SPOTS Memudahkan Pengusaha Makanan Menjalankan Usaha


“Masakan umi emang paling enak, makasih umi yang paling cantik sedunia”

Itulah rayuan maut dua anak saya, Za dan Ra, kalau senang dengan masakan saya. Padahal sih, bukan masakan mewah, cuma ayam goreng atau jamur goreng tepung. Udah gitu, saya jadi seneng. Pujian itu seringkali menyemangati saya memasak buat anak-anak, hehe. 

Tapi, namanya juga manusia. Ada saatnya lelah dengan rutinitas yang itu-itu saja. Saya ini tidak pintar memasak. Memasak seringnya itu lagi dan itu lagi. Saat bosan memasak, yang dimasakin juga bosan dengan masakan yang sama, atau saat lelah dengan aktivitas mengurus rumah tangga (apalagi sekarang ada bayi yang harus diurus), beli masakan yang siap disantap adalah solusinya.

Seminggu sekali atau dua kali, saya biasanya beli masakan yang sudah siap disantap. Katering langganan setiap hari selalu mengirim daftar menu masakan yang tersedia. Kalau tidak ada menu yang menarik di katering langganan, saya biasa memesan makanan melalui fitur GO-FOOD dari Gojek. Kelebihan memesan makanan lewat GO-FOOD, pilihan makanannya lebih banyak dan bisa diantar ke rumah. Jarang banget sih kita sekeluarga keluar rumah untuk makan di restoran atau tempat makan, kecuali pada momen istimewa. Misalnya saat neneknya anak-anak silaturahim ke rumah dan diajak makan di restoran.

gofood


Beli makanan lewat aplikasi sekarang sudah jadi hal yang biasa karena banyak orang yang menggunakan smartphone dan menggunakan aplikasi GOJEK. Sebenarnya, ini jadi peluang usaha bagi setiap orang untuk menjalankan usaha berbasis kuliner. Jujur, saya juga sempat terpikir untuk menjalankan usaha makanan dari rumah dan bermitra dengan GOJEK. Sayangnya, saat ini belum mungkin untuk direalisasikan karena kesibukan mengurus bayi yang baru lahir. 

Menjalankan usaha makanan di jaman sekarang dimudahkan dengan adanya teknologi. Salah satunya teknologi kasir online SPOTS dari GOJEK. SPOTS adalah sistem Point Of Sale yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun. Aplikasi kasir SPOTS bisa menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Ini nih fitur-fitur SPOTS yang memudahkan pengusaha makanan menjalankan usaha.

kasir online SPOTS


  • Mengatur menu
Fitur ini dipakai untuk mengisi menu secara manual atau impor menu GO-FOOD, dan atur jumlah, foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan.

  • Terima pesanan GO-FOOD
Dengan fitur ini pengusaha makanan yang sudah terdaftar sebagai partner GO-FOOD, akan mendapatkan notifikasi real-time setiap kali menerima pesanan dari GO-FOOD.

  • Terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR
Pelanggan atau pembeli makanan dapat membayar hanya dengan scan kode QR yang ada di gerai penguasaha, dan dana langsung masuk ke akun GO-PAY pengusaha makanan tersebut.

aplikasi kasir online SPOTS
  • Mencatat ragam tipe pembayaran
Fitur ini berguna untuk mencatat dan mengetahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan.

  • Cetak tanda terima
Perangkat SPOTS dilengkapi dengan printer, tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi. Praktis ya!

  • Mendapat laporan harian
Dengan fitur ini, pengusaha makanan dapat memonitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari.

Dengan aplikasi SPOTS, pengusaha makanan lebih mudah menjalankan usaha. Mereka bisa mendapatkan kenyamanan memonitor usaha dengan perangkat SPOTS. Mereka juga tidak perlu melakukan perhitungan manual karena bisa memantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari. Menerima pembayaran dari pelanggan juga lebih mudah dan aman.



Dengan harga terjangkau yaitu biaya pendaftaran sebesar Rp. 490.000 dan biaya pemeliharaan sebesar Rp. 4.900 per hari, siapa pun dapat menjalankan usaha dan mendapatkan perangkat SPOTS. Pengusaha makanan akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer resi, jadi tidak perlu beli perangkat tambahan terpisah.

BTW, kedai soto langganan saya di dekat rumah juga sudah menggunakan perangkat SPOTS. Asyik! Beberapa hari yang lalu, saya melihat seorang pembeli sedang memindai kode QR di perangkat SPOTS menggunakan smartphone-nya. Belanja makanan jadi praktis dan tak perlu bawa uang tunai, suatu keuntungan tersendiri bagi pelanggan. 

Bagi pengusaha makanan, sudah jelas keuntungannya akan memudahkan usaha dengan fitur-fitur yang ada dalam perangkat SPOTS. Testimoni positif dari Pak Hilmi Fauzy ini salah satu buktinya. Beliau pemilik kedai Thaiyo Booth 18, Warakas. Menurut beliau, SPOTS memperlancar usahanya dengan adanya pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas. Saat ada kendala dengan perangkat versi lama, tim CS SPOTS langsung mem-follow up. Kurang dua hari, tim maintenance SPOTS datang untuk instalasi perangkat baru.

Untuk informasi lebih jelas tentang perangkat kasir online ini, bisa mengunjungi website www.spots.co.id ya.


Comments

  1. keren nih, satu perangkat tapi fungsinya banyak banget..
    Jadinya nggak perlu repot ngitung omzet tiap hari, karena sudah otomatis ada yang ngitung. Bentuknya juga kecil, jadi nggak makan tempat

    ReplyDelete
  2. Ternyata gak cuma pembeli aja diberi kemudahan, ya. Tapi penjualnya juga dikasih fasilitas dan kemudahan yang menghemat waktu saat transaksi

    ReplyDelete
  3. Zaman skr, memang udh ga musim pembukuan usaha masih manual. dijamin bakal ribet dan ga bener perhitunganny, dan resiko uang hilang ato di salahgunakan juga besar. memang udh waktunya pakai tools yg memudahkan para pengusaha makanan sepertj spots ini ya mba. pembukuan jelas, profit ato loss juga kliatan .

    ReplyDelete
  4. Ooo barutau kalau dr gojek tidak menyediakan perangkat record sendiri buat yg pakai gopay jadi harus pakai aplikasi lain.

    ReplyDelete
  5. Keren sekali ya spots ini, nggak rugi lah 2900/hari mah nggak mahal ya, karena bagi pelaku usaha tidak perlu repot lagi buat mikirin laporan, sip pokoknya

    ReplyDelete
  6. Memudahkan buat semua ya... Buat pengusaha maupun pelanggannya. Ga perlu bingung cari receh untuk kembalian.. Hihi .inovasi gojek memang selalu memudahkan... Tfs mb...

    ReplyDelete
  7. Teteh, saya baru tahu loh kalau SPOTS itu dari GOJEK. Saya sudah cukup sering melihat kedai kedai makanan di pinggir jalan menggunakan SPOTS. Saya pernah bertanya kepada salah satu pemilik kedai, katanya merasa lebih terbantu dengan adanya SPOTS. Transaksi mereka dengan pembeli lebih cepat selsai dan pembukuannya jadi lebih mudah. Aku suka sekali belanja di kedai yang menggunakan SPOTS.

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau aplikasi SpOTS ini kak.. Bermanfaat sekali ya buat kita yang mau usaha rumah makan

    ReplyDelete
  9. Wih baru tau nih ada SPOTS. Sekarang transaksi jadi mudah banget ya mba.. inobasi gojeg kece deh..

    ReplyDelete
  10. Membantu sekali ini mba dengan adanya aplikasi online. Bisa membantu usaha juga :)

    ReplyDelete
  11. Oh, adiknya raisa sudah lahir? Selamat ya mba.. aku lama ga mampir ke blognya mb kania.

    Btw, toss! Aku juga ga pinter masak...makanya, klo aku bosen sama masakanku sendiri...ngandelin gofood. Tertolong banget .Dan sekarang, enak ya ada SPOTS yanv bisa dipake oleh mereka yang bergerak di bisnis kulineran.

    ReplyDelete
  12. Fiturnya Spots udah komplit dan membantu pemilik usaha warung makan ya mba. Ayo semangat memulai usaha mba, testimoni pelanggan ciliknya udah jaminan masakannya enak tuh

    ReplyDelete
  13. SPOTS membantu baik bagi pengusaha maupun pelanggannya ya...keren ini. Inovatif!!

    ReplyDelete
  14. Spots ini fiturnya lengkap n membantu sekali ya mba. Bermanfaat banget buat yg mau buka usaha kulineran.

    ReplyDelete
  15. Kehadiran SPOTS jadi kabar baik untuk para pengusaha kuliner ya...
    Fitur dari Gojek ini bisa sangat membantu dalam melakukan transaksi jual beli makanan

    ReplyDelete
  16. Keren pisan ni inovasi Gojek ya, memudahkan pelanggan dan penjual bertransaksi secara cepat, seperti ini mestinya perusahaan selalu berinovasi

    ReplyDelete
  17. Seru ini. Memudahkan sekali ya bagi usaha kecil hingga menengah untuk menghitung transaksinya.

    ReplyDelete
  18. Pengusaha kuliner makin dimudahkan dengan kehadiran SPOTS ini ya. Gojek nih luar biasa loh, bisa selalu menemukan inovasi baru yang membuat aktivitas harian menjadi ringan dan nyaman. Para pengusaha kuliner ini terbantu banget dengan laporan keuangan yang otomatis, jadi tidak harus manual ngitungin satu2 kan.

    ReplyDelete
  19. Minggu lalu sempat pergi ke mall dan food court disana semua sudah bisa bayar melalui online. Apalagi membayar dengan Gopay merupakan salah satu kesukaanku. Semuanya disana memang menggunakan SPOTS.

    ReplyDelete
  20. Aku pun termasuk sering gofood hahaha, kata suamiku daripada bunda setres kecapekan masak mending bunda beli aja asal bunda hepi dan anak2 hepi jg hahaha :D
    Wah SPOTS ini sangat membantu yang punya usaha ya mbak, biar bisa menghitung lbh cepat transaksi bisnisnya.

    ReplyDelete
  21. Adanya Spots tentunya snagat membantu pengusaha ya mba. Aku harus rekomendasiin temen nih

    ReplyDelete
  22. Spots membantu banget ya mbak untuk umkm. Usaha di pinggir jalan tapi penghasilan restoran

    ReplyDelete
  23. Aku juga sering order Gofood nih. Kalo semua warung pake aplikasi gini, jadi enak deh ya. Bisa bayar pake gopay.

    ReplyDelete
  24. Makan di kaki lima tetep bisa cashless berkat spots. Ihh kceee dehhh gopay itu inovasinya

    ReplyDelete
  25. Makin memudahkan pengusaha ulya mba dengan SPOTS ini. Makin mantep ya Gojek.

    ReplyDelete
  26. Bagi pengusaha makin dimudahkan dengan adanya kasir online SPOT ya

    ReplyDelete
  27. Seneng deh pengusaha kuliner zaman now dimanjakan dengan hadirnya SPOTS ini.

    ReplyDelete
  28. Pakai SPOTS gini usaha bisa cepat maju ya Mbak karena pembukuan praktis. Pemilik ga perlu pusing.

    ReplyDelete
  29. Nanti mau referensiin ah aplikasi kasir SPOTS ini sama adikku yang kebetulan punya usaha kuliner juga, biar dia tak pusing lagi mengerjakan masalah pencatatan keuangan hariannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar