Gelang India Unik Dengan Aneka Warna



Dari segi budaya, India juga mempunyai kebudayaan yang unik, khas dan menarik yang tak kalah dengan kebudayaan dari negara lain. Kebudayaan India penuh dengan sinkretisme dan pluralisme budaya. India mampu mempertahankan tradisi yang sudah ada sejak zaman dahulu dan menyebarluaskannya ke tempat-tempat lain di Asia. Kebudayaan tradisional India memiliki hirarki sosial yang relatif ketat. Sejak usia dini, anak-anak diajari tentang peran dan kedudukan mereka dalam masyarakat.

Tradisi ini diperkuat dengan kepercayaan kepada dewa-dewa dan roh yang dianggap berperan penting dan tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Orang India sangat menghargai nilai-nilai kekeluargaan tradisional. Masalah-masalah yang timbul dalam keluarga sering diselesaikan secara patriarkisme. Di India, pernikahan dipandang sebagai ikatan seumur hidup, sehingga angka perceraian sangat rendah.

gelang india


Wanita, sebuah fenomena yang unik di India.  Setiap wanita bisa menjadi cantik dan Enchantress. Wanita India membantu menciptakan gaya individu, pilihan gaya rambut, make up yang tepat. Salah satu unsur penting adalah dekorasi. Mereka dapat menekankan sifat dan status sosial. Beberapa perhiasan yang sangat diperlukan untuk menempatkan waktu tertentu dalam sehari untuk mengungkapkan potensi mereka. Dan karena ada banyak jenis dan gaya, sebagian besar sulit untuk menghitung jenis perhiasan yang ada secara akurat.

Perhiasan itu penting bagi wanita. Gelang orang India yang dipakai oleh wanita India menunjukkan beberapa fase, seperti saat lahir, kedatangan usia, dalam pernikahan, bahkan untuk menjadi seorang ibu. Selain itu, pemakaian gelang india bagi wanita India untuk menonjolkan keindahan feminin mereka dengan menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas, perak dan berlian. Secara tradisi India, perhiasan selalu dikaitkan dengan kekayaan kekuasaan dan status.

Dalam setiap film india, sering kita lihat para pemain utama wanita memakai aksesoris untuk melengkapi kecantikan mereka dalam berperan dalam sebuah film, salah satunya adalah gelang dengan pilihan warna yang banyak, serta di pakai di tangan melebihi 1 buah gelang bahkan bisa sampai 15 gelang di pakai, dan sering di padukan dengan gaun saree.

Gelang sering disebut sebagai Bangles oleh orang India. Gelang ini memang sudah menjadi aksesoris wajib bagi wanita India. Mungkin juga bagi wanita India di Indonesia atau negara lainnya yang banyak warganya berasal atau keturunan India. Gelang-gelang ini sangat cantik sekali. Banyak variasinya dan bertahtakan batuan yang mengilap serta di tambah dengan ornamen besi yang tampak seperti ukiran. Jika kita sedang travelling ke Negara India, ada tempat rekomendasi untuk berbelanja gelang India. Salah satunya yang wajib kita kunjungi adalah Bazaar pink city di Jaipur.

Dengan segala latar belakang gelang model India dan kepercayaannya masing-masing, saat ini kita mengenal beberapa macam gelang dengan desain yang sesuai dengan keinginan namun fungsinya sudah bergeser cukup jauh. Gelang lebih dikenal sebagai wardrobe fashion. Saat  ini juga terdapat banyak bahan dasar pembuatan gelang yang disesuaikan dengan manfaat gelang.

Comments

  1. ih setuju, perhiasan itu penting bua perempuan wkwkw. tapi sekarang aku pribadi udah meminimalisir pakai perhiasasn sih

    ReplyDelete
  2. Nyeseeeeel waktu ke Malaysia nggak beli gelang2an ini, padahal kece banget ya motifnya huhuhu

    ReplyDelete
  3. saya senang dengan gelang india yang nyatu gitu, jadi pakenya ga satu2, tapi satu dan nyambung sampe banyak. Sukaa deh. apalagi kalo orang india joget sambil bunyi2in gelangnya... #halahipeh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Telinga Yang (Seperti) Tersumbat

Asyiknya Belanja Keperluan Si Kecil di blibli.com