Optimis, Masih Ada Orang Baik


Kejadian ini dulu terjadi ketika si sulung berusia 3 tahunan..

Kami baru saja takbir untuk shalat Magrib. Sore itu gelap gulita karena pemadaman listrik. Si sulung yang berusia 3 tahunan, sedang asyik loncat-loncat di atas kasur pegas.

Tiba-tiba kami dikejutkan dengan teriakan dan tangisan si sulung. Seketika kami membatalkan shalat dan menengok ke arah sulung kami. Sungguh kaget kami melihat darah mengucur dari dahinya tiada henti.

Panik, iya. Spontan kami mengangkat dan menggendong anak 3 tahun itu dan lari ke arah klinik. Tak bisa dibilang dekat juga klinik tersebut. Sulung kami menangis tiada henti. Jalanan sepi dan gelap.

MashaAllah, di tengah jalan kami berdua menggendong anak 3 tahun dengan dahi bercucuran darah, Tiba-tiba ada seorang bapak mengendarai motor, bertanya kenapa dan menawarkan tumpangan pada suami yang menggendong si sulung dengan tergesa-gesa.

MashaAllah alhamdulillah, kami gak menyia-nyiakan tawaran itu. Langsung suami naik motor menuju ke klinik. Saya menyusul dengan berjalan kaki.

Setiba di Klinik, si sulung langsung dijahit dahinya 6 jahitan. Hmm lumayan ya buat anak usia 3 tahun. Tapi si kaka ngga berontak. Saya lupa detail nya,pokonya si sulung pasrah aja dijahit dan dia lihatin ke atas aja ke lampu (kebetulan di klinik gak mati lampu) . Duh saya yang lihatnya malah ngeri lihat benang keluar masuk kulit.

Sampai sekarang bekas jahitannya masih ada, kenangan dari puluhan tahun lalu.

masih ada orang baik



Pengen berterimakasih, bersyukur dan berbesar harapan terus pada kehidupan ini. Alhamdulillah masih ada aja orang baik yang menawarkan tumpangan saat kita tergesa dengan waktu karena musibah. Doa yang baik untuk bapak tersebut. Semoga beliau diberikan sehat, rejeki berlimpah, keberkahan dunia akhirat. Nggak tau nama si bapaknya, tapi kebaikannya inshaAllah udah dicatat malaikat dan jadi amal jariyahnya kelak di yaumul akhir.

Ah cuma segitu aja semua orang juga biaa berbuat kebaikan kecil seperti itu. Jangan salah, seringkali kita menyepelekan kebaikan  kecil padahal sekecil apapun kebaikan akan Allah SWT balas. Seringkali orang juga malas berbuat baik walau kecil nilainya, padahal kebaikan kecil itu bisa mengubah hidupnya dan hidup orang lain. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, semua orang sedang diujui apakah ia akan berbuat baik atau sebaliknya pada orang sakit yang ditemuinya. Wallahualam, semoga kita semua diberikan kemudahan untuk berbuat baik ya, aamiin.  



Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO