Berbagai Jenis Mobil SUV Untuk Kebutuhan Mobilitas Sekeluarga

 

Bagi sebagian keluarga, memiliki mobil merupakan sebuah kebutuhan karena banyak banget manfaatnya. Adanya mobil bisa mempermudah mobilitas semua anggota keluarga tanpa kepanasan dan kehujanan. Berangkat dan pulang kerja, mengantar anak ke sekolah, berbelanja, mengantar orangtua ke rumah sakit, bepergian keluar kota, dan banyak lagi hal yang bisa dilakukan dengan memiliki mobil.

Selain banyak manfaatnya, mobil juga bisa menampung banyak orang dibandingkan motor. Akan lebih hemat waktu dan tenaga jika bepergian bersama keluarga menggunakan mobil, terutama jika bepergian keluar kota seperti mudik lebaran yang biasa dilakukan umat Islam tiap tahun.

Bepergian dengan mobil sendiri juga lebih nyaman, tidak bedesakan dengan orang lain di transportasi umum. Kalau mau berhenti di pinggir jalan untuk keperluan mendesak, bisa lebih leluasa. Kalau bawa anak kecil saat bepergian keluar kota, tak perlu merasa tak enak dengan penumpang lain jika anak rewel, seperti halnya ketika berada di transportasi umum. Ditambah lagi, saat ini sedang dalam masa pandemi, lebih aman memang bepergian dengan kendaraan pribadi.

kredit mobil bekas
Sumber: garasi.id


Banyak pilihan mobil untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga. Teman-teman pasti sudah taka sing kan dengan istilah mobil MVP dan SUV. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) itu punya banyak keguanaan, biasanya buat mengangkut penumbang dan juga barang. Sedangkan SUV yang merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle itu adalah mobil yang mengadaptasi desain mobil offroad namun dengan penambahan aksen sporty. Mobil SUV memiliki fungsi utility yang berarti tangguh di medan manapun. Tahu tidak teman-teman, mobil SUV yang tampilannya sporty juga bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga loh.

Mobil SUV juga banyak ragamnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada yang compact yang memiliki kursi 4, yang medium biasanya memiliki 7 kursi dan satu lagi yang berukuran besar yang biasanya digunakan untuk daerah pegunungan.

Hmm, saat menulis artikel ini jadi kepikiran nih, rasanya mobil SUV yang tangguh seperti ini cocok buat keluarga saya dimana lokasi perumahan saya terdahulu seringkali terkena banjir. Sekarang ini memang banyak musibah di negeri kita, punya kendaraan yang tangguh seperti mobil SUV bisa jadi antisipasi agar perjalanan tetap lancar di lokasi dekat bencana.

Untuk harga mobil SUV sendiri banyak yang di bawah 300 juta. Dari hasil googling dari data internet awal tahun 2021, ada beberapa mobil SUV di bawah 300 juta yang bisa kita pertimbangkan. Ada Toyota Rush yang desainnya mewah yang dibandrol dengan harga sekitar 270 jutaan. Ada juga Daihatsu Terios yang punya keunggulan irit BBM, harganya sekitar 260 jutaan.

kredit mobil bekas
Sumber: garasi.id


Sementara itu, Honda juga tak kalah bersaing. Ada Honda BR-V yang punya keunggulan pada tingkat kecepatan  sistem transmisi manual nya dan sistem CVT transmisi otomatis dengan roda penggerak depan. Harganya sekitar 290 jutaan. Ada Mitsubishi Xpander juga yang punya banyak kelebihan pada mesin, desain, dan lain-lain. Harganya dibandrol sekitar 270 sampai 290 jutaan.

Tetapi tidak semua orang mampu membeli mobil karena harganya yang tak bisa dibilang murah. Namun meski begitu, bukan berarti tak ada solusinya. Jika memang butuh membeli mobil tapi dana terbatas, solusinya bisa membeli dengan cara membeli mobil bekas atau kredit mobil.

Banyak perusahaan yang bisa membantu kita menemukan mobil yang tepat untuk kebutuhan kita sekeluarga. Salah satunya adalah 
garasi.id yang bisa membantu kita menghubungkan dengan penjual atau showroom mobil. Proses pengajuan kredit mobil bekas di garasi.id cukup cepat dan mudah, leasingnya juga lengkap, bahkan suka ada bonusnya.

kredit mobil bekas


Kalau kita buka websitenya
, kita bisa simulasi dulu pembiayaan kredit mobilnya melalui fitur yang ada di websitenya. Jadi ada gambaran berapa biaya kredit mobil yang harus dikeluarkan tiap bulannya. Informasi berbagai mobil yang dijual juga lengkap. Pembiayaannya juga bisa dilakukan dengan pembiayaan konvensional maupun syariah. Selain itu, kredit mobil lewat garasi.id bisa memilih kota sesuai tempat tinggal kita, jadi lebih efisien waktu, tenaga, dan dana.

Untuk informasi lengkap kredit mobil bekas di 
garasi.id, bisa langsung cek websitenya ya.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan