5 Bahan Masker Wajah Alami yang Bisa Anda Buat di Rumah



Hari raya Idul Fitri sebentar lagi. Walaupun anda seorang ibu rumah tangga yang tidak terlalu peduli dengan penampilan karena sibuk mengurus rumah tangga dan anak-anak, sebaiknya saat hari raya tampil fresh dong ya. Walaupun tidak memakai makeup yang berlebihan, setidaknya usahakan wajah kita bersih dan segar. Salah satunya dengan memakai masket alami yang kita buat sendiri di rumah.

Setiap wanita tentunya ingin memiliki wajah yang cerah serta halus. Tak sedikit dari wanita di Indonesia melakukan banyak perawatan demi mendapatkan wajah yang terlihat mulus serta berkilau. Salah satu perawatan itu adalah menggunakan masker wajah. Nah berikut adalah 6 baham pembuat masker alami yang bisa Anda buat di rumah.


1. Masker Alpukat dengan Madu

Alpukat adalah salah satu buah yang tepat untuk merawat kulit. Untuk mengaplikasikan alpukat itu sendiri ke wajah Anda harus berbentuk pasta. Nah untuk itu cara pembuatan masker dari alpukat ini harus dihancurkan hingga halus dan dicampurkan dengan madu. Setelah semua sudah siap masukan masker kedalam lemari es terlebih dahulu selama 2 jam. Masker siap digunakan.

masker alami
pixabay.com

 2. Campuran Ampas Teh dengan Lidah Buaya

Campuran masker ini berfungsi untuk memberikan efek tenang pada kulit Anda sehingga dapat mencegah peradangan pada kulit. Cara pembuatan masker ini sendiri adalah mencampurkan ampas teh dengan gel lidah buaya. Saat akan menggunakan masker sebaiknya Anda cuci terlebih dahulu wajah Anda agar tidak ada bekas kotoran yang menempel.

3. Masker Pepaya dengan Madu

Buah pepaya sangatlah kaya akan vitamin A. penggunaan masker pepaya sendiri bertujuan untuk melepaskan sel-sel kulit yang telah mati. Tak hanya mengangkat sel mati namun masker ini bisa digunakan untuk kulit yang berjerawat. Cara pembuatannya cukup mudah Anda hanya perlu menghaluskan pepaya dengan menggunakan blander saja lalu dicampurkan dengan sedikit madu.

4. Masker Pala, Kunyit, dan Madu

Masker wajah yang satu ini bisa digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan serta produk kecantikan. Pala ternyata mengandung antioksidan yang bisa melindungi kulit Anda dari jerawat. Cara membuat masker ini cukup simple campurkan ketiga bahan tersebut setelah tercampur rata aplikasikan pada wajah Anda.

masker alami
pixabay.com

 5. Masker Mentimun

Mentimun adalah masker yang sangat mudah dibuat di rumah. Tak sedikit dari masyarakat pastinya memilih mentimun untuk digunakan sebagai masker. Karena pembuatannya yang mudah masker ini juga memberikan efek segar terhadap kulit Anda. Pembuatan masker ini Anda hanya perlu menghancurkan mentimun saja lalu oleskan pada wajah Anda.

Itulah 5 jenis masker wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Selain menggunakan bahan alami masker yang dibuat sendiri ini tidak mengandung bahan pengawet serta bahan yang berbahaya untuk kulit Anda. Namun saat ini masker alami juga bisa Anda dapatkan secara instan di kiehls.co.id.

Comments

  1. Pengin jajal pakai masker ampas teh dan lidah buaya hehehe ...
    Biar wajah lebih fresh.

    ReplyDelete
  2. Kayanya Mpo mau buat masker ketimun aja, soalnya gampang dan selalu ada di pasaran. cocok buat kulit Mpo yang berminyak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor