Atasi Kram Otot di Kaki Dengan Dipijat Menggunakan Minyak Sumber Waras Yang Multifungsi


 

Sejak kehamilan ketiga di trimester ketiga, saya sering banget mengalami kram otot kaki di malam hari. Ya, seringnya di malam hari. Gak enak banget, kan. Seharusnya kita beristirahat, eh ini malah terbangun karena kaki terasa kaku, tak bisa digerakkan.

Menurut artikel kesehatan yang saya baca di internet, kram otot di malam hari bias disebabkan banyak hal seperti kehamilan, malas bergerak, posisi duduk yang tidak benar, berdiri terlalu lama, efek obat-obatan, kondisi medis tertentu, dan lain-lain. Saat hamil anak ketiga memang terasa perut lebih besar dan berat. Memasak di dapur sambal berdiri beberapa menit saja rasanya cape sekali.

Ternyata setelah anak ketiga lahir, kram ototnya masih terasa, dan lagi-lagi seringnya di malam hari saat mau tidur atau saat sudah tertidur. Hal ini mungkin dikarenakan saya sering menyusui dengan posisi miring yang lama sampai anak tertidur, sehingga ototnya stress. Ditambah lagi, usia saya pun tak lagi muda, jadi massa otot sudah banyak berkurang.

Selama masih bisa ditangani sendiri, saya nggak pergi ke dokter. Saya baca-baca artikel kesehatan dan banyak cara yang bisa diterapkan untuk mengatasi kram otot kaki di malam hari. Kalau kram otot datang, saya biasanya melakukan peregangan otot sambal masih dalam posisi tidur, lalu bangun dan duduk untuk memijat-mijat semua area kaki terutama betis dengan minyak balur.


kram-otot-kaki-di-malam-hari

Suami saya sudah lama menggunakan produk-produk herbal di rumah. Saya juga jadi ketularan. Kita di rumah sedia berbagai minyak. Ada minyak untuk pijat yang terasa panas di kulit, ada minyak herbal yang multifungsi tapi bau minyak goreng, ada minyak kelapa, dan minyak zaitun. Tapi untuk pijat, saya sendiri suka pakai Bio Natural Oil Minyak SW Sumber Waras karena aromanya lebih enak.

Minyak SW Sumber Waras adalah minyak balur yang terbuat dari 100% bahan herbal pilihan. Kandungan MInyak yang diproduksi PT. Bio Natura Perkasa ini diantaranya adalah:

  1. Jahe dalam Minyak SW Sumber Waras bersifat anti inflamasi yang bisa mengurangi nyeri dan bengkak.
  2. Kencur dalam Minyak SW Sumber Waras bisa mengatasi nyeri otot, kram otot, dan lebam.
  3. Ada juga kandungan serainya dalam Minyak SW Sumber Waras yang bisa meminimalisir aktivitas enzim yang menyebabkan peradangan.
  4. Daun Sidaguri memiliki kandungan alkaloid yang berfungsi mengatasi malaria.
  5. VCO dalam Minyak SW mengandung asam laurat dan asam kaprilat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh terhadap virus.
  6. Daun mint dalam Minyak SW kaya akan kandungan fitonutrien, zat yang mirip antioksidan yang bisa menurunkan kerusakan sel.
  7. Sedangkan probiotik yang terkandung dalam Minyak SW Sumber Waras efektif menghantar bahan herbal hingga ke tingkat sel agar penyembuhan berjalan optimal.

Kesan pertama saya saat menggunakan Minyak SW Sumber Waras adalah wanginya enak banget. Minyak SW Sumber Waras punya aroma bunga yang lembut dan menenangkan J. Berbeda dengan minyak yang saya gunakan sebelumnya untuk memijat, bau minyak goreng. Memang wewangian itu kan punya manfaat untuk menenangkan, jadi bisa membuat tidur lebih nyaman dan berkualitas.

Selain dibalur (rubiotics), Minyak SW Sumber Waras juga bisa diuap (airbiotics) dan diminum (probiotics). Minyak SW Sumber Waras ini satu-satunya minyak probiotics di Indonesia loh. Minyak SW Sumber Waras sudah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga ijin dari BPOM RI dengan nomor registrasi TR 193602371.

Minyak SW Sumber Waras kaya manfaat dan aman digunakan untuk berbagai macam penyakit, seperti nyeri haid, malaria, maag, diare, perut kembung, menjaga daya tahan tubuh, kanker, hipertensi, gatal, bisul, jerawat, gangguan jantung, diabetes, anemia, batuk, pilek, masuk angin, meriang, wasir, insomnia, vertigo, migrain, sakit gigi, radang gusi, bau mulut, dan lain-lain. Minyak SW mudah terserap ke dalam tubuh, sehingga proses penyembuhan dan menjaga kesehatan bisa lebih optimal.

Harga minyak SW sebesar 199 ribu rupiah dengan kemasan 100 ml, bisa dibeli langsung di website resmi Minyak SW di www.sumberwaras.co.id dan distributor resminya di 20 kota. Bisa dilihat di websitenya distributor terdekat dari tempat tinggal kita. Atau bisa juga membeli melalui marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Sedia satu botol Minyak SW di rumah bisa digunakan untuk berbagai manfaat kesehatan, praktisnyaa!

 

 

 


Comments

  1. bener sekali mom, aku masuk trimester 3 udh ngerasain nggak enak dibagian pinggang dan kaki. Kalau dipijit dengan minyak ini boleh juga kayaknya ya. Bisa bikin fresh dan nyenyak saat tidur

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru denger tentang minyak sumber waras ini, khasiatnya bagus ya mom.. nanti mau cobain juga ah, makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah melihat dari dekat minyak SW ini, Mbak. Dari tulisan Mbak di atas, 100% bahannya herbal pilihan ... sepertinya saya bakal suka nih. Saya juga penggemar minyak2 herbal.

    ReplyDelete
  4. Woww..
    Multifungsi minyaknya...
    Pas buat persediaan di rumah ya

    ReplyDelete
  5. saya jadi penasaran dengan produknya yang daun mint dalam minyak, sudah bisa kebayang segarnya sepertinapa ... hmmm.

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama minyak SW Sumber Waras ini bs mengatasi kram otot kaki ya Mom, biasa nih buibu suka pegel kakinya mondar-mandir di rumah terus, nah biar gak kram pake minyak ini ya

    ReplyDelete
  7. Duh, aku kudu punya nih yang begini. Sering banget deh pegal-pegal. Umur gak bisa dibohongi. malah sekarang lagi sering pegel leher. padahal rasanya gak salah tidur. Entah kenapa. Kalo dibalur gitu kayaknya enak ya.

    ReplyDelete
  8. Diusia sekarang sering banget nih aku ngalamin kram otot apalagi kalo kecapean tapi kadang pakai minyak gosok suka bau gk enak makanya kepengen coba Minyak Sumber Waras ini bkin otot nyaman trus wanginya juga enak yaa

    ReplyDelete
  9. Udah lama ga dipijat karena biasanya ke tempat massage gitu. Sebenernya bisa juga ya pijat sendiri di rumah dengan minyak herbal gini. Bujuk dulu supaya suami mau mijitin :)))

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai berbagai minyak nih di rumah. Tapi aku belum pernah pakai minyak sumber waras ini. Baru ya mbak? Atau mungkin aku yang baru tau. Makasih infonya mbak Kania

    ReplyDelete
  11. Aku belum pakai minyak dari Sumber Waras ini nih. Tapi patut dicoba yaaa karena banyak yang merasa enakan abis pakai ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan