Cara Membuat Dessert Box Yang Enak


Makanan manis atau yang biasa disebut dengan dessert adalah tradisi makan orang Eropa. Habis memakan makanan utama, dessert seperti hal yang wajib. Nah dessert ini kalau di restoran bisa berupa kue manis atau juga minuman yang manis. Dessert ini kini sudah banyak yang juga membuat inovasi seperti dessert box. Sesuai namanya dessert ini dinikmati dengan tempat kotak yang memang memudahkan untuk dibawa kemana saja. Bahkan dessert box ini sempat viral sekali dimana saja. Nah, kini jika anda ingin mencoba membuatnya bisa saja dengan resep berikut ini.

Dessert Box Cokelat Delfi

Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat dessert box delfi ini diperlukan beberapa bahan yang berbeda. Bahan cokelat moist yang disiapkan untuk dessert box ini adalah coklat bubuk 80 gram, soda kue 1 sendok teh, baking powder 1 sendok teh, garam ¼ sendok teh, dan tepung terigu protein sedang 160 gram. Siapkan juga bahan basah yaitu gula pasir 220 gram, telur 3 butir yang besar, vanili 6 ml, susu full cream 130 ml, minyak goreng 120 ml, kopi yang sudah diseduh dengan 1 sendok makan air panas dan 1 sendok teh kopi tanpa ampas.

Siapkan juga bahan untuk lapisan pertama yaitu cokelat delfi 1 bungkus saja. Bahan untuk whipped cream yaitu 100 gram whippy cream, air es 200 ml, keju oles yang terbuat dari UHT 125 ml, keju 175 gram, dan 1 sendok makan tepung maizena. Bahan lain yang perlu disiapkan untuk la[pisan pertama adalah selai cokelat 1 sendok makan. Kemudian siapkan juga bahan cokelat untuk lapisan ke enam yaitu coklat delfi 2 bungkus, susu cair full cream 60 ml, wipping cream cair 30 ml.

dessert box cokelat
Sumber: yummy.co.id


Cara Membuat Dessert Box Cokelat Delfi:

·       Anda persiapkan dahulu bahannya yaitu bahan kering dan basahnya. Siapkan juga Loyang yang berdiameter 22 dan kemudian dilapisi dengan kertas roti. Selanjutnya campurkan semua bahhan yang kering dan aduk rata. Jangan lupa disaring agar halus kuenya.

·       Kemudian masukkan gula dan telur dan kocok dengan mixer tambahkan vanili, full cream, susu, minyak goreng, kopi diaduk pakai whisker. Kemudian masukkan bahan kering tadi sedikit demi sedikit. Kocok dengan spatula. Masukkan adonan ke Loyang tadi dan hentakkan. Setelah itu kukus selama kurang lebih 35 menit. Jika sudah matang sisihkan dahulu.

·       Siapkan krim untuk lapisan ke lima dan tiga. Parut dahulu kejunya dan campur dengan tepung maizena dan susu full cream diaduk hingga rata. Dimasak hingga larut adonan keju tadi dan dinginkan dahulu. Kemudian setelah masukkan air es, whippy cream bubuk dan coklat. Mixer hingga tercampur rata dan lembut.

·       Setelah jadi masukkan ke dalam plastic segitiga dibagi jadi tiga juga.

·       Siapkan lapisan ke enam tadi yaitu bahan coklat ganache degan memsukkan whipping cream, susu full cream dan coklat delfi dimasak hingga cair.

·       Sekarang coklat moistnya diangkat dan kemudian tunggu hingga dingin.

·       Siapkan wadah boxnya dan masukkan delfi coklat yang sudah dipotong sesuai kotak. Masukkan coklat moistnya dan kemudia diolesi cream ke lapisan ke tiga. Susun kembali coklat moist dan cream dan kemudian lapisan coklat terakhir yaitu coklat ganoche.

·       Terakhir, tambahkan potongan coklat delfi di tengahnya agar lebih cantik.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO