Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan



Assalaamualaikum..

Sahabat Za dan Ra, libur sekolah kemarin kemana? Saya dan anak-anak pulang kampung nih ke Kuningan, sebuah kota kabupaten di Jawa Barat. Di sana udaranya dingin karena daerahnya terletak di kaki Gunung Ciremai. Bikin mager (malas gerak) banget kalau pulang kampung karena udaranya yang adem membuat kita inginnya bermalas-malasan terus.

Namun gak lengkap deh kalau ke Kuningan gak mampir ke kolam renang air panas. Maka, suatu sore di akhir Desember tahun lalu, saya dan rombongan keluarga pun berangkat menuju salah satu kolam renang umum di kota Kuningan yang memiliki fasilitas kolam air panas.  Kami memilih waktu sore di hari kerja karena berharap kolam renang tidak terlalu penuh dengan penunjung di musim liburan tersebut.

kolam renang grage hotel & spa kuningan

Tempat yang kami kunjungi adalah Grage Hotel & Spa Kuningan. Dari tempat tinggal saya kurang lebih setengah jam perjalanan. Ada beberapa kolam renang di sana, yaitu kolam renang dewasa, anak, 2 kolam air panas dan satu kolam kecil dengan air mancur.

Anak-anak bergantian di kolam dingin dan hangat, terus naik perosotan air. Saya lebih senang berendam di air panas yang mengandung 60% sodium. Menurut ahli, element mineral ini baik untuk kesehatan karena bisa melancarkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan pelembab alami bagi kulit. Ibu saya yang mengalami masalah kulit di kaki tidak ketinggalan untuk berendam di kolam air panas. Rasanya adem banget, cuaca dingin diseimbangkan dengan berendam di air panas.

kolam renang grage hotel & spa kuningan
Sore itu, awan kelabu menggelayut di langit. Rasanya, tinggaal menumpahkan air saja. Setelah puas berendam, saya mengajak anak-anak untuk makan. Kami bawa makanan dari rumah biar hemat. Kabita sih dengan tukang somay yang ada di area kolam renang, cuman..pasti lebih mahal kalau kita jajan di tempat wisata seperti ini. 

Kakak saya bawa nugget dan mie goreng serta snack-snak ringan. Ibu saya bawa nasi dan buah-buahan. Kami makan di salah satu tenda yang dilengkapi kursi-kursi plastik di pinggir kolam renang. Sambil bergantian ke kamar ganti, kami menikmati makanan sederhana itu dengan gembira. Anak-anak, walau sudah pucat dan kulit mereka keriput karena kedinginan, malah tetap ingin kembali berenang. Tapi, karena cuaca mendung, kami melarang mereka.

kolam renang grage hotel & spa kuningan

Setelah semua berganti pakaian, kami pun pulang. Za dan Ra tak lupa berfoto dengan sepupu-sepupu biar ada kenangan manis yang bisa diingat dan dilihat. Bagaimana dengan liburanmu akhir tahun kemarin, sahabat Za dan Ra? 

Grage Hotel & Spa Kuningan
Jln sangkanhurip No. 1 Kuningan, Jawa Barat
Telepon: (0232) 614 545 , 614 550
Tiket masuk kolam renang: Rp 20,000/orang

Comments

  1. Tempatnya asik ya Mbak. Anak2 selalu semangat banget kalo urusan air, mainan air, berenang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, anak-anak suka susah diajak pulang kalo dah main air

      Delete
  2. Wah kelihatannya seru dan rekomend tempatnya mbak.

    ReplyDelete
  3. waaah jadi pengen renang nih, harga nya terjangkau pula ya mba ^^

    ReplyDelete
  4. Kita ke kuningan tapi gak nyobain pemandian air hangatnya, berarti mesti kembali kekuningan lagi nih kayaknya nih

    ReplyDelete
  5. Cocok banget teh berendem aer panas sembari menikmati suasana sejuk

    ReplyDelete
  6. 20 ribu ..lumayan murah ya mbak, dibanding berenang di hotel bayarnya 70 ribu.

    ReplyDelete
  7. Lumayan murah kalo cuman 20 rebu yaaa

    ReplyDelete
  8. Pingin jadinya ke Kuningan, nyobain berendam air panas.. Dekat Cirebon kan ya mba.. Di Cirebon klo gak salah pernah lihat ada Grage Hotel dan mol-nya juga..

    ReplyDelete
  9. Liburan yang seru bareng keluarga dan sepupu ya mba, jadi ajang silahturahmi :)

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah ke kuningan, tempatnya kayaknya sik ya mba :)

    ReplyDelete
  11. di kuningan sam ciater tempat berendemnya bagusan mana mbak ? waktu itu saya main ke kuningan cuma ke curug domba. tp kurang menarik :( . kalo mbak nya msh butuh info tmpt wisata lg coba cek disini deh Pariwisata siapa tau ada yg menarik kan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Agar Ayam Matang Tak Berdarah