Agar Semangat setiap Hari Dalam Keadaan Apapun

 

Tidak bisa dipungkiri, pandemi membuat hari tidak bersemangat. Bagaimana tidak, kita diharuskan beraktifitas dari rumah untuk mencegah penularan COVID-19. Pasti rasanya bosan terkurung di rumah. Belum lagi jika kesehatan kita menurun, baik karena terkena COVID-19 maupun bukan, biasanya akan mempengaruhi mental kita juga jadi kurang bersemangat. Mendengar berbagai berita negatif tentang dampak pandemi pun bisa mengurangi semangat kita.

Alhamdulillah, saat ini kasus Covid-19 disebut-sebut sudah melandai atau mengalami penurunan. Sekolah-sekolah mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Pembatasan juga mulai dilonggarkan. Hal ini seharusnya membuat kita semua jadi makin semangat menyambut secercah harapan. Yang tadinya murung karena Covid-19 tak selesai-selesai, seharusnya semangatnya bangkit nih ketika mendengar Covid-19 melandai. Berarti selalu ada harapan  untuk kehidupan yang lebih baik. Tapi, kadang-kadang karena sudah terlanjur merasakan kemudahan kehidupan yang serba online, jadi ada juga rasa malas untuk kembali ke kehidupan normal baru ya. Sudah terbiasa meeting online, mau meeting offline di kantor rasanya mager. Sudah terbiasa belajar online, mau belajar tatap muka bangunnya susah amat. Gitu nggak sih? Hrrrrrgg, ayo bangkit, semangat! Yuk, bangkitkan semangat kita, mulai dari dalam diri kita, mulai dari sekarang!

Agar semangat setiap hari dalam kondisi apapun, coba yuk lakukan hal ini:

1. Senantiasa mendekatkan diri pada Sang Pencipta, Allah SWT.

Buat mereka yang percaya pada spiritualitas, mendekatkan diri pada Sang Pencipta, Allah SWT, bisa membuat mereka bangkit dan semangat lagi. Mendekatkan diri pada Allah SWT bisa dengan berbagai cara. Untuk muslim, bisa dengan cara melakukan ibadah seperti shalat, membaca Alquran, sedekah dan lain sebagainya.

tetap semangat dengan dekat pada pencipta



2. Afirmasi diri dengan hal-hal yang positif.

Afirmasi adalah kata-kata positif yang ditujukan untuk diri sendiri agar lebih bersemangat dan berbagai fikiran negatif tersingkir. Misalnya saja: Saya bahagia, saya sehat, saya semangat, saya kuat, dan lain-lain.

3. Cari teman yang selalu saling menyemangati

Teman yang baik yang bisa saling menyemangati juga penting. Sebisa mungkin pertahankan teman yang seperti itu. Saling menyemangati ketika bersama atau tidak, bisa dengan berbagai cara. Misalnya dengan mengirim pesan positif, mengirim hadiah, atau sekedar mengobrol tentang berbagai hal yang membuat hidup makin bermakna dan semangat.

4. Mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan

Loh apa hubungannya makanan dan minuman dengan semangat hidup kita. Jelas ada dong. Makanan dan minuman yang sehat akan membuat tubuh kita juga jadi segar dan sehat. Tubuh yang segar dan sehat tentunya akan membuat kita semangat dalam beraktifitas kan. Sayur, buah, ikan, adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk tubuh.Jangan lupa untuk memerhatikan kebersihan dan kehalalannya saat hendak mengonsumsinya.

makanan sehat untuk semangat



5. Bantu dorong semangat dengan mengonsumsi suplemen

Banyak suplemen di pasaran yang jika dikonsumsi memiliki efek menyegarkan tubuh. Tapi  perlu diperhatikan beberapa hal saat memilih suplemen, yaitu kandungannya, manfaatnya, perijinannya, serta kehalalannya.

Diantara banyak suplemen yang ada, Berocca Performance adalah salah satu suplemen makanan yang sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal. Berocca adalah tablet effervescent dengan kandungan 12 vitamin dan mineral, termasuk vitamin B Kompleks yang sudah teruji klinis. Kandungan B Kompleks, Vitamin C, kalsium, magnesium, dan zinc dapat melepaskan energy dari makanan supaya kita bisa berkatifitas lebih optimal.

berocca performance


 

Kandungan vitamin B dalam Berocca dapat membantu pelepasan energy untuk kebaikan pikiran dan tubuh. Magnesium membantu mengurangi kelelahan dan menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh. Vitamin C dalam Berocca membantu system imun dalam tubuh, sumber antioksidan yang baik, serta membantu fungsi system syaraf. Sementara itu, kandungan Kalsium dalam Berocca dapat membantu beragam fungsi dalam otak. Juga, ada kandungan Zinc dalam Berocca yang bisa menjaga tulang, tambut, kuku, dan kulit tetap sehat, sekaligus mendukung fungsi imun dan kognitif.

Cara mengonsumsinya yaitu dengan melarutkan satu tablet Berocca setiap hari. Setelah larut, suplemen Berocca bisa diminum dan kita bisa merasakan manfaatnya. Rasa jeruk dari Berocca Performance juga sangat menyegarkan.

Oh ya, produk Berocca bisa dibeli di supermarket, apotek dan secara online di berbagai marketplace. Jadi, tak ada alasan untuk tak semangat lagi ya!

 

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO