Tips Memilih Tas yang Tepat untuk Para Traveler Wanita



Persiapan traveling sebenarnya tidak serumit yang Anda bayangkan.  Kalau Anda sudah terbiasa melakukannya, Anda pasti lebih cermat menyiapkannya dalam waktu singkat. Bahkan, sekarang semakin banyak kaum wanita yang gemar solo traveling ke luar kota atau luar negeri.

Salah satu perlengkapan penting bagi para traveler wanita adalah tas. Traveler wanita harus memahami tips-tips memilih tas berikut ini. Supaya bisa memilih tas travel yang sesuai kebutuhan:

Koper Adalah Kebutuhan Utama Traveler

Traveler wanita harus memiliki koper sebagai tas utama. Karena koper dibutuhkan untuk menyimpan tas, sepatu, dan barang-barang penting lainnya. Oleh sebab itu, pemilihan koper harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai Anda pun tergoda dengan koper yang harganya terlalu murah. Anda harus memilih koper berkualitas agar tahan lama dan tak membuat Anda boros karena sering membeli koper baru.

Tips Memilih Tas yang Tepat untuk Para Traveler Wanita
pixabay.com

Memilih Koper yang Ringan tetapi Kuat

Tak masalah bila Anda harus merogoh kocek agak dalam untuk membeli koper berkualitas. Pada umumnya, koper yang berkualitas memiliki bobot yang ringan tetapi materialnya kuat. Sehingga Anda tak direpotkan oleh bobot koper yang terlalu berat dan merepotkan. Ketika sudah terisi penuh oleh barang-barang, koper tersebut tetap lebih ringan dibandingkan dengan koper lain yang materialnya memang berat.

Fitur Keamanan pada Koper

Sekarang, jenis koper sangat beragam dan tak hanya dilengkapi dengan ritsleting. Ada pula varian koper lainnya yang dibuat tanpa ritsleting. Namun, koper yang paling aman tetaplah koper dengan ritsleting yang kuat dan tak mudah macet. Selain ritsleting, koper pilihan Anda juga wajib dilengkapi dengan pengunci yang terdiri dari kode. Fitur kunci tersebut akan membuat koper semakin aman dan tak mudah dibuka sembarangan oleh orang lain.

Motif Unik pada Koper Pilihan Anda

Sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk mencari koper yang motifnya unik. Karena motif koper yang banyak beredar di pasaran membuat risiko koper tertukar jadi semakin besar. terutama ketika Anda menggunakan sistem bagasi pesawat saat traveling. Koper yang motifnya unik akan membantu Anda mengenalinya secara mudah. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan luggage tag khusus untuk menandai koper Anda secara personal.

Tips Memilih Tas yang Tepat untuk Para Traveler Wanita
pixabay.com

Memperhatikan Garansi Koper

Kalau Anda membeli koper yang harganya mahal, kemungkinan besar koper tersebut dibanderol dengan garansi resmi. Garansi akan menjadi jaminan kerusakan koper dalam rentang waktu tertentu. Sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang lagi jika koper Anda rusak selama masa garansi masih berlaku. Produsen atau distributor koper akan menjamin proses perbaikan koper yang punya label garansi resmi.

Jangan Lupa dengan Tas Travel Tambahan

Selain menyiapkan koper sebagai tas utama, Anda juga wajib menyiapkan tas travel tambahan yang bahannya lebih lembut. Pemilihan tas travel wanita pada umumnya bisa disesuaikan dengan kapasitas yang Anda butuhkan. Biasanya tas travel wanita berbentuk barrel bag dengan ukuran cukup besar dan material ringan. 

Tips Memilih Tas yang Tepat untuk Para Traveler Wanita
mds.mataharimall.com

Sekarang, Anda bisa memilih tas travel wanita secara leluasa di MatahariMall. Karena toko online terbesar se-Indonesia yang satu ini menyiapka beragam pilihan tas travel yang berkualitas. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau dan proses pemesanan yang praktis. Tas travel yang materialnya berkualitas tentu tak akan mudah rusak ketika digunakan. Anda pun bisa membawa banyak barang secara mudah bila menggunakan tas travel andalan Anda.

Sudah siap traveling ke luar kota atau luar negeri dalam waktu dekat?

Yuk siapkan dulu tas travel yang Anda butuhkan. Agar perjalanan Anda semakin menyenangkan dan praktis karena menggunakan tas berkualitas kesayangan Anda.

Comments

  1. Tas travel wanita selain harus kuat dan muat banyak, kudu kece juga ya mba. *teteup :D*

    ReplyDelete
  2. Kalau aku gak selalu pakai koper, Mba, karena kadang destinasi yang ku kunjungi gak cocok kalau bawa koper. Tapi kalau harus bawa koper, pasti aku memilih koper yang gak terlalu besar (tapi buat banyak) hahahaha, dan biasanya semua barang ku masukkan ke koper biar gak ribet. Kalaupun harus membawa tas tambahan, daripada tas jinjing, aku lebih suka pakai tas ransel, Mba, biar lebih praktis.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor