Earth Life Love, Vegan Skincare Yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati



Vegan skincare saat ini sedang menjadi tren baru yang positif dalam industri kosmetik. Sebelumnya, banyak skincare yang ada menggunakan produk hewani. Seiring dengan pemahaman masyarakat terhadap kelestarian lingkungan meningkat, vegan skincare seperti produk Earth Life Love menjadi alternatif baru dalam penggunaan skincare yang ramah lingkungan. 



Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan vegan skincare?


Pengertian Vegan Skincare dan Manfaatnya


Vegan skincare adalah produk perawatan kulit yang proses pembuatannya menghindari bahan-bahan hewani atau produk olahan hewan seperti madu, lilin lebah, lanolin, gelatin, kolagen, carmine, squalane, stearic acid, dan kolesterol yang diambil dari hewan.

Vegan skincare diklaim lebih unggul dibanding non vegan skincare karena memiliki beberapa kelebihan dan manfaat. Bahan-bahan vegan skincare relatif lebih aman karena mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben dan sodium lauryl sulfate. Vegan skincare juga lebih ramah untuk kulit sensitif. Produk-produk yang terbuat dari hewan seperti susu dan madu bisa membuat kulit lebih sensitif.  



Vegan skincare mengandung banyak antioksidan. Menurut Indian Journal of Dermatology, produk nabati biasanya kaya akan minyak, antioksidan, hidrokoloid, terpenoid, protein, serta senyawa bioaktif lain yang bagus untuk kulit. Antioksidan di tumbuhan juga bermanfaat dalam mengurangi gejala penuaan. Tak hanya itu, antioksidan, mineral, dan minyak alami akan membantu memperbaiki dan menjaga kelembutan kulit.

Produk vegan skincare mempunyai kandungan essential fatty acid atau EFA yang bekerja lebih baik pada kulit. Beberapa penelitian membuktikan lemak esensial pada tumbuhan punya sejumlah manfaat untuk kulit, yaitu membantu mengempeskan jerawat, melawan kulit kering, mengurangi minyak, serta meningkatkan elastisitas kulit.


Dengan berbagai kelebihannya itu, tidak heran jika vegan skincare saat ini menjadi pilihan. Namun perlu hati-hati jika hendak menggunakan vegan skincare, karena ada saja vegan skincare yang masih menambahkan produk hewani dalam jumlah kecil.

 

Earth Life Love, Vegan Skincare Yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati


Dengan berbagai produk vegan skincare yang ada, kadang-kadang kita bingung mau menggunakan yang mana. Ini nih, saya mau merekomendasikan salah satu vegan skincare yang kaya manfaat untuk tubuh, produk baru dari Paragon, yaitu Earth Life Love. 

Earh LIfe Love memiliki produk body care yang mengandung 100% bahan alami dan kandungannya tersebut memakai pangan dari para petani kita di Indonesia. Produk body care Earth Life Love berupa body wash dan body moisturizer yang memiliki 4 varian dengan kandungan dan keharuman yang masing-masing memiliki kelebihan, yaitu:


  1. Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla



Kandungan Bulgarian Rose dalam Earth Life Love Body wash dan Body Moisturizer bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mengurangi kerutan, mendorong pergantian sel, serta aromanya membuat rasa tenang dan emangat. Sementara itu, kandungan East Nusa Vanilla dapat menangkal radikal bebas, mengurangi kerusakan kulit, dan memperlambat penuaan. Aromanya yang lembut dapat membuat suasana hati lebih bahagia.


  1. Javanese Moringa & Balinese Starfruit



Kandungan javanese moringa dalam Earth Life Love body wash dan body moisturizer bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Aromanya memiliki sensasi yang menyegarkan, membuat suasana hati semakin baik. Sementara itu, kandungan balinese starfruit atau belimbing bali dalam varian ini kaya akan vitamin C yang mencerahkan dan melindungi dari polusi. Sensasi aroma asam manis dari balinese starfruit dapat meningkatkan konsentrasi dan energi. 


  1. South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water

 


South Bali Frangipani dalam Earth Life Love body wash dan body moisturizer bermanfaat sebagai anti bakteri dan menjernihkan kulit. Aroma bunga tropisnya membuat sensasi sejuk yang menenangkan. Kandungan tropical coconut water dalam varian ini dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Aroma tropisnya memberikan sensasi menyegarkan yang membuat suasana hati semakin baik.


  1. Spanish Lavender & Japanese Rice Milk



Kandungan spanish lavender dalam Earth Life Love body wash dan body moisturizer dapat menenangkan kulit dan saraf, melembabkan, serta meningkatkan relaksasi. Sementara itu, kandungan japanese rice milknya dapat membantu regenerasi kulit. Aromanya yang lembut membuat suasana hati menjadi lebih tenang.


Dari keempat varian body care dari Earth Life Love di atas, manakah yang menjadi pilihan anda untuk dirasakan manfaatnya? 






 


Comments

  1. Lagi trennya vegan skincare ya, Kak. Jadi pingin ikutan yang tren juga. Pake skincare earth life love vegan ini

    ReplyDelete
  2. dari packagingnya udah bikin mood banget sih. aku suka nih pake body care yang wanginya tuh enak menyesuaikan mood. kadang suka yang lembut jadi bikin rileks, kadang juga suka yang segeeer karna jd bikin semangat hehe. jadi pengen cobain body wash Earth Love Life ini

    ReplyDelete
  3. Nah, keren ini vegan skincare yang menghindari bahan-bahan hewani. justru dengan bahan lebih alami, termasuk bunga, lebih aman bagi kulit juga.

    ReplyDelete
  4. Hwah ini inovasi keren sih bisa membuat produk-produk skincare dari bahan-bahan alami non hewani. Pasti bakal banyak yang suka kayanya, secara sekarang kesadaran akan lingkungan juga meningkat di orang-orang sekitar kita akibat sudah banyaknya kerusakan lingkungan

    ReplyDelete
  5. Wah, produk Earth Life Love ini keren banget ya! Aku suka banget konsep vegan skincare-nya yang ramah lingkungan dan kandungannya yang alami dari petani lokal. Varian-varian aromanya juga bikin penasaran, jadi pengen coba semuanya! Ini kayaknya bakal jadi pilihan body care favoritku untuk merawat kulit dan suasana hati sekaligus. πŸŒΏπŸ’•

    ReplyDelete
  6. Varian Earyh LIfe Love sebagai produk body care banyak banget ya, apalagi mengandung 100% bahan alami dan paling bagus lagi memberdayakan petani

    ReplyDelete
  7. Wah, saya jadi tertarik untuk pakai vegan skincare karena bahan-bahannya relatif lebih aman, mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben dan sodium lauryl sulfate. Aman juga untuk kulit sensitif yaaa

    ReplyDelete
  8. Aslii baru tau merk ini kak, kayaknya mesti coba nih.. baunya ngga biasa sepertinya yaaa. penasaran sih hihi.. mau ceki ceki harganya di marketplace aah >.<

    ReplyDelete
  9. Yang varian Javanese Moringa & Balinese Starfruit sepertinya aromanya segar banget, secara ada kandungan belimbing Bali yang asam manis gitu.. hehehe

    ReplyDelete
  10. Waahh produk ini beneran berasa menyatu dengan alam yahh, baru dengar nih tentang skincare satu ini, btwe desain kemasannya bagus.

    ReplyDelete
  11. jadi Earth Life Love termasuk kedalam golongam vegan skincare yang tinggi atau kaya akan antioksidan ya kak. Saya penasaran sama produk spanish lavendernya kak

    ReplyDelete
  12. Kemasannya cantik banget yaa, ka Kania.
    Aku jadi inget sama salah satu brand dari Inggris. Dan buat orang yang menganut hidup vegan, maka dengan menggunakan body care dari Earth Life Love ini bisa tetap mendukung gaya hidupnya.

    ReplyDelete
  13. Wah packagingnya cantik banget
    Skincare vegan ini menjadi pilihan bagi orang orang hang menganut hidup vega ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan