Mengunjungi DH Garden, Tempat Wisata Baru di Kuningan

 

Siang itu, saya dan keluarga tengah menghabiskan waktu bersama di sebuah desa bernama Linggarjati di Kuningan, Jawa Barat, untuk suatu urusan. Pak suami terlihat sedang mengobrol dengan rekannya. Setelah selesai urusan mereka, ia menawarkan kami untuk mengunjungi salah satu tempat wisata baru di Kuningan. Ya, walau kami dari Kuningan ternyata tak banyak tahu tentang kota sendiri.  

Cuslah, kami mengiyakan ajakannya. Dari lokasi di Linggarjati, kami melalui jalan yang menanjak dan sempit menuju Desa Setianagara tempat lokasi wisata baru itu berada. DH Garden, nama tempat wisata tersebut.

Kami melajukan kendaraan di jalan menanjak itu dan memarkirkan kendaraan. Dari bawah terlihat nama DH Garden di atas. Lalu kami masuk ke tempat wisata tersebut, masih dengan jalan yang menanjak. Oh ya, biaya masuk DH Garden 15 ribu per orang dewasa dan 10 ribu per anak.

Begitu masuk tempat wisata DH Garden, kami melihat saung atau bangku dan meja kayu di sana-sini. Ada saung tempat memesan kopi, ada saung untuk tempat kita menikmati makanan yang dipesan, ada saung musola untuk tempat salat.


DH Garden Kuningan Jawa barat
spot foto di DH Garden

Tak jauh dari saung-saung tersebut, ada spot foto dengan latar belakang bingkai hati di belakang. Dari sana, kitab isa melihat pemandangan kota Kuningan dari atas. Sayang, anak saya takut ketinggian, jadi kita hanya berjalan  dan berdiri jauh dari ujung spot foto. Pagarnya yang renggang juga membuatnya takut untuk berdiri di dekat pagar spot foto.

Ternyata masih ada tanjakan lagi, kita pun berjalan menanjak lagi. Nah disini baru deh gak ada tanjakan lagi. Di posisi paling tinggi tempat wisata DH Garden ini ada kolam renang dan playground. Lagi-lagi sayang banget, kami gak bawa pakaian berenang karena memang tidak ada ren.cana untuk berkunjung kesini. Anakku jadi kecewa, tapi setidaknya kami masih bisa menikmati berbagai mainan anak di playground sepeti ayunan, perosotan, dan lain-lain.


DDH Garden wisata glamping Kuningan Jawa barat
lokasi glamping di DH Garden

Oh ya, ada tenda-tenda juga berjajar tak jauh dari kolam renang. Kamu yang suka berkemah, tempat wisata DH Garden ini bisa jadi pilihan liburan di alam yang menyenangkan. Dari luar, terlihat suasana di dalam tenda sangat nyaman dengan kasur yang tebal serta meja dan kursi untuk bercengkerama di depan tenda.

Ada musola dan kios kopi juga di area ini. Jadi, setelah lelah berenang bisa ngopi deh. Oh ya, untuk memasuki area DH Garden ini tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar ya, jadi kita bisa membeli makanan dan minuman disini sambil menikmati berbagai kegiatan wisata disini.




Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan