Cegah Bullying pada Anak-anak Indonesia


Menjadi anak-anak seringkali dianggap menyenangkan oleh sebagian besar orang. Aktivitas anak-anak yang umumnya hanya diwajibkan untuk belajar membuat banyak orang dewasa rindu dengan fase tersebut dan ingin menjadi anak-anak kembali. Sayangnya, menjadi anak-anak saat ini tidaklah sesederhana itu mengingat saat ini ada banyak problematika yang dialami anak-anak. Mulai dari kehidupan yang kurang layak sampai kondisi sosial yang kurang ideal dengan mendapatkan tekanan berupa bullying dari lingkungannya.

Bullying merupakan salah satu kasus yang seringkali dialami oleh para anak-anak di seluruh dunia. Permasalahan bullying menjadi masalah yang cukup besar jika dibiarkan secara terus menerus karena dapat merusak mental dan psikis anak-anak. Hal ini bisa berdampak lebih buruk terhadap tumbuh kembang anak-anak mengingat agar tumbuh kembang anak-anak berjalan normal, maka diperlukan kondisi sosial yang nyaman dan tidak membuat para anak-anak merasa tidak nyaman.

ilustrasi: pixabay.com

Untuk dapat menekan angka bullying yang dialami anak-anak di Indonesia, diperlukan campur tangan dari berbagai pihak mulai dari orang tua sampai Anda sekalipun. Karena, persoalan bullying seringkali dianggap sepele sehingga dibutuhkan penyuluhan kepada para orang tua tentang pentingnya melindungi anak-anak dari bahaya Bullying. Anda juga dapat turut berkontribusi untuk melancarkan proses penyuluhan tersebut dengan melakukan donasi online di UNICEF Indonesia. 

Memberikan donasi online dapat menjadi cara termudah untuk dilakukan mengingat saat ini telah hadir situs donasi resmi dari UNICEF Indonesia. Cara melakukan donasi online melalui UNICEF Indonesia pun tergolong mudah. Berikut ini beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk memberikan donasi secara online melalui UNICEF Indonesia :

1.       Buka situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/ dan klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi

2.       Tentukan jenis donasi yang Anda inginkan yakni donasi rutin atau donasi satu kali saja

3.       Kemudian, masukkan nominal uang yang ingin didonasikan beserta nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi donasi

4.       Terakhir, tentukan metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Comments

  1. Sekarang makin was2 ngelepas anak pergi sekolah. Sementara jika terjadi pembulian thd anak kita agak sulit meminta keterangan dari anak

    ReplyDelete
  2. Selain berharap anak nggak dibully penting bagi kita mengajarkan anak untuk nggak membully orang lain. Senang ada organisasi dunia seperti UNICEF yang concern pada bullying.

    ReplyDelete
  3. memang bullying harus dicegah, bs merusak mental anak

    ReplyDelete
  4. Jaman saya kecil juga banyak banget temen2 cowo yg dibully. Kasihan liatnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan