Thursday, June 20, 2013

Cerita Liburanku

Libur sekolah anak sudah di depan mata, artinya ortu harus berpikir kreatif mencarikan kegiatan untuk anak selama liburan. Apalagi yang tidak ada rencana bepergian seperti saya. Biasanya saya akan membuat catatan -seringnya dalam otak hehe- beberapa kegiatan yang akan dihabiskan bersama anak selama liburan.

1. Olahraga bersama
Kebetulan di depan rumah kami ada lapangan, seringkali ketika pekerjaan RT (hampir) selesai saya ajak anak bulutangkis. Dia senang sekali. Dia memang suka bergetak kesana kemari jadi energinya tersalurkan. Sebelum bulutangkis dia lari keliling lapangan atas inisiatif sendiri. Adiknya yang baru 2 tahun juga ikut senang dan bergerak kesana kemari. Kadang, kalau ayahnya sedang tidak sibuk si sulung menemani ayahnya naik sepeda keliling komplek.

2. Fun cooking
Ini adalah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi kalau yang dimasak makanan kesukaan mereka. Dulu sewaktu masih mengajar saya pernah mengadakan fun cooking bersama murid-murid saya. Mereka senang sekali walau cuma memotong sayuran. Dengan funcook, kita bisa sekalian belajar tentang makanan yang kita buat. Tidak ada ilmu bisa saja jadi tragedi :p. Pernah saya mau buat donat di rumah tapi karena airnya kebanyakan jadi lengkey adonannya. Anak saya yang semula semangat mau buat bola-bola dari adonan jadi berkurang semangatnya. Sorry..kids!

3. Berkunjung ke rumah saudara atau teman yang lokasinya tidak jauh dari rumah atau madih di dalam kota. Tentunya biaya perjalanan akan jauh lebih hemat daripafa bepergian keluar kota.

4. Mengundang teman atau saudara main ke rumah.

5 Berenang

6. Makan di luar rumah bersama keluarga walau cuma di warung makan kecil. Anak sulungku kalau diajak makan bersama selalu menyebutnya dengan pesta makan. Pernah waktu rumah kami kebanjiran, kami mengungsi ke rumah kakak ipar. Suami membelikan kami snak berupa roti, cracker dan minuman dalam kemasan botol untuk mengganjal perut. Anakku dengan senang melahapnua sambil berkata, "Asyik kayak pesta makan". Saya cuma geleng-geleng kepala dan tersenyum. Anak-anak! Rumah kebanjiran juga masih bisa berpesta.

Ini cerita liburanku. Bagaimana denganmu?

2 comments :

  1. mengasyikan... tapi sayangnya aku ngak ada liburannya nih.. hehe

    btw salam kenal ya, ku udah follow blognya nih, jgn lupa mampir ke blog ku ya?? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksih udah mampir..aq udah follow blognya y mak..:)

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...