Nonton Anime Gratis dan Banyak Pilihan di Sokuja


 

Anime. Untuk seorang perempuan berusia banyak seperti saya, anime biasanya bukan sesuatu tontonan yang sering dilihat. Aduh, jauh sekali. Saya tuh udah emak-emak, udah jarang nonton yang seperti itu karena sibuk mengurusi anak, masak di dapur, dan sebagainya.  Yang saya ingat anime yang saya tonton waktu kecil itu Cuma Candy Candy, hihi. Tetapi karena anak saya kadang membahas anime, mau tak mau saya harus mencari tahu dunia anime saat ini seperti apa.

Jujur, sebagai orangtua saya sedikit khawatir jika anak menonton anime yang belum pantas untuk usianya. Oleh karena itulah sedikit banyak orangtua harus punya bekal tentang dunia yang digandrungi anaknya, seperti anime ini yang banyak disenangi anak muda. Agar orangtua bisa memahami anak dan mengingatkan anak jika memang ada konten anime yang kurang baik.

Anime sendiri merupakan animasi asal Jepang baik yang dibuat tangan maupun teknologi komputer. Tetapi di luar negara Jepang, anime dikenal dengan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Anime pertama yang sangat popular yaitu Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963.

Saat ini, anime sudah sangat berkembang dengan grafis dan alur cerita yang menarik dan seru sehingga makin banyak penggemarnya baik anak-anak maupun orang dewasa. Melalui anime, penonton jadi bisa juga belajar Bahasa Jepang dan bahkan suka ada event kreatifitas tentang anime. Oleh karena itu, banyak orang melirik bisnis anime dan ada juga yang menyalahgunakannya untuk hal yang kurang baik.


nonton anime gratis di sokuja


Nah, buat yang suka nonton anime, ada nih website yang menyediakan banyak pilihan Anime Indo untuk ditonton yaitu sokuja.com. Banyak genre yang bisa dipilih, diantaranya Genre Action, School, Slice of Life, Adventure, Military, Fantasy, Science Fiction, Adventure, Supernatural, Comedy, Music, Mystery, Detective, Idol, dan sebagainya.

Banyak ternyata ya genre anime yang bisa ditonton. Saya sendiri dan anak saya paling suka dengan anime bergenre Detective karena seru, kita dituntut ikut mencari jawaban atas permasalahan yang terjadi sehingga terjadi diskusi yang asik dengan anak. Selain banyak pilihan genre anime yang bisa ditonton, nonton atau download anime di SOKUJA juga gratis dan ada subtitle Bahasa Indonesia nya.

Tips untuk orangtua yang ingin merekomendasikan anime atau ingin menonton anime bersama anak, carilah informasi terlebih dulu tentang anime yang akan dipilih agar sesuai dengan usia dan pemahaman anak. Selamat menonton!

 


Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO