Ingin Tahu Cara Bayar Shopee PayLater Dengan Mudah?

 


Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa meningkatnya popularitas e-commerce dikalangan konsumen Indonesia, semakin meningkatkan juga layanan transaksi online berupa paylater. Ya, salah satunya adalah Shopee yang menghadirkan layanan transaksi online bernama Shopee PayLater.


shopee paylater


Namun, tak sedikit juga dari pengguna akun Shopee yang belum tahu mengenai cara bayar Shopee PayLater. Nah, untuk kamu yang belum cara membayar Shopee PayLater, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Cara Membayar Shopee Paylater

·       Buka aplikasi Shopee, kemudian pilih menu “SPayLater”, klik “Bayar Sekarang”, lalu pilih lagi menu “Tagihan Bulan Ini”

·       Nantinya akan ada rincian tagihan Shopee Paylater di layar ponsel

·       Setelah itu pilih “Bayar Sekarang”, kemudian pilih “Metode Pembayaran”

·       Klik “Konfirmasi”, lalu pilih lagi “Bayar Sekarang”

·       Selanjutnya lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan Shopee Paylater serta metode pembayaran yang sudah dipilih.

Cara Membayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo

·       Buka dulu aplikasi Shopee, lalu pilih menu “Saya”

·       Kemudian menu “SPayLater”, lalu klik jumlah yang harus dibayar

·       Pilih “Tagihan Bulan Depan”, lanjutkan dengan memilih “Bayar”

·       Setelah itu, silahkan pilih metode pembayarannya dan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihanmu.

Keunggulan Shopee PayLater

1. Menyediakan Metode Pembayaran yang Praktis

Keunggulan pertama dari Shopee PayLater yang harus kamu ketahui, yakni menyediakan metode pembayaran yang praktis. Bagaimana tidak? Sebab penggunanya hanya tinggal memilih Shopee PayLater sebagai metode pembayaran dan transaksinya akan langsung dikonfirmasi secara otomatis lho.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi tersedia juga fitur cicilan yang menjadi solusi simple untuk berbelanja produk maupun jasa tanpa harus membayar uang tunai terlebih dulu. Masih belum habis, kamu pun dapat menggunakan limit kredit Shopee PayLater untuk membeli produk dalam menunjang kebutuhan bisnis.

2. Syarat & Proses Pengajuan yang Mudah

Pada dasarnya, syarat utama dalam mendapatkan limit kredit untuk Shopee PayLater adalah menunggu undangan dari pihak Shopee. Lantas, bagaimana penggunanya agar bisa mendapatkan undangan dari pihak Shopee?

Menurut informasi yang didapat, biasanya pihak Shopee akan memberikan undangan kepada pengguna yang cukup aktif berbelanja di Shopee dalam 3 bulan terakhir. Setelah mendapatkan undangan dari Shopee, kamu pun tinggal meng-upload foto KTP dan selfie wajah untuk proses verifikasi.

Akan tetapi, kamu juga harus tetap memennuhi persayaratan lainnya seperti mengisi informasi pribadi secara lengkap serta kondisi finansial. Pasalnya, informasi tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak Shopee untuk menentukan besaran limit kredit Shopee PayLater yang akan diberikan.

3. Bunga yang Terbilang Cukup Rendah

Apabila dibandingkan dengan tingkat bunga di perusahaan kredit pada umumnya, maka bunga di Shopee PayLater ini terbilang cukup rendah lho. Hal itu terbukti, dimana transaksi cicilannya memiliki tingkat bunga maksimal 2.95 persen per bulan.

Sedangkan transaksi Paylater dengan tenor cicilan 30 hari sama sekali tidak akan dikenai bunga kredit. Adapun mengenai presentase denda yang diberlakukan juga terbilang rendah, yakni sekitar 0.1 persen per harinya.

4. Opsi Pembayaran yang Bervariasi

Keunggulan berikutnya dari Shopee PayLater yang akan dibahas, yakni menyediakan opsi pembayaran yang bervariasi. Ya, tak berbeda jauh dengan opsi pembayaran transaksi Shopee secara tunai, pembayaran di Shopee PayLater juga bisa kamu lakukan di beberapa channel pembayaran.

Seandainya kamu tidak mempunyai rekening bank, maka pembayaran tagihan Shopee PayLater bisa dilakukan melalui kasir minimarket.

 

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO