Rekomendasi Bengkel Untuk Perawatan Sepeda Motor Dengan Layanan Terbaik

 “Maaf bu, saya telat jemput ya”


Begitu kata ibu Yo kalau tetiba motornya ada masalah, misalnya karena ban motornya kempis atau bocor atau masalah sepeda motor lainnya. Ibu Yo ini adalah orang yang saya andalkan untuk mengantar jemput anak saya tahun lalu ke dan dari sekolah. Orangnya gesit banget. Seperti pengendara sepeda motor pada umumnya, ia pintar salip sana sini agar motor melaju dengan cepat ke tujuan.


Walaupun tidak bisa mengendarai sepeda motor, saya bisa cukup tenang karena tugas antar jemput anak pada saat itu sudah ditangani oleh ibu Yo. Saya sendiri sebenarnya memiliki sepeda motor, hanya saja saya memang tidak bisa mengendarainya dan sepeda motor tersebut dipakai oleh suami untuk pergi bekerja.


Memiliki kendaraan seperti sepeda motor harus dirawat agar tetap awet dan tahan lama. Memang dalam melakukan perawatan sepeda motor butuh mengeluarkan waktu, tenaga, bahkan biaya. Namun itu tentu sebanding dengan hasil yang akan didapatkan berupa kendaraan sepeda motor yang sehat. 


Perawatan sepeda motor



Menurut berbagai sumber yang saya baca, perawatan sepeda motor bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti:


1.       Memilih bahan bakar yang berkualitas yang tidak akan dapat merusak mesin sepeda motor. Penggunaan bahan bakar turut mempengaruhi kinerja mesin motor. Agar motor tetap awet, gunakan bahan bakar beroktan di atas 90 untuk menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor. 


2.       Perhatikan selalu kondisi aki karena aki merupakan sumber listrik untuk sistem penghidupan pembakaran. Tambahkan air aki jika aki pada motor berkurang atau ganti aki sebelum motor benar-benar rusak.


3.       Ganti oli secara teratur. Jangan sampai sepeda motor kekurangan pelumas sehingga merusak kinerja.


4.       Lakukan perawatan busi. Jika busi pada motor sudah tidak menghasilkan api yang maksimal, lebih baik menggantinya dengan yang baru agar pembakaran pada ruang pembakaran lebih sempurna.


5.       Selalu periksa bahan bakar di dalam tangki. Jika bahan bakar habis saat sedang dikendarai, bisa menyebabkan sepeda motor mati dan merusak sistem injektor pada motor.


6.       Lakukan servis secara berkala di tempat yang terpercaya dan berkualitas untuk mengetahui kondisi motor, misalnya sebulan sekalisekali, agar kondisi sepeda motor tetap prima. 


Melakukan perawatan motor bisa dilakukan sendiri kecuali untuk servis tentu harus dilakukan di tempat perawatan motor atau bengkel yang terpercaya. Untung saja, tak jauh dari rumah ada Planet Ban yang selalu siap kapan saja memenuhi kebutuhan perawatan sepeda motor.


Planet Ban adalah toko ritel modern yang khusus menyediakan suku cadang berkualitas tinggi untuk sepeda motor, bahkan dikenal juga sebagai pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan suku cadang berkualitaa. 


Harga berbagai suku cadang tersebut transparan, bisa dilihat di website planetban.com atau bisa dilihat langsung di rak produk yang ada di bengkel Planet Ban. Dengan fokus utama pada penyediaan ban motor yang berkualitas tinggi dan tahan lama, Planet Ban juga menyediakan layanan unggulan seperti servis motor, ganti oli, dan suku cadang otomotif.

Planet ban


Semua orang tentu ingin mendapat layanan terbaik saat berkunjung ke bengkel motor. Planet Ban bisa nih menjadi pilihan rekomendasi bengkel untuk mendapat layanan terbaik dalam merawat sepeda motor kita. Mekanik yang handal dan profesional, perlatan yang canggih, produk suku cadang yang lengkap, pembayaran bisa dilakukan dengan non tunai, hingga garansi layanan servis sampai 7 hari, menjadikan Planet Ban tempat yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor. 


Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan melakukan servis di Planet Ban adalah gratis biaya pemaaangan ban, gratis jasa servis dan ganti oil, gratis jasa pengisian cairan anti bocor, dan gratis pengisian nitrogen elamanya.


Di bengkel mana lagi akan mendapatkan banyak keuntungan seperti ini selain di Planet Ban. Yuk, rawat sepeda motor yang kita miliki. Merawat sepeda motor selain meningkatkan masa pakai, juga mengurangi kemungkinan kerusakan dan perbaikan yang mahal di masa depan. 


Segera datangi Planet Ban terdekat karena kita bisa mendapat kesempatan potongan harga sampai 150 ribu. Klik link berikut https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu untuk mendapatkan informai lebih lanjut mengenai potongan harga dan layanan Planet ban lainnya!

Comments

  1. Ssmaaa mbakk. Gak bisa motoran, punya motor tapi dipake suami. Kalau perawatan motor emang penting yaa biar gak ngadat. Suka deh ama Planet Ban karena banyak cabangnya.

    ReplyDelete
  2. Perawatan sepeda motor jadi keharusan supaya motor bisa tahan lama dan optimal saat digunakan. Perawatannya harus dibengkel terpercaya dan Planet Ban menyediakan layanan luar biasa untuk servis dan ketersediaan suku cadang

    ReplyDelete
  3. Salah satu hal yang penting tapi sering dilupakan tuh emang servis, terutama bagi kaum hawa. Aku juga kadang sering lupa bawa motorku ke bengkel. Adanya layanan dari planet ban jadi memudahkan kita sih

    ReplyDelete
  4. ada diskon khususnya ini buruan deh manfaatkan ya.
    apalagi juga sebentar lagi kan siapa tahu ada yang pengen mudik pake motor, biar diservis dulu agar nyaman dalam bepergian

    ReplyDelete
  5. Untuk urusan kecepatan mobilitas, memang motor jadi andalan, Mbak. bisa salip sanan sini. Apalagi kalau pas jam berangkat kerja dan anak sekolah. Jadi memang motor harus dalam kondisi prima. Wajib servis rutin di bengkel yang terpercaya, seperti Planet Ban.

    ReplyDelete
  6. kalau sayang sama motor ya memang harus dirawat ga hanya main pakai aja ya
    kebetulan ada diskon di Planet Ban yang bisa dimanfaatkan nih

    ReplyDelete
  7. Wah, planet Ban lagi ada Promo nih, kebetulan di dekat rumah ada Planet Ban, kira-kira bisa dapat promonya juga atau ga nih, Kak? Semoga aja berlaku jug abuat di tempat tinggalku

    ReplyDelete
  8. Nah iya, memiliki kendaraan seperti sepeda motor harus dirawat agar tetap awet dan tahan lama. Memang dalam merawat sepeda motor butuh mengeluarkan waktu, tenaga, bahkan biaya. Percayakan saja semuanya pada Planet Ban yaa...

    ReplyDelete
  9. Enak ya, ka Kania.. uda menemukan yang cocok untuk mengantar jemput anak-anak sekolah. Kalau orangnya gesit tapi tetep nyaman, pastinya salah satunya karena rajin servis rutin di bengkel Planet Ban. Cocok untuk semua motor.

    ReplyDelete
  10. Memilih bengkel perawatan motor emang nggak bisa sembarangan ya
    Pastinya pilih yang terbaik, ya Planet Ban ini

    ReplyDelete
  11. Aku juga nih, beberapa kali udah ganti oli matic di Planet Ban dan memang seenak itu dipakenya, awetnyaa juga.. wah alhamdulillah banget lah bisa tau PLanet Ban dari tahun lalu hihi.. jadi pengeluaran untuk oli bisa ditekan eaa

    ReplyDelete
  12. Betul kak, setuju kalau kendaraan bermotor memang harus dirawat secara rutin supaya awet, nyaman, dan aman ketika digunakan. Waaah keren banget emang kalau servis kendaraan bermotor di Planet Ban. Banyak bonusnya karena gratis
    biaya pemasangan ban, jasa ganti oil, jasa pengisian cairan anti bocor, sampai pengisian nitrogen

    ReplyDelete
  13. Wah, menarik sekali promonya. Kebetulan tetangga sebelah kemarin nanyain bengkel motor yang harganya miring. Nanti kuinfo deh ke dia. (April)

    ReplyDelete
  14. Merawat motor tuh udah jadi keharusan, biar bisa dipakai beraktivitas seharian. Pas banget nih Planet Ban lagi ada promo, jadi bisa percayakan urusan motor ke Planet Ban deh

    ReplyDelete
  15. Planet ban mah udah andalan aku banget sejak dulu, mulai dari jaman kuliah dulu sih. Service yang optimal, pelayanan yang cepat, serta kualitas produk yang baik serta tahan lama.

    ReplyDelete
  16. Lumayan nih bisa dapat potongan harga 150.000 di planet ban. Apalagi perawatan motor sudah masuk kebutuhan primer di zaman sekarang ini. Kalau nggak diperhatikan bisa-bisa menghambat pekerjaan kan yaa☺

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan