Perkenalkan Colocation Server, Solusi IT Untuk Bisnis


Di dunia bisnis kreatif yang berhubungan langsung dengan jaringan internet, istilah hosting dan domain sudah sangat familiar. Beda dengan colocation server yang tergolong baru, tapi keberadaannya bisa membantu berbagai jenis bisnis. Lantas apa arti dari istilah tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut.

Apa Itu Colocation Server?

Artinya adalah, layanan penyimpanan server yang dilakukan oleh pihak ketiga. Jika selama ini para pebisnis dipusingkan dengan biaya pembuatan ruangan khusus untuk server, sekarang hal itu tidak perlu dilakukan lagi. Biar ahlinya yang menyediakan untuk Anda, dengan fasilitas lengkap dan pengamanan maksimal.

Banyak jenis layanan dari colocation server yang bisa dimanfaatkan, mulai dari layanan ruangan server saja, hingga fitur yang mengakomodir pengelolaan server untuk kepentingan bisnis. Anda tinggal memilih mau pakai layanan apa, kemudian penyedia layanan akan mewujudkannya.

Ketika Anda memilih untuk menggunakan layanan ini, otomatis selaku pemilik bisnis bisa lebih fokus dalam hal pengembangan bisnis yang dijalankan. Soal server tidak perlu jadi hal yang ditakutkan sebab sudah berada di tangan ahlinya.

Layanan ini sangat cocok untuk usaha yang sedang berkembang, dimana pemiliknya butuh fokus pada pengembangan bisnis menggunakan sistem online ketimbang offline. Bisa juga untuk pebisnis yang sudah mapan, namun ingin memaksimalkan lagi pelayanan kepada konsumen berbasis internet.

Colocation server


3 Waktu Terbaik Menggunakan Colocation Server

Pada umumnya waktu terbaik untuk menggunakan layanan ini tergantung pada kebutuhan bisnis. Tapi, yang terbaik adalah pada tiga kondisi berikut ini.

1. Hemat Biaya

Ketika bisnis masih baru dirintis, tentu modal yang tersedia masih sangat terbatas. Jika memaksakan untuk membentuk tim IT rasanya masih kurang memungkinkan, makanya untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa memanfaatkan layanan ini.

Contohnya, perusahaan Anda di bidang sewa kendaraan dan sudah punya website sendiri. Namun, berhubung promosi masih harus dilakukan maksimal Anda jadi keteteran sebab tidak ada yang bisa membantu mengelola server. Alhasil pikiran bercabang dan perjalanan bisnis jadi tidak maksimal.

Makanya sangat dibutuhkan upaya menghemat biaya, namun tetap bisa memaksimalkan kinerja bisnis. Solusinya adalah, penggunaan layanan ini dengan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Traffic Website Tinggi

Perkembangan usaha berbasis online bisa dilihat dari traffic yang semakin tinggi, ketika itu terjadi tentu butuh upaya memaksimalkan layanan website.Agar siapapun yang mengunjungi website tersebut, akan dipuaskan dengan kecepatan browsing hingga layanan yang tersedia.

Jika hal itu masih belum bisa Anda berikan, apalagi jika saat ini sistem yang Anda gunakan belum memakai VPS Linux atau di atasnya. Daripada traffic jadi menurun, segeralah pakai layanan colocation server ini. Dijamin, traffic website akan tetap stabil bahkan meningkat drastis dari biasanya.

3. Buffering halaman website

Apakah halaman website bisnis Anda lambat saat akan dibuka? Ini adalah salah satu momok menakutkan bagi pemilik website, karena bisa-bisa pengunjung website beralih ke situs lain hanya gara-gara loading yang lama. Sementara, tim IT belum ada dan kemampuan teknologi informasi yang Anda punya sangat pas-pasan.

Saat inilah Anda perlu meminta bantuan kepada ahlinya, yaitu penyedia layanan penyimpanan server yang juga akan mengelola server tersebut. Ketika server sudah dikelola oleh tenaga handal, tentu masalah buffering bisa diminimalisir.

Sudah paham tentang colocation server dan berminat untuk menggunakan layanan ini pada bisnis Anda? Jangan khawatir, saat ini sudah ada penyedia layanan yang terbukti mampu memberikannya untuk Anda yaitu nexdatacenter.com. Tak perlu ragu untuk menjadikannya mitra IT bisnis, jika Anda ingin memastikan bisnis yang sudah dikelola berumur panjang!





Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Agar Ayam Matang Tak Berdarah