Tampil Percaya Diri Dengan Gurat Kehamilan (Strechmark) Yang Kini Bisa Diperbaiki



Semua ibu yang pernah hamil pasti mengalami gurat kehamilan ya atau strechmark. Pasti sedikit banyak mengganggu ya, karena penampilan jadi kurang menarik dan jadi kurang percaya diri di hadapan suami khususnya. Berbagai cara pun dilakukan untuk memperbaiki penampilan sehingga strechmark berkurang. Mulai dari melakukan laser yang berbiaya mahal, atau hanya dengan mengoleskan krim khusus untuk strechmark. Tapi sebagian ibu juga pasrah dengan keadaan yang ada. Mau bagaimana lagi, resiko kehamilan ya seperti ini, mendapatkan gurat kehamilan atau strechmark.


Tampil Percaya Diri Dengan Gurat Kehamilan (Strechmark) Yang Kini Bisa Diperbaiki

Menurut dr. Amaranila yang merupakan dokter kulit dan kelamin di Rumah Sakit Premier Bintaro, dalam seminar awam bertema “Tampil Percaya Diri Dengan Gurat Kehamilan (Strechmark) Yang Kini Bisa Diperbaiki” di Gedung Annex lantai 5 RS Premier Bintaro, strechmark selain disebabkan karena pengembangan kulit yang berlebihan saat hamil, juga disebabkan oleh petumbuhan yang cepat, kenaikan/penurunan badan yang cepat. pengobatan lama dengan steroid, atau faktor keturunan/genetik.

Sampai sekarang, belum ada pengobatan untuk memperbaiki strecthmarkyang mampu mencapai 80%, bahkan dengan alat teknologi canggih seperti laser atau ablative fractional RF pun.  Dalam Cochraine study 2013, mereview hampir 2000 publikasi ilmiah pengobatan stretchmark di dunia, disebutkan bahwa keberhasilan krim saja hanya sekitar 9% membantu memperbaiki penampilan stretchmark, menyusul 21 % chemical peeling, microdermabrasion, retinoids, dan mencapai minimal 42% bila dengan memakai teknologi laser.

Tampil Percaya Diri Dengan Gurat Kehamilan (Strechmark) Yang Kini Bisa Diperbaiki


Salah satu merek krim untuk membantu memperbaiki tampilan strechmark namanya Stria. Stria membanu mempertahankan elastitsitas kulit, melembabkan permukaan kulit, menstimulasi fibroblast dan kolagen, serta meregenerasi matriks ekstraseluler. Stria mengandung Palmitoyl Tetrapeptide – 7, Palmitoyl Oligopeptide, Hydrolyzed Soy protein, Hydrolyzed wheat protein, Green Bean extract, Rutin (bioflavonoid), Palmaria Palmata Extract, dan Lactid Acid yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Dengan tekstur gel berwarna putih, Stria dikemas dalam tube berukuran 90 ml. Untuk lebih lengkap tentang produk ini bisa mengunjungi website produsennya di www.ikapharmindo.com.


Comments

  1. Wah pas banget nih di beberapa bagian tubuh aku masih becokol stretchmark sisa sisa jaman hamil. Hihi. Tar mau coba produk STRIA ini aaaahhhh. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  2. ngebayangin perut di peeling, nikmaadd. Hihihi. Btw, Stria ini produk baru, ya?

    ReplyDelete
  3. Biasanya kecil tiba-tiba kulit melebar jadilah strechmark ya mbak. Meskipun gak berbahaya dan tertutup juga di dalam tapi bikin gak percaya diri buat perempuan ya. Untungnya skr ada produk berbentuk krim ini yang bisa membantu mengurangi strech mark.

    ReplyDelete
  4. Aku ada stretch marks bekas dulu lahiran dan sampai sekarang masih ada karena ga diapa-apain, hihi. Lagian bingung mau dipakein apa biar ilang.

    Untung ada Stria ini ya, mba.

    ReplyDelete
  5. baru aja beberapa hari lalu diskusi sama temen pumping kalau strechmark pake apa?ya kami bingung hahaha ternyata ada merk Stria ini ya mba jadi pengen kepoin deh soalna sejak lahiran kedua strechmarkku nambah parah banget

    ReplyDelete
  6. Saya sampai sekarang masih ketempelan stretchmark di perut, kurang lebih udah hampir 4 tahun setelah kelahiran anak kedua tetep saja nggak hilang - hilang, huhu. Mungkin kalau sudah hopeless bakal nyoba krim ini. Thanks infonya ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. Mba Kaniaa, sbentar lagi yaa? Aku menyusullll.. hihi
    Klo cream dari dokter dikasih waktu itu, pasca lahiran. Makenya nggak telaten 😆 masi ada itu guratan2 di perut. Dan memang cuma bbrp persen aja yaa menghilangkannya

    ReplyDelete
  8. Gurat kehamilan itu memang mengganggu banget ya Mba.. Tapi sekarang bisa diperbaiki ya tanpa biaya mahal kayak pakai laser..

    ReplyDelete
  9. Wah, ada juga produk ini ya buat strechmark. Bisa dicoba nih buat para ibu yang masih baru melahirkan. Bisa gak ya buat ibu yang udah melahirkannya lama? Hampir 5 tahun gitu? Kepengen deh perut mulus lagi kayak waktu gadis. Hehehehe...

    ReplyDelete
  10. Wah ternyata sudah ada krim buat strechmark ya, syukurlah bisa buat direkomendasikan ke ibu-ibu yang jadi nggak PD setelah melahirkan karena ada guratannya.

    ReplyDelete
  11. Wah ibu hamil harus tau inii.. Jaga-jaga setelah melahirkan memang selalu timbul stretch mark. Kalau aku dibiarin aja ga pake apa2, biar stretch mark nya jadi "saksi" kalau aku pernah berjuang mengandung dan melahirkan anak, hehehe

    ReplyDelete
  12. Stretchmark-ku banyak banget, Mak, hiks hiks. Sejak kelahiran anak kedua semakin susah dihilangkan. Apa mungkin faktor usia dan kolagen yang semakin menipis juga ya? Sekarang bekasnya malah kayak ada celah di kulit gitu. Hiks, mau cobain ah, produk yang ini.

    ReplyDelete
  13. Nah, berita yang menggembirakan bagi para ibu yang sudah pernah melahirkan, nih. Sekarang gak perlu khawatir dengan stretchmark, bisa dihilangkan dengan krim dan tanpa laser yang biasanya memerlukan biaya yang gak sedikit, ya ..

    ReplyDelete
  14. Boleh banget dicoba nih. Aku belum hamil aja ada strechmark karena dulu pernah gemuk lalu kurus dan ini balik gemukan, hahaaa

    ReplyDelete
  15. Dulu waktu kecil suka heran lihat perut ibu saya yang banyak guratan-guratan putih. Pas nanya, katanya "Karena mama dulu perutnya gendut waktu hamil 8 kali". Saya pun amazed, hahahaha. Eh sekarang punya juga stretchmark di perut. Mau coba ah Stria ini.

    ReplyDelete
  16. Duh Stretch Mark daku bikin minder banget haha jadi malu pakai celana pendek ni di rumah,🤣😁😂 ternyata bisa ya pakai krim

    ReplyDelete
  17. Kalau strechmark zaman jadul bisa ngak yah soalnya suka ngak pede, apalagi di area perut lumayan banyak. Mau coba deh produknya siapa tahu bisa ngurangi strechmark saya.

    ReplyDelete
  18. Punya stretch mark di perut, dulu gemesss liatnya karena dipijat pakai minyak kelapa gak ngaruh. Seandainya dulu udah ada Stria, jadi perutku bebas strech mark nihh

    ReplyDelete
  19. Stretchmarkku sampai sekarang masih ada nih, bisa dihilangin ya. Harus coba nih, soalnya banyak di pperut hehe

    ReplyDelete
  20. Terima kasih infonya. Pernah BB melonjak cepat dan tuing stretch mark bermunculan. Udah pasrah yang pada tahap wis biarin lah anggap saja lukisan alami haha. Jadi ada pencerahan harapan nih mbak..

    ReplyDelete
  21. Hohoho... Ini nih yanh saya butuhkan.
    Saya juga agak risih dengan gurat kehamilan meski suami ga mempermasalahkan sebenarnya.
    Ntar saya kulik lebih jauh

    ReplyDelete
  22. Aku berstrectmark mba. Bisa ya pake krim ini. Kalo adikku ada kiloidnya bisa hilang pake krim ini ga ya mba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar