8 Street Food Khas Pulau Jeju Yang Nikmat dan Wajib Kamu Coba

 

Pulau Jeju merupakan destinasi wisata yang berada di negara Korea Selatan. Pulau ini banyak digunakan sebagai tempat syuting drama korea sehingga kini pulau Jeju banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menjadi destinasi wisata, pulau jeju juga memiliki street food unik yang bisa kamu coba. Nah kami akan merekomendasikan beberapa street food unik di Jeju yang bisa kamu coba untuk belajar masak online! Simak ulasannya dibawah ini!

1. Manong Chicken

Street food pertama yaitu Manong Chicken. Street food ini sangat populer di pulau Jeju dan ketika kamu akan membelinya, jangan heran jika kamu harus mengantri. Ketika kamu mengantri, kamu akan diberikan nomor antrian dan perkiraan waktu untuk mengambilnya. Street food ini merupakan olahan daging ayam dimasak menggunakan bumbu sehingga menjadi krispi. Lalu dilengkapi tambahan bumbu saos dan chicken salt serta diberi taburan bawan putih diatasnya. Rasanya sangat renyah dan tidak berminyak loh guys!


Kuliner-jeju-manong-chicken

(Sumber gambar: whatsstewin.blogspot.com) 


2. Jeju Hallabong Ice Cream

Street food selanjutnya yaitu Jeju Hallabong Ice Cream. Street food ini merupakan ice cream yang didalamnya terdapat potongan buah jeruk khas pulau Jeju yaitu jeruk Hallabong. Jeruk ini hanya ada di pulau Jeju dan rasanya aga mirip mandarin yaitu manis dan sedikit segar. Nah untuk kamu yang doyan ice cream, coba street food ini pasti kamu ketagihan deh!

3. Hallabong Cake

Street food selanjutnya yaitu Hallbong Cake. Street food ini merupakan kue lembut yang bahan dasarnya terbuat dari jeruk Hallabong. Rasanya asam dan manis serta bentuknya seperti buah jeruk Hallabong. Ketika kamu mengunyahnya, kamu akan merasakan selai perpaduan jeruk dan nanas didalamnya. Pokoknya enak deh!

4. Crab Gratin

Street food selanjutnya yaitu Crab Gratin. Street food ini merupakan jajanan unik khas pulau Jeju dimana wadahnya menggunakan cangkang kepiting. Diatasnya diberikan daging udang, keju, jagung dan macaroni yang dimasak dengan cara dipanggang. Kamu bisa memilih saus untuk pelengkapnya seperti saos mustard, tomato sauce, dan sweet chili yang diracik khas pulau Jeju.

Kuliner-jeju-crab-gratin

(Sumber gambar: amyinthekitchen.com) 

5. Hotteok

Street food selanjutnya yaitu Hotteok. Street food ini merupakan pancake khas pulau Jeju. Adonan dari pancake ini adalah tepung terigu, air, susu, gula dan ragi lalu didalamnya diberikan isian yang bermacam-macam. Kami rekomendasikan isian berupan kayu manis dan kacang tanah yang rasanya mantap pol! Saat kamu memakan pancake ini, kamu akan merasakan tekstur pancake yang tipis renyah serta manis yang pas.

6. Eomuk

Street food selanjutnya yaitu Eomuk. Street food ini merupakan fish cake yang terbuat dari ikan berdaging putih biasanya digunakan daging kakap dengan cara ditumbuk dan dilengkapi dengan semangkuk sup. Cara masakanya yaitu digoreng hingga matang dan pasti kamu akan suka dengan rasa masakan ini.

7. Tteokbokki

Street food selanjutnya yaitu Tteokbokki. Street food ini merupakan makanan terbuat dari tepung beras dan dibentuk mejadi panjang. Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama kuliner yang satu ini. namun ketika kamu berkunjung ke Pulau Jeju, kamu juga akan menemukan Tteokbooki yang dilengkapi saus merah yang sanggat menggoda. Pasti kamu akan suka dan pas dengan suasana dinggin di pulau Jeju.

8. Wang Mandu

Street food selanjutnya yaitu Wang Mandu. Street food ini terbuat dari tepung dan diisi dengan daging, jamur, sayuran dan tahu. Sekilas terlihat seperti pangsit atau siomay karena cara pengolahannya direbus hingga matang. Namun yang berbeda, wang mandu ini direbus menggunakan sup kaldu atau dinikmati dengan kuah kaldu dingin. Pasti kamu akan ketagihan deh guys!


Itulah beberapa street food khas pulau Jeju yang nikmat dan lezat. Dijamin kamu bakalan ketagihan.


Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan