 3 yang sudah bersertifikasi halal.

Saya berharap Cerebrofort Marine Gummy segera mengeluarkan sertifikat halal untuk produknya ini. Agar saya sebagai orangtua makin tenang dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak.


4 comments :

  1. anak-anak saya biasanya suka kalak suplemen yang gummy begini. Kayak makan permen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalap maksudnya ya mak. Iya sama makanya saya simpen di tempat yg aman dr jangkauan anak hehe

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...