Monday, October 3, 2016

Mie Ayam dan Mie Bakso “Retjo Pentung Tulungagung”

Mie, walaupun bukan makanan asli Indonesia, banyak dikonsumsi orang karena mengenyangkan dan bisa jadi pengganti nasi. Saya pun sering demikian. Bila bosan dengan nasi, mencoba mie sebagai pengganti karbohidrat. Sayangnya saya belum punya alat membuat mie sendiri. Padahal seru ya kelihatannya kalau bisa membuat mie sendiri, bebas berkreasi bahkan menambahkan bahan yang kita suka ke dalam mie. Misalnya membuat mie sayur sendiri, kan lebih sehat. Seringnya saya memasak mie instan, atau mie telor yang ditambahkan bahan-bahan lain, atau…beli di luar rumah!

Sebenarnya ada aturan tak tertulis di rumah untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi mie instan, terutama untuk Za dan Ra. Namun, sesekali saya nakal makan mie instan terutama kalau akhir bulan dan kalau lagi pengeeeeeen banget kayak orang ngidam. 

mie bakso enak murah bintaro

 
Beberapa waktu lalu, saya mencoba menu mie dari warung bakso milik orangtua teman anak saya. Nama warung baksonya “Retjo Pentung Tulungagung”. Awalnya seorang ibu di grup whatsapp sekolah anak mengirim foto di grup tentang menu bakso di warung tersebut. Katanya enak. Eh, ya jadi pengen deh saya, terutama menu mie ayamnya karena lagi pengen banget mie ayam beberapa hari itu. Apalagi menu disana bisa delivery untuk wilayah sekitar warung. Klop lah kalau begitu.

Saya pun mencoba mie bakso dan mie ayamnya. Mie bakso untuk anak saya, dan mie ayam untuk saya sendiri. Karena lokasi warungnya dekat dari rumah, tak lama kemudian pesanan saya sampai. Harga 1 porsi mie bakso dan mie ayam 12,000 rupiah saja. Termasuk murah, kan? Apalagi satu porsi mie ayam atau mie bakso cukup mengenyangkan. Za dan Ra aja seporsi dimakan berdua karena lumayan banyak. Rasanya enak dan tak terlalu berlemak. Mie ayamnya dilengkapi dengan sayuran sawi dan toge, sambal, saus cabe dan kecap, serta kerupuk pangsit yang renyah. 

Oh ya, selain mie bakso dan mie ayam, ada juga menu lainnya yaitu ayam bakar, ayam pop, ayam goreng, bakso iga, dan bakso bakar. Kalau teman teman -terutama di sekitar Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan- ingin datang mencicipi mie ayam atau mie bakso “Retjo Pentung Tulungagung” atau memesan menu lainnya disana, bisa menghubungi alamat dan nomor kontak di bawah ini ya.

Warung bakso “Retjo Pentung Tulungagung”
Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, nomor 103
Tangerang Selatan
Nomor telp: 0859 4623 4029

2 comments :

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...