Posts

Showing posts from May, 2017

Platinum Kids Olympics Persembahan Morinaga Allergy Week 2017

Image
Alergi, kedengarannya tak seseram penyakit kanker atau penyakit ganas lainnya. Namun jelas sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Setidaknya itu yang saya rasakan. Suami saya alergi terhadap obat tertentu sehingga ia tidak boleh sembarang minum obat. Ia juga tidak tahan cuaca dingin sehingga dengan mudah terkena bersin-bersin, terutama saat pagi hari. Saya sendiri alergi terhadap udang dan bahan logam tertentu. Kalau terlalu banyak makan udang dan sering terpapar logam penyebab alergi, kulit saya langsung merah dan gatal.

Pentas Seni dan Perpisahan TK B

Image
Hari sabtu kemarin, Ra mengikuti kegiatan pentas seni dan perisahan TK B di sekolahnya. Kali ini Ra tampil sebagai penari ondel-ondel, menampilkan drumband dan membaca kesan dan pesan untuk guru. Sempat pangling sama Ra yang di-makeup tebal, kakak Za sampai nggak mengenali Ra.
Mm, apa ya, saya ingin nulis panjang lebar tapi kok gabisa berkata-kata ya. Saya takjub aja lihat Ra yang berlenggak-lenggok di atas panggung membawakan tari ondel-ondel, lalu menjadi bagian dari pasukan drumband dan membacakan kesan pesan untuk guru. Aduuh, kalau bukan gurunya yang membimbing dia, siapa lagi?
Ra yang sekarang tentu banyak dengan banyak kemajuan yang dicapainya, tentu tak lepas dari peran guru. Ra udah berani tampil di depan panggung, Ra udah bisa baca tulis, Ra juga bisa bersosialisasi dengan baik dengan teman. Many thanks to them.
Silahkan menikmati video acara milik salah seorang orangtua murid J



Yervi Hesna, Pejuang ASI Dari Sumatera Barat

Image
“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” [QS al-Baqoroh : 233]

Bersiap menjadi remaja

Image
Bulan Mei ini kakak Za genap berusia 10 tahun. Gimana sih rasanya punya anak laki-lakiusia 10 tahun ma, pa? saya terus terang deg-degan. Ada yang bilang anak lelaki usia 10 tahun kelas 4 SD itu sedang masa-masanya sangat aktif dan banyak tingkah, baik di sekolah dan di rumah. Belum lagi pelajaran di sekolah yang mulai berat di kelas 4 SD. Ada juga yang bilang anak laki-laki usia 10 tahun sedang bersiap menjadi seorang remaja sehingga hormonnya mulai bekerja.

Memasak Bersama Si Kecil

Image
Halo ma, pa, bahasan parenting di blog saya kali ini tentang mengajak anak memasak. Suka mengajak anaknya ikut memasak di dapur nggak nih? Kalau lihat acara Junior Masterchef di televisi, saya suka kagum sama anak kecil yang pintar masak dan menggunakan peralatan dapur yang kadang tak ringan dan riskan digunakan. Pasti mereka di rumah sudah terbiasa memasak di dapur ya .
Kalau saya, beberapa kali saya ajak anak beraktivitaa di dapur, baik Za maupun Ra. Loh, kan Za laki-laki, kok diajak masak sih? Ya nggak apa-apa. Kalau saya sih, mengajak kakak Za ikut beraktivitas di dapur dengan tujuan: