Tuesday, December 8, 2015

Sarapan Gak Ribet, Kok!




“A healthy future starts with a healthy breakfast!”
(Ece Durukan, Dietician / Regional Nutrition and External Affairs Manager Nestle Breakfast Cereal)

Ketika bangun tidur, kita belum mendapat asupan makanan sekitar 12 jam. Karena itu, makanan pertama sangat penting untuk tubuh. Sarapan memberikan asupan nutrisi dan energy yang dibutuhkan otak dan tubuh untuk memulai hari. Bertempat di Pipiltin Cocoa, Jln Senopati Kebayoran Baru, Ece Durukan yang berasal dari Turki berbagi ilmunya tentang manfaat sarapan kepada The Urban Mama Bloggers. 
 
Menyadari betapa pentingnya sarapan, Ninit Yunita, Co-founder The Urban Mama yang juga penulis, berusaha untuk membiasakan sarapan setiap hari di keluarganya. Penelitian menunjukkan bahwa seorang anak yang rutin sarapan bergizi setiap pagi sebelum berangkat menunjukkan penampilan yang lebih baik di sekolah 4-5 kali dibanding yang tidak sarapan. Prestasi akademik mereka lebih tinggi serta keterlambatan dan absensi lebih rendah.

Ninit Yunita, co-founder The Urban Mama & penulis

Ece Durukan, ahli nutrisi Nestle

Namun kenyataannya, seringkali suasana yang kacau di pagi hari membuat kegiatan sarapan menjadi terlewatkan. Anak-anak susah dibangunkan, begitu udah bangun gak mau segera mandi dan sarapan. Tapi malah tidur-tiduran sambil nonton kartun, padahal 1 jam lagi mobil jemputan sekolah datang. Suami buru-buru berangkat kerja dan ibu sibuk dengan pekerjaan rumah tangga yang tiada habis. Habis bangunin semua anggota rumah, masukkin cucian ke mesin, siapin sarapan, siapin keperluan anak sekolah, dan seterusnya dan seterusnya. Setidaknya, itulah suasana pagi di rumah saya.

Sarapan Gak Ribet, Kok!

Padahal, sarapan itu gak ribet kok. Semangkuk sereal gandum utuh sudah cukup memenuhi kebutuhan gizi kita. Sereal mengandung serat, laktosa, protein, kalsium, magnesium, dan besi yang dibutuhkan tubuh. Sereal juga merupakan sumber vitamin dan mineral. Terutama vitamin B dan C. Dengan sarapan sereal, anak terbantu untuk mau minum susu. Sarapan dengan sereal juga praktis. Bahkan Anak-anak bisa diajari membuat sendiri sereal mereka.



Nestle mempersembahkan Nestle Brekafast Cereal yang memiliki banyak kelebihan dibanding pilihan sarapan lainnya, diantaranya:

1. Nestle Breakfast Cereal lebih banyak mengandung vitamin dan mineral dibanding kalori. Dalam setiap sajian Nestle Breakfast Cereal mengandung 10% kalori, 20% kalsium, 25% besi dan 25% vitamin. 

2. Rendah gula. Semangkuk sereal Koko Krunch hanya mengandung sekitar 2 sdm gula, paling sedikit dibanding pilihan sarapan lain seperti jus jeruk, pisang, buah dan yogurt, roti dan selai, smoothie atau muffin. Hal ini sesuai dengan anjuran WHO untuk mengurangi gula atau tidak melebihi 10% dari total energy.

3. Sarapan sereal memungkinkan ruang untuk makanan lain agar gizinya seimbang. Misalnya denan menambahkan buah dan susu pada mangkuk sereal.

4. Nestle Breakfast Cereal berasal dari gandum utuh yang memiliki banyak manfaat. Gandum utuh terdiri endosperma, kecambah, dan kulit gandum. Endosperma mengandung karboidrat yang menghasilkan energy. Kulit gandum mendgandung serat yang dapat menyehatkan pencernaan. Kecambah mengandung vitamin B, protein, mineral. Mengkonsumsi gandum utuh membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan obesitas.
sumber


Mbak Fifi dari Nestle Indonesia

Mbak Fifi dari Nestle Indonesia memberitahu TUM bloggers tentang beberapa produk Nestle Breakfast Cereal yang bisa kita pilih. Untuk anak-anak ada Koko Krunch, Milo, Star, Cookie Crisp. Sedangkan untuk dewasa, ada Corn flakes, Fitnesse, dan Honey Gold Flakes. Jangan lupa perhatikan cara menyajikan Nestle Breakfast Cereal agar mendapat rasa yang nikmat.

Jaid, sudahkah mengawali hari dengan sarapan?



14 comments :

  1. sarapan yg praktis dan bergizi, memang sereal :)

    ReplyDelete
  2. Sidiq juga ngomong, sarapan dgn koko krunch jadi lebih sehat, katanya xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih lebih nyimak anaknya dari emaknya hehe

      Delete
  3. Dulu waktu kecil saya pernah sarapan pake produk keluaran Nestle ini, yang terpenting adalah nutrisi yang terpenuhi dalam sehari bukan banyaknya makanan yang masuk saat sarapan :D
    MAkasih udah share :D

    ReplyDelete
  4. Ini sarapan duo krucils kalau emaknya pas buru-buru...

    ReplyDelete
  5. Malah Keke kalau gak sarapan, pulang sekolah suka sakit. Kayaknya masuk angin. Padahal bawa bekal. Jadi memang wajib sarapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Org dewasa aja ku sy klo ga sarapan lemes mak, apalagi anak2 ya

      Delete
  6. anak2 emang kudu sarapan ya..biar sehat dan pinter

    ReplyDelete
  7. Anakku dua2nya lagi seneng banget sarapan sereal nih, mba. Setiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis sih yaa, duh kalo udah beli sereal, pagi makan siang makan ini bisa cepet abis saya mba

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...