Melek Teknologi Demi Anak Cucu



Saya masih mau cerita tentang ibu, karena Hari Ibu baru berlalu 22 Desember lalu. Toh, sebenarnya setiap hari adalah Hari Ibu kan?

Sejak kemunculan teknologi Whatsapp Messenger, ibu saya tergerak juga untuk menggunakan Whatsapp Messenger. Mungkin, ia sering mendengar pembicaraan anak-anaknya yang saling berkirim pesan di Grup Whatsapp khusus keluarga. Sehingga beliau pun tergerak untuk menggunakan Whatsapp agar bisa saling kirim pesan dan video dengan anak cucu.

Maka suatu hari, beliau minta diantar untuk membeli smartphone android dari penghasilannya berjualan. Jujur, saya malu karena tak mampu membelikan beliau sebuah smartphone. Beliau memang luar biasa. Sejak menikah, beliau sudah berwirausaha dengan membuka sebuah warung klontong. Lama-lama, warungnya semakin besar dan beliau bisa membantu keuangan keluarga dari warung itu. 

Sejak membeli smartphone android, saya pun bisa mengirim foto dan video sama ibu. Begitupun sebaliknya. Serasa makin dekat dengan adanya teknologi ini, karena saya tinggal di luar kota bersama keluarga kecil saya. Jadi tentu saja ibu dan bapak ingin selalu tahu kabar kami sekeluarga.

“Tuh, mamih kalau udah pegang Hape jadi anteng..” Begitu seloroh bapak sama saya saat kami berlibur ke kampung halaman. 

Saya pun tersenyum. Antengnya ibu itu sebagian besar mungkin karena ia belum begitu paham dengan teknologi ini dan butuh banyak waktu untuk mempelajarinya. Tak mudah bagi orang seusia ibu menguasai teknologi Whatsapp Messenger. Seringkali beliau bertanya pada saya, bagaimana mengunggah foto di status Whatsapp, bagaimana mengirim foto, bagaimana mengisi kuota, dan sebagainya. 

Sebagian besar orang memang sudah menggunakan Whatsapp Messenger. Selain keluarga, banyak pelanggan ibu juga menggunakan Whatsapp Messenger. Ini juga mungkin salah satu alasan ibu menggunakan Whatsapp Messenger, jadi memudahkan komunikasi dengan pelanggan.

Nanti ketika waktu terus berjalan dan usia saya semakin bertambah, teknologi akan semakin maju. Posisi saya juga akan seperti ibu, memiliki anak dan cucu yang jauh dari pandangan mata. Saya tentu harus menguasai teknologi terkini agar bisa berkirim kabar terus dengan anak cucu.  


 
melek teknologi demi anak cucu

Comments

  1. ibu saya masih menggunakan hape biasa mba, jadi blm bisa wa-an hehehe

    ReplyDelete
  2. sekarang zamannya hi tech, mau gak mau harus melek teknologi yaaa

    ReplyDelete
  3. ibu saya juga sudah beberapa tahun ini menggunakan handphone. Jadi paling gak, kami bisa berkirim pesan setiap hari.. meskipun telpon rumah pun masih aktif

    ReplyDelete
  4. Ibu saya jg klo ada apa2 dgn hpnya pasti nanya ke saya hihihi

    ReplyDelete
  5. sekarang mamih bersahabat dengan teknologi yaaa. Seneng dech jadi lebih dekat yaaa, lebih jelas juga informasi dari mamih, nih mamih masak ikan emas goreng, kirim dech video sama fotonya. Mamih sehat-sehat terus yaa

    ReplyDelete
  6. Bunda sudah lama sih melek teknologi, tapi masih banyak sekali yang harus dipelajari untuk sampai kepada sesuatu yang memuaskan dalam pemakaian gadget. Slow but sure lah pokoknya. Tanpa gadget rasanya gimanaa...gitu.

    ReplyDelete
  7. Belajar teknologi, bikin erat lagi tali kasih sayang ya mba. Apa kabar mba? lama nggak ngobrol yaa

    ReplyDelete
  8. Ibu masih suka pakai hp jadul. Kalau kangen sama anak-anak saya, biasanya dia ke rumah kakak yang berjarak sekitar 1 km, terus video call sama saya.

    btw, ikan apa itu, kayaknya kok besar banget. Enak nih digulai

    ReplyDelete
  9. Teknologi akan terus berkembang, kita memang kudu update bagaimana cara menggunakan teknologi/aplikasi tsb yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan