Monday, September 19, 2016

Nikmati Cita Rasa Kari Khas jepang di A&W Restoran

Family Chef, itu adalah salah satu label yang saya sematkan di media sosial saya. Seperti ibu rumah tangga lainnya, saya merasa menyediakan masakan untuk keluarga adalah tugas saya sebagai ratu rumah tangga. Keterpaksaan, kewajiban dan kadang-kadang kesenangan pada makanan, membuat saya harus memasak. Terpaksa karena saya gak punya asisten rumah tangga yang membantu saya memasak. Lagipula memasak sendiri ada keuntungannya juga. Kita bisa membuat menu yang sesuai keinginan dan bahan makanan di rumah. Wajib bagi saya karena anggota keluarga lain punya tugas masing-masing. Kalau lagi semangat, saya juga bisa senang nguplek di dapur membuat aneka masakan sederhana buat keluarga. 

Tapi tentu saja semuanya fleksibel karena saya bukanlah robot. Saat saya malas masak karena tak ada ide buat memasak, solusi lain bisa dipikirkan. Suami seringkali berinisiatif memesan makanan lewat ojek online, atau saya memesan makanan jadi dari catering langganan. Kadang-kadang, kita pergi makan di luar rumah sekalian ajak main Za dan Ra agar suasana rumah sedikit ‘segar’. Biasanya sih awal sampai pertengahan bulan saat kantong masih tebal hehe. Seperti yang kami lakukan hari Sabtu kemarin dengan mengunjungi A & W Restoran dekat rumah yang berlokasi di dalam pusat perbelanjaan Carrefour Bintaro 

Nikmati Cita Rasa Kari Khas jepang di A & W Restoran
A&W Restoran di Carrefour Bintaro

Kebetulan Ra, anak perempuan saya, ada kegiatan latihan manasik haji di sekolahnya dari pagi sampai siang. Biar dia semangat mengikuti kegiatan sekolahnya, saya menjanjikan Ra makan di restoran yang ada tempat mainnya sepulang dari kegiatan tersebut. A & W Restoran adalah salah satu restoran yang menyediakan area bermain untuk anak. Saat pertamakali masuk restoran, ya area main yang dituju Ra. Letaknya ada di ujung belakang restoran. Bisaaa aja nih A&W Reestoran membuat anak-anak tertarik untuk mampir. 

Saya kemudian memesan 3 porsi Japanese Curry Premium MixbowlsTM. Japanese curry merupakan menu baru A&W Restoran yang baru saja dilaunching pada tanggal 6 September lalu. Curry atau kari dalam bahasa Indonesia, adalah nama untuk berbagai jenis masakan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah sehingga mempunyai cita rasa tajam dan pedas. Kari berasal Asia Selatan terutama dari India yang telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa, termasuk Jepang. 


Nikmati Cita Rasa Kari Khas jepang di A&W Restoran


Kari adalah salah satu masakan popular di Jepang yang biasa disajikan dalam tiga bentuk utama yaitu nasi kari, kare udon (semacam mi tebal), dan kare-pan. Berbagai jenis sayuran dan daging digunakan untuk membuat kari Jepang. Sayuran dasar adalah bawang bombay, wortel, dan kentang. Untuk daging, daging sapi, babi, dan ayam adalah yang paling populer.

Terus terang, tak terpikir sedikit pun di benak kalau Jepang punya masakan berbentuk kari sampai A&W Restoran mengeluarkan menu ini. Saya lupa kapan pertamakali mencicipi kari. Yang jelas, saya merasa aneh dan tidak terbiasa dengan rasa yang kaya rempah tersebut karena bu saya di rumah tak pernah memasak kari. Mencoba memasakanya sendiri di rumah pun saya tidak berani, khawatir tidak pas rasanya karena bumbunya yang banyak itu. Untungya suami jarang minta dimasakin ini itu sih. Jadi yang paling pas memang datang ke ahlinya ya, yaitu ke restoran hehe.

Nikmati Cita Rasa Kari Khas jepang di A&W Restoran
Japanese curry chicken dan RB float. Duuh, ice creamnya mulai mencair, buruan diseruput!

Japanese curry disajikan dengan 3 pilihan rasa yaitu ikan, ayam dan udang. Saya memesan 3 pilihan rasa tersebut biar bisa mencicipi masing-masing rasanya.  Za, anak sulung saya, memilih Japanese curry prown (udang) karena dia sangat menyukai udang goreng. Alasan lainnya, Za juga disarankan dokter matanya untuk diet ayam sehingga ia memilih Japanese curry prown. Menurut informasi yang saya dapat dari internet, lemak pada ayam bisa menghalau nutrisi ke mata. Lagi-lagi menurut sumber yang say abaca, niasin (vitamin B3) yang terdapat dalam udang bisa membantu memproses lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tubuh.  

Ayahnya Za memilih Japanese curry fish karena dia penyuka ikan dan seafood. Dan sisanya Japanese curry chicken untuk saya. Sedangkan Ra, ia sudah makan di sekolah setelah latihan manasik haji yang dilakukannya bersama guru dan teman-teman.

Nikmati Cita Rasa Kari Khas jepang di A&W Restoran
RB yang diberi float tinggal tambah 4000 rupiah aja dari harga normal
Saya termasuk orang yang cenderung bisa menikmati semua makanan, insyaallah, asal halal dan tahyyib (bersih). Termasuk Japanese curry ini. Rasa kari yang kaya rempah-rempah kadang tidak disukai sebagian orang. Tapi saya masih bisa menikmatinya karena yang tersaji di mangkuk tak melulu kari, namun ada nasi dan 3 pilihan dagingnya. Karinya sendiri mungkin hanya sekitar seperempat porsi dari besar mangkuk.

Saya sempat cemas dengan Za sih, kalau-kalau dia tak menyukai rasa kari dari Japanese curry ini. Tapi syukurlah Za suka dan berhasil menghabiskan makanannya. Mungkin, udang goreng berbalur tepung roti yang renyah itu juga berhasil menambah selera makannya. Ditambah lagi minumnya RB (Root Beer) yang diberi float ice cream. Duuh nikmat banget deh, Alhamdulillah Ya Allah!

Nikmati Cita Rasa Kari Khas jepang di A&W Restoran
Alhamdulillah, halal...
Oh ya, walau namanya Root Beer, namun minuman ini sama sekali tak mengandung alkohol. Menurut informasi di fanspage A&W Restoran, A&W Root beer terbuat dari resep rahasia yang terdiri dari tumbuhan herbal, rempah-rempah, kulit kayu dan beberapa jenis buah beri. Jadi bagi yang muslim tak usah cemas. A&W Restoran juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI untuk ketiga kalinya. A7W Restoran berusaha mempertahankan kepercayaan bagi lebih dari 210 juta konsumen Muslim di Indonesia.


Oh ya, menu Japanese curry juga bisa dipesan lewat Delivery 14061 loh. Buat sahabat Za dan Ra yang lagi berhalangan keluar rumah, tinggal pesan lewat nomor tersebut. Selain menu Japanese curry, A&W Restoran juga menyediakan menu lainnya wafel, kentang goreng, ayam goreng, perkedel, dan masih banyak menu lainnya yang bisa kita lihat di website awdelivery.co.id.

Selamat menikmati kuliner bersama keluarga tercinta!


23 comments :

  1. Aku juga udah nyobain kemarin. Kebetulan ibu mertuaku dan suamiku doyan banget kari.

    ReplyDelete
  2. Nasi currynya menggodanya mbak, AW terus berinovasi yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kenyang bgt loh seporsi buanyak :)

      Delete
  3. KAlau ke AW memang saya lebih sering pesan menu bowlnya. Tapi belum pernah yang kari. Kayaknya menu baru, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba baru launching awal Septembr ini

      Delete
  4. mau nyoba juga nih mak, wow porsinya nendang nih kayanya :)

    ReplyDelete
  5. Wah jadi pengen nyoba ke AW deket rumah, hihi

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. masih jauh lah dari videonya mba Icha. Saya blm sempet belajar banyak lagi :)

      Delete
  7. Wah aku jg kemaren baru aja nyobain mbak..enak mang karinya

    ReplyDelete
  8. Wow saya belum nyobain ini. Kayaknya seru juga ya kari versi Jepang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti kari umumnya mba tapi ga terlalu strong menurut saya, jadi aman buat saya yang tidak terbiasa

      Delete
  9. Wah pengen nyoba juga nih mbak..
    harganya gmna mbak di AW.. sesuai kali ya sama kualitasnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya 27 ribuan kalo ga salah belum pajak dan minumnya

      Delete
  10. Wiiiih, rasa jepang di restoran amerika. Belom pernah nyoba sih, tapi sepertinya menarik juga :D

    ReplyDelete
  11. udah nyoba kemarin, enak ....saya suka wangi karinya

    ReplyDelete
  12. Aduh float nya.. pas meleleh gt bkin ngiler..

    ReplyDelete
  13. Aku pun baru tau kalau ternyata Jepang punya varian masakan kari, hihihi ke mana aja, ya.

    ReplyDelete
  14. yummm.... enak emang ya mbak. aku juga suka

    ReplyDelete
  15. ini sepertinya a n w lagi hit hitnya bikin pertandingan dengan blogger ya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...