Petualangan Mimpi Bersama Bee White

Kemarin, hari Rabu tanggal 18 Desember 2016, kakak Za dan teman-teman dari sekolahnya di SDIT Auliya Bintaro mengadakan kegiatan di kampus UI dengan dipandu oleh Bee White Management. Bee White merupakan lembaga training yang menghadirkan program-program pengembangan diri anak, remaja, guru dan orang tua yang dikemas dengan konsep multimetode, multimedia dan multiaksi. Didirikan tahun 2009, lembaga ini menerapkan metode 4F dalam berbagai pelatihannya yaitu Fun, Friendly, Focus, Fresh.

auliya fun day out 2016
Kaka Za dan teman-teman tiba di kampus UI

Jam 4 pagi, kakak Za sudah saya bangunkan karena bis yang akan membawa Za dan teman-teman berkegiatan akan berangkat jam 6. Alhamdulillah ga susah dibangunkan karena dari semalam sudah disugesti untuk bisa bangun pagi. Padahal hari-hari sekolah biasa malah suka agak susah dibangunkan. Mungkin, perasaan excited akan jalan-jalan dengan teman-teman juga mempengaruhi tubuhnya agar segera bangun biar tidak tertinggal bis.

Bertempat di Kampus Universitas Indonesia (UI), kakak za dan teman-teman disambut dengan welcoming dance dengan gerakan “penguin” yang seru dan menyenangkan. kegiatan ini  diberi tema “Petualangan Mimpi”. Mengapa kita harus bermimpi? Karena dengan bermimpi, anak didorong untuk lebih semangat, disiplin, rajin ibadah, giat belajar agar ditolong Allah SWT dalam meraih mimpi. Karena mimpi diraih dengan usaha dan pantang menyerah.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)

sdit auliya bintaro
visualisasi mimpi dengan gambar

Kakak Za dan teman-teman diminta untuk membuat mimpi mereka sendiri dengan cara memvisualisasikan mimpi mereka melalui gambar yang mereka buat. Selain itu, menurut Bee White Management, untuk mengetahui mimpi apa yang ingin kita raih, kita bisa membayangkan mimpi apa yang kita suka dan ingin kita capai. Tulis dengan rinci dan tambah gambar yang jelas agar kiita lebih semangat meraihnya, dan sering-seringlah ucapkan mimpi yang ingin kita capai. 

Semangat seseorang baik anak maupun dewasa kadang naik turun, karena itu perlu motivasi untuk meraih mimpi. Cara untuk menjaga motivasi anak dalam meraih mimpi diantaranya dengan hal berikut ini.

  1. Jaga solat tepat waktu agar Allah SWT menolong kita di saat yang tepat untuk menjaga motivasi kita.
  2. Bersahabat dengan alqur’an agar mendapat syafa’at dan mendapat petunjuk, karena Alqur’an adalah petunjuk. Rajin membaca dan menghafal alquran membuat kita menjadi keluarga Allah SWT dan mendapat puluhan kebaikan, diantaranya ditolong Allah SWT dalam meraih mimpi.
  3. Berdoa dengan sungguh-sungguh.
  4. Banyak baca buku yang menunjang mimpi.
  5. Hormat dan taat pada orangtua.
  6. Berteman dengan orang-orang baik yang bisa membantu menjaga motivasi meraih mimpi.         

sdit auliya bintaro
simulasi berkelompok
sdit auliya bintaro
Memanah melatih fokus pada tujuan

Dalam “Petualangan Mimpi”, kakak Za dan teman-teman melakukan berbagai kegiatan simulasi yang menyenangkan. Salah satunya adalah memanah yang bertujuan agar anak bisa fokus pada tujuan yang ingin dia raih. 

Saya sendiri bermimpi mengantarkan anak-anak saya menuju kesuksesan mereka di dunia dan akhirat. Wallahua’lam, semoga saya dan suami dimampukan untuk membimbing dan membiayai mereka. Sementara Za dan Ra, mimpi dan cita-cita mereka masih berubah sesuai dengan stimulasi dari lingkungan. Apapun itu, semoga mimpi baik mereka bisa terwujud.

Buat sahabat Za dan Ra yang ingin tahu informasi detail program dan biaya di Bee White Management, bisa menghubungi langsung kontaknya di bawah ini.  Oh ya, semua foto di tulisan ini saya dapat dari grup orangtua sekolahnya kakak Za.

PT. Beewhite Wahana Inspira
Gema Pesona Depok Blok AC No. 16 Kota Depok Jawa Barat
Telepon: (021) 77 833 180, (021) 77 833 180, 0856 740 1000

Comments

  1. Wah, keren ya programnya. Ini mengajarkan pada anak, bahwa mengejar mimpipun harus selalu ingat pada TuhanNya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tak ada mimpi yang terwujud tanpa campur tangan-Nya

      Delete
  2. bagus ini....moga nti di kota sy jg ada program spt ini

    ReplyDelete
  3. Bagus dan seru ya. Lagipula pencapaian mimpi dan goal tetap fokus sama gusti Allah. Salam kenal ya Mbak :) aku follow, folbek ya :)

    ReplyDelete
  4. Metode pengajarannya unik sekali ya teh, sama kayak pas praktek indonesia mengajar nih, dibikin mimpi2 kecil pake gambar2, jadinya bikin anak anak semangad

    ReplyDelete
  5. bagus banget programnya. Pembentukan karakter anak sejak dini memang sangat diperlukan

    ReplyDelete
  6. suka sama programnya bee white,
    btw smoga mimpi za dan ra tercapai ya mbk, jg mimpi dikau mbk nia amiinn

    ReplyDelete
  7. program pembentukan karakter inilah yang perlu dilakukan ya, cuma sekarang dibisniskan sehingga ikut program suka rada mahal ya

    ReplyDelete
  8. Amin, mba moga selalu dilancarkan yaaa dalam mendidik anak2 hingga sukses dunia akhirat :)
    Dari malam udah smangat pergi ya kayanya mba, jadi bangun jg smangat meski sblm subuh hehe

    ReplyDelete
  9. Seneng bercampur envy sih kalau lihat anak-anak sekarang. Banyak cara buat ngeboost potensi yang mereka miliki. Ya pada akhirnya berdamai dengan diri sendiri, semakin berkembang zaman ya harusnya semakin baik. Masa kondisi anak-anak sekarang mau disamain sama jaman kita kecil dulu, ya. Sukses buat Kakak Za dan teman-temannya, ya. Semoa mimpi-mimpinya terwujud dan dimudahkan oleh Allah. Aamiin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Asyiknya Belanja Keperluan Si Kecil di blibli.com