Aido Health, Solusi Layanan Kesehatan Ke Rumah di Masa Karantina Mandiri Akibat Pandemi Covid-19


Sebagaimana kita semua tahu, bahwa negara kita saat ini sedang mendapatkan musibah. Sebanyak lebih dari 1000 orang di Indonesia sudah terpapar virus Covid-19. Setiap hari korban berjatuhan sehingga pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing, dengan melakukan berbagai kegiatan seperti bekerja dan belajar dari rumah.

Sejak ada anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, kantor suami memerintahkan work from home (WFH), begitu juga sekolah anak menerapkan study from home (SFH). Sudah dia minggu lebih nih kami melakukan berbagai aktivitas di rumah aja, membatasi beraktivitas di luar rumah sekaligus karantina mandiri sebagai upaya pencegahan dari paparan virus yang lagi viral ini.

Terus bagaimana kami memenuhi berbagai kebutuhan kami? Kami menggunakan fasilitas pesan antar untuk membatasi kontak dengan orang lain dan fasilitas umum di jalan yang mungkin terpapar virus.

Online-shop


Kami memesan bahan makanan secara online yang pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer, sehingga kami gak perlu memegang uang yang merupakan salah satu media penyebaran virus. Kita kan gak tahu uang itu sudah berpindah ke berapa banyak tangan. Sementara itu, bahan makanan yang dibeli langsung deh kita cuci menggunakan sabun cuci piring yang bisa sekaligus digunakan untuk mencuci sayur dan buah di air yang mengalir.

Begitu juga dengan kebutuhan yang lain, kami pesan dan nanti diantarkan ke rumah. Popok buat si bayi, alat tulis kantor buat suami, bahkan obat bisa dipesan dan diantarkan ke rumah.

By the way, untuk pemesanan obat bisa menggunakan aplikasi Aido Health ya teman-teman. Disana ada fitur pemesanan obat yang bisa kita gunakan. Nanti tinggal masukkan profil pasien, alamat rumah dan upload resep obatnya, lalu tunggu obatnya datang.

Aido-health-layanan-kesehatan-datang-ke-rumah


Tak cuma itu, Aido Health juga banyak lagi manfaatnya selain untuk melakukan pesan antar obat. Aido Health  membantu setiap orang mendapatkan layanan kesehatan datnang ke rumah; mulai dari asesmen kesehatan, layanan kesehatan oleh dokter, perawat, dan terapis rehabilitasi yang kompeten dan berpengalaman, membeli perlengkapan kesehatan, hingga jasa laboratorium dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini membantu banget buat mereka yang beresiko keluar rumah di masa pandemi Covid-19, padahal harus mendapatkan layanan kesehatan. Misalnya orangtua yang harus melakukan terapi rutin. Orangtua lebih beresiko jika terpapar virus. Makanya, lebih baik dirawat dengan mendatangkan dokter, perawat, atau fisioterapis sesuai kebutuhan.

Aido-health-layanan-kesehatan-datang-ke-rumah

Duh, jadi ingat almarhum bapak yang wafat tahun lalu karena tumor. Kadang kami memanggil perawat kenalan keluarga kami untuk membersihkan luka bapak dan mengajarkan cara membalut luka bapak. Tapi untuk dokter, kami harus datang langsung ke kliniknya atau rumah sakit. Setiap kali harus melakukan pemeriksaan banyak banget yang harus disiapkan karena bapak tak bisa jalan :(. Memang enaknya sih melakukan pemeriksaan dan perawatan lebih aman dan nyaman di rumah, lebih nyaman untuk orangtua dan keluarga juga.

Sayang waktu itu kami tak tahu aplikasi Aido Health ini, dan memang sayangnya Aido Health baru terbatas di Jabodetabek saja. Padahal aplikasi ini cukup bagus loh dan sungguh membantu.  buat saya yang gerak keluar rumahnya terbatas karena punya bayi.

Di aplikasi Aido Health, kita bisa memasukkan profil semua anggota keluarga kita. Jadi, jika sewaktu-waktu butuh layanan kesehatan ke rumah atau pesan obat, tinggal masukkan data anggota keluarga yang hendak menggunakan fasilitas Aido Health, sehingga rekam medisnya langsung terbaca oleh sistem.

Aido-health-layanan-kesehatan-ke-rumah


Aido Health merupakan aplikasi  kesehatan dengan harga transparan. Profil dokter, perawat, dan fisioterapis nya lengkap. Jadi kita tak bingung untuk menentukan layanan  kesehatan yang mana karena informasi nya sudah jelas di aplikasi. Namun sayangnya menurut saya masih terbatas, perlu diperbanyak lagi dokter, perawat atau fisioterapis nya sehingga lebih banyak lagi pilihan terutama menyangkut jarak dari klinik ke rumah kita. Kalau ada dokter, perawat atau fisioterapis yang lebih dekat lokasinya kan jadi sama-sama enak.

Oh ya, di Aido Health juga bisa mendeteksi apakah kita terpapar Covid-19 atau tidak menggunakan teknologi Al. Tak ada salahnya untuk dicoba.

Aido-health-layanan-kesehatan-ke-rumah


Untuk anda yang ingin mencoba berbagai  layanan kesehatan dari Aido Health, bisa mendownload aplikasi Aido Health di link berikut ini ya:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aido

Selamat mencoba dan tetap sehat selalu. Kita berharap terus agar pandemi Covid-19 segera berlalu, aamiin. 



Comments

  1. BAru tahu ada aplikasi ini, sepertinya bermanfaat banget terutama kadang aku kehabisan vitamin buat anak-anak tapi males keluar dengan situasi sekarang. JAdi sepertinya bisa pake aplikasi ini aja buat belinya.

    ReplyDelete
  2. ini menarik banget!
    sayang banget belum menyebar ke kota lain misal di Surabaya.
    bermanfaat banget menekan penularan covid 19 di masa sekarang ini loh :)

    ReplyDelete
  3. Keren aplikasi ini n menjawab kebutuhan setiap rumah tangga. Tak perlu ke dokter n tetap sehat deh

    ReplyDelete
  4. Pertama kali tahu Aido Health dari salah seorang blogger .Ternyata memudahkan banget ya untuk moment seperti ini ngga bisa kemana mana :') tetep bisa konsultasi

    ReplyDelete
  5. Sekarang bukan hanya makanan yang bisa di pesan online yah, obat-obatan juga. Aido memudahkan orang yang ga bisa ke luar rumah :)

    ReplyDelete
  6. Aido ini sangat membantu mbak, apalagi saat kondisi tidak baik bisa langsung menghubungi perawat, dokter dan tenaga medis ke rumah.

    ReplyDelete
  7. Sebelum masa pandemi pun, inginnya sih yang simple ya dalam pemesanan obat, maunya diantar haha. Alhamdulillah ada Aido Health yang memudahkannya untuk masyarakat

    ReplyDelete
  8. Semoga kita semua survive dari pandemi ya mbak...
    Wah iya nih zaman serba online bisa manfaatin aplikasi kyk gini buat beli obat atau vitamin ya mbak

    ReplyDelete
  9. Semakin banyak pilihan aplikasi kesehatan yang sangat membantu di zaman pandemi begini. Semoga sehat selalu, Kak Kania.
    Dan intinya, jangan panik saat ada yang sakit yaa, kak...

    ReplyDelete
  10. Wah aku baru tahu ada aplikasi ini..
    Ini pas bgt ya di saat harus karantina spt ini..
    Butuh obat ya tinggal pesan

    ReplyDelete
  11. jangkauannya sudah bisa Jabodetabek ya ka, mau coba download ah. Suka deh ada aplikasi berfaedah begini :)

    ReplyDelete
  12. wah membantu banget nih aplikasi ini, saya juga sekarang udah jarang banget mbk keluar rumah, dan termasuk cari obatpun online aja, meminimalisir bangettt pergi-pergi duluuu pokoknya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulilkah yq ada aplikasi aido health center membantu sekali pas masa pandemi nggak keluar rumah, ibu saya juga lagi sakit batuk bingung mau berobat ke dokter rentan banget, mau coba layanan kesehatan dari aido aja

    ReplyDelete
  14. Aido Healt ini aplikasi kesehatan terbaru ya. Untuk harga konsultasi dan harga obat obatnya lebih murah la ya dari aplikasi kesehatan yang lain karena kita butuh banget yang begini dimasa pandemik corona saat ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Bermain Kartu UNO