Berbagai Kebutuhan Ibu Hamil



Apa yang ibu lakukan ketika hamil lagi saat anak-anak sudah mulai besar? Ya, tentunya menerima dengan sepenuh hati ya bu karena anak adalah titipan Allah SWT. Di satu sisi, hamil lagi ketika anak-anak mulai besar ada keuntungannya. Anak-anak mulai mandiri, jadi tidak terlalu merepotkan ketika mereka punya adik bayi lagi. Bahkan, mereka cenderung mengemong adik bayinya. Di sisi lain, hamil lagi ketika anak-anak mulai besar jadi seperti mulai dari awal lagi mengenal kehamilan. Karena ibu sudah lupa rasanya hamil dan menimang bayi, sehingga perlu cari-cari tahu lagi informasi tentang kehamilan.

Di kehamilan saya yang ketiga kali ini, jarak usia dengan anak sebelumnya cukup jauh yaitu 7 tahun. Saya tidak memiliki banyak barang kebutuhan ibu hamil yang dulu digunakan saat hamil anak kedua, sehingga harus mempersiapkan lagi kebutuhan kehamilan. Beberapa keperluan ibu hamil pun harus disiapkan agar kehamilan berjalan dengan lancar tanpa kendala, diantaranya adalah:

  1. Makanan dan minuman bergizi
Ibu hamil sangat memerlukan makanan dan minuman yang bergizi agar kehamilannya sehat, karena ia makan bukan untuk dirinya saja tapi juga untuk bayinya. Selama hamil, hindari alkohol, rokok, dan zat berbahaya lainnya. Bahkan, untuk mengonsumsi kopi pun menurut ahli kesehatan dibatasi hanya secangkir sehari untuk ibu hamil.

berbagai kebutuhan ibu hamil
pixabay.com
 
  1. Suasana yang bahagia
Suasana yang bahagia akan menghindarkan ibu hamil dan bayinya dari stress. Sehingga sebaiknya ibu hamil menghindari berbagai hal yang akan membuatnya merasa tertekan. Kurangi beban pekerjaan sehingga bisa lebih rileks menikmati kehamilan. 

  1. Vitamin penunjang kesehatan
Berbagai vitamin penunjang kesehatan perlu juga diminum oleh ibu hamil untuk menambah asupan gizi ibu hamil dan bayinya. Biasanya, saat memerikasakan kandungan ke dokter, ibu hamil akan mendapat berbagai vitamin untuk dikonsumsi. 

  1. Baju ibu hamil
Baju ibu hamil juga perlu dimiliki loh, barang dua atau tiga buah, karena sebelum hamil pasti baju yang dipakai ukurannya lebih kecil. Selama hamil, badan akan bertambah bobotnya sehingga perlu baju yang lebih longgar agar lebih nyaman beraktivitas dan tentunya nyaman juga untuk bayi di dalam perut ibu.

  1. Korset hamil
Untuk yang sering beraktivitas, ada baiknya memakai korset hamil sehingga perut terhindar dari guncangan yang terlalu besar. Korset hamil membantu ibu hamil tetap bisa melakukan aktivitasnya dengan nyaman, tanpa khawatir bayi yang ada di dalam perut terguncang saat ibu beraktivitas. 

  1. Celana hamil
Celana hamil, baik celana dalam maupun celana panjang hamil, biasanya memiliki ruang yang longgar di bagian perut. Fungsinya tentu saja memberikan ruang yang leluasa untuk perut ibu hamil sehingga bisa tetap melakukan kegiatannya dengan nyaman. 

berbagai kebutuhan ibu hamil
pixabay.com
 
Berbagai keperluan ibu hamil seperti vitamin, baju hamil, korset hamil, dan celana hamil bisa dibeli secara online di Toko Online Termurah Blibli.com. Dengan berbelanja di toko online, bisa menghemat tenaga dan waktu ibu hamil. Barang pun bisa dipilih dari manapun dan kapanpun lewat smartphone, dan tinggal tunggu barangnya sampai di rumah. Waktu yang seharusnya dipakai untuk mencari kebutuhan ibu hamil, bisa dipakai untuk beristirahat menikmati kehamilan. Pengalaman saya berbelanja di Blibli sebagian besar positif. Barang yang dijual berkualitas, pengiriman pun cepat sampai dan gratis ongkos kirim. 

Nah, bagaimana dengan anda yang sedang hamil bu, menurut anda perlu tidak berbagai kebutuhan hamil seperti di atas?

Comments

  1. perlu banget mak, namanya hamil kadang yg dipikirin kebutuhan bayiknya pas nanti lahir, padahal ibunya pun penting beli2 juga hehehe waktu hamil 6 bulan underwear-ku udah pada gak muat karena hamilnya gede, yauwes beli underwear khusus hamil yg pake karet

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor