3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menyembuhkan Asam Urat

Penyakit asam urat adalah suatu kondisi dimana terjadi peningkatan kadar zat asam urat di dalam tubuh. Penumpukan asam urat ini terjadi karena adanya penumpukan zat purin yang akan menghasilkan asam urat, dimana jumlah yang dikeluarkan lebih kecil daripada yang diserap hingga terjadi kelebihan asam urat di dalam tubuh. Kelebihan asam urat ini akan terakumulasi di dalam persendian sehingga akan menimbulkan berbagai keluhan pada si penderitanya.

Asam urat pada dasarnya akan membentuk seperti kristal-kristal tajam pada persendian sehingga akan menimbulkan rasa sakit yang dapat disertai dengan pembengkakan pada nyeri tersebut. Persendian yang sering merasakan nyeri terutama pada daerah kaki. Jadi anda tidak boleh mengkonsumsi pantangan makanan asam urat yang dilarang dokter.

obat asam urat
source: livescience.com

Obat asam urat alami paling ampuh dapat digunakan dengan berbagai obat yang ada di sekitar kita. Obat ini tentu akan ditemukan baik untuk bahan bumbu dapur ataupun tanaman yang ada di sekitar kita, diantaranya:

1.    Kumis kucing
Anda selama ini mungkin sering mendengar khasiat dari kumis kucing sebagai obat batu ginjal. Selain ampuh untuk menghancurkan batu ginjal, pun dapat ampuh untuk menyembuhkan asam urat. Tanaman ini mudah ditemukan disekitar kita, biasanya tumbuh liar di selokan ataupun di pinggir sungai. Untuk menyembuhkan asam urat, rebuslah tanaman ini dan minum secara teratur.
2.    Sambiloto
Sambiloto juga sudah banyak dikenal banyak orang untuk pengobatan tradisinoal. Walaupun tanaman ini sebenarnya berasl dari negara India, namun ternyata tumbuh subur di Indonesia. Seluruh tumbuhan sambiloto adalah tanaman yang dapat menyembuhkan asam urat. Cara mengolahnya dengan direbus kemudian minum air rebusannya. 

obat asam urat
Daun sambiloto (wikipedia.org)

3.    Brotowali
Brotowali merupakan sejenis tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan merupakan salah satu jenis tanaman obat herbal. Cara mengolahnya cukup mudah, Anda hanya rebus saja daun brotowali kemudian disaring untuk diambil airnya. Rasanya memang pahit, tapi khasiatnya ampuh untuk menyembuhkan asam urat. 

Itulah obat asam urat alami paling ampuh. Cara mengolahnya cukup mudah, hanya dengan cara direbus dan diminum secara rutin. Dapatkan informasi yang berisi gejala kanker serviks stadium awal pada wanita disini.

Comments

  1. yang sambiloto memang banyak digunakan untuk obat herbal yak

    ReplyDelete
  2. Yang nomor 2 dan 3 agak asing.
    Kebetulan ibuk kena asam urat, Kesian kalau minum obat terus. Mesti beralih ke obat herbal.
    makasih infonya mba..

    ReplyDelete
  3. Sering denger nama - namanya tapi saya belum pernah liat hehe, apa pernah liat tapi gak tau namanya kali yah

    ReplyDelete
  4. wah bermanfaat ini mbak
    ibu sya kena asam urat
    boleh di coba

    ReplyDelete
  5. Pernah liat orang minum brotowali. Uuuuh paitnya gak kuku! Pait amat sangat tapi kaya manfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan