Semua Permainan Yang Disukai Anak Balita Ada di Kidzilla

  

Liburan sekolah adalah hal yang dinanti-nanti anak. Selain tidak disibukkan dengan kegiatan belajar, tentu bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan pergi ke tempat yang diinginkan untuk berlibur.

Awalnya kami pikir kami tak bisa berlibur mengunjungi neneknya anak-anak di luar kota. Karena sempat di perjalanan menuju kesana, supir yang membawa kendaraan kami menglamai musibah. Ibunya meninggal dan kami harus balik ke Jakarta lagi.

Untuk menghibur si bungsu Ra, kami membawanya ke tempat main favoritnya, Kidzilla. Sebelumnya, Ra pernah ke sini bersama uwa dan ayahnya. Tapi seolah tak pernah bosan, jika berkunjung mall dekat tempat tinggal kami, ia selalu minta bermain di Kidzilla.


main lego di kidzilla


Untuk masuk ke sini dikenakan biaya sekitar 130 ribu selama 2 jam dan 180 ribu untuk sepanjang hari, sudah termasuk pendamping. Untuk keselamatan, anak harus memakai kaus kaki yang ada alas karetnya sehingga tidak akan terjatuh saat main. Kita harus mengeluarkan uang 10 ribu lagi untuk membeli kaus kaki yang diperlukan.

Kami membeli tiket bermain untuk 2 jam saja. Itu sudah cukup sepertinya untuk Ra main sepuasnya di Kidzilla, kami juga tidak mungkin menemaninya seharian di sini.

Ini kali pertama saya masuk area main Kidzilla. Ada banyak permainan yang disukai anak seperti Ra di sini, diantaranya:

  • Ada lego, dari yang berukuran kecil sampai besar.
  • Ada juga balok-balok yang bisa disusun sesuai imajinasi anak.
  • Transportasi mainan
  • Perosotan
  • Mandi bola
  • Bermain peran sebagai dokter, princess, kasir, dan sebagainya
  • Bermain trampoline
  • Dan lain-lain

mandi bola di kidzilla


Semua permainan tersebut bisa melatih motorik, imajinasi, kreatifitas, dan belajar bersosialisasi dengan teman sebaya yang ada di Kidzilla. Sangat penting mendampingi anak balita bermain di sini agar keselamatan anak terjaga.

Dua jam kurang sedikit, Ra sudah mulai kelelahan dan kami pun keluar dari area bermain untuk menikmati makanan dan es kirm kesukaan Ra. Bagaimana dengan pengalaman liburan mama dan si kecil?





Comments

  1. Waduh bahaya. Kalau anakku diajak ke sini bakalan gak mau pulang nih. Mainannya bagus semua. Kesukaan anak anakku kabeh. Wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan